Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Training Bahasa Asing untuk Tingkatkan Profit Perusahaan
Karir & Bisnis

Training Bahasa Asing untuk Tingkatkan Profit Perusahaan

2022.07.07

Di era pasar global seperti saat ini, peluang perusahaan untuk memperluas pasar dan menambah profit menjadi semakin besar. Tentu saja, peningkatan kualitas dan keahlian karyawan sangat penting untuk daya saing perusahaan. Salah satu hal yang perlu jadi perhatian untuk meningkatkan kualitas karyawan adalah peningkatan kemampuan bahasa karyawan.

Apa pengaruh kemampuan bahasa karyawan pada kesuksesan perusahaan? Seberapa besarnya pengaruh peningkatan kemampuan bahasa karyawan melalui pelatihan bahasa asing terhadap kualitas sumber daya manusia? Berikut ini adalah beberapa manfaat kemampuan bahasa yang dimiliki karyawan pada perusahaan:

Meningkatkan rasa percaya diri dan produktivitas karyawan

Kemampuan bahasa tentu akan meningkatkan rasa percaya diri karyawan, terutama dalam berkomunikasi dengan bahasa asing. Karyawan merasa lebih nyaman mengungkapkan ide mereka dan berbagi inspirasi, bahkan bila mereka harus berkomunikasi dalam bahasa asing. Bila karyawan merasa percaya diri dan mampu berkomunikasi dengan baik, produktivitas karyawan juga akan meningkat sekaligus mengurangi masalah miskomunikasi yang bisa berpengaruh buruk pada kinerja perusahaan.

Membantu karyawan meningkatkan keahliannya

Dalam masa internet seperti saat ini, kita bisa mengikuti berbagai macam pelatihan dengan lebih mudah, baik secara online maupun tatap muka. Dengan kemampuan berbahasa asing, maka semakin banyak pilihan pelatihan yang bisa diikuti oleh karyawan, sehingga karyawan memiliki peluang lebih besar untuk meningkatkan keahliannya.

Meningkatkan loyalitas karyawan

Pergantian karyawan merupakan proses yang dihindari kebanyakan perusahaan karena besarnya waktu dan biaya yang dibutuhkan untuk melatih karyawan baru. Pergantian karyawan yang terjadi berulang kali tentu juga menurunkan semangat dan rasa pecaya karyawan pada perusahaan. Pelatihan bahasa yang diberikan perusahaan untuk karyawan membantu meningkatkan loyalitas dan rasa memiliki karyawan pada perusahaan, sehingga membantu mengurangi pergantian karyawan.

Menarik pencari kerja berkualitas global

Perusahaan tentu menginginkan karyawan berkualitas dengan keahlian yang mumpuni. Tapi perlu diingat, karyawan dengan keahlian yang bagus memiliki posisi tawar yang lebih tinggi, sehingga mereka lebih tertarik pada perusahaan dengan benefit menarik. Pelatihan bahasa asing yang membantu karyawan meningkatkan keahlian serta menambah peluang karyawan untuk sukses di lingkungan kerja internasional tentu akan menarik karyawan berkualitas global.

Menambah peluang perusahaan di pasar global

Dengan karyawan berkualitas tinggi yang loyal dan memiliki kemampuan bahasa yang mumpuni, tentu peluang perusahaan di pasar global juga akan meningkat. Berkat komunikasi yang baik, peluang kerja sama dengan perusahaan asing dan memperluas pasar secara internasional bukan hal yang mustahil dicapai.

Kemampuan Bahasa Inggris sering dianggap sebagai keterampilan yang seharusnya dimiliki karyawan sebelum memasuki perusahaan. Namun tentu tak ada ruginya mengembangkan kemampuan bahasa karyawan, bukan? Dengan pelatihan bahasa Inggris, karyawan yang belum fasih berbahasa Inggris tentu akan semakin berkualitas, sedangkan karyawan yang sudah memiliki kemampuan berbahasa Inggris akan menjadi semakin percaya diri. Mau lebih percaya diri? EF Adults punya artikel yang pas untuk kamu. Selamat membaca :)

Daftar Konsultasi Gratis

Training Bahasa Asing untuk Tingkatkan Profit Perusahaan