Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Pentingnya Bahasa Inggris untuk Pebisnis
Karir & Bisnis

Pentingnya Bahasa Inggris untuk Pebisnis

2022.11.03

Menjalankan sebuah bisnis memang memiliki banyak tantangan, namun kamu akan bisa menghadapi tantangan tersebut dengan lebih mudah bila kamu memiliki kemampuan yang tepat. Salah satu bekal penting yang kamu perlukan sebagai seorang pebisnis adalah kemampuan bahasa asing, terutama kemampuan berbahasa Inggris.

Bahasa Inggris dikenal sebagai Bahasa Internasional karena bahasa ini digunakan di 94 negara dan merupakan bahasa resmi dari 67 negara. Jadi, kalau kamu ingin mempelajari bahasa asing yang bermanfaat untuk bisnis kamu, Bahasa Inggris adalah pilihan yang tepat. Tapi seberapa pentingnya kemampuan Bahasa Inggris kamu untuk kesuksesan bisnis kamu? Berikut ini adalah beberapa manfaat mempelajari bahasa asing, terutama Bahasa Inggris, untuk kemajuan bisnis kamu:

Meningkatkan kemampuan komunikasi

Mempelajari Bahasa Inggris meningkatkan kemampuan komunikasi kamu dan membuka kesempatan untuk berkomunikasi dengan lebih banyak orang. Kamu juga bisa melakukan negosiasi dan memberikan presentasi dengan lebih fasih, serta membangun jaringan koneksi yang lebih luas, sehingga peluang bisnis akan semakin mudah diraih.

Meningkatkan peluang bisnis global

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional akan membuka peluang bisnis secara global, sehingga meningkatkan peluang sukses bisnis kamu. Bisnis kamu tak hanya bisa berkembang secara lokal, namun juga secara global.

Meningkatkan pengetahuan budaya

Saat mempelajari bahasa asing, kamu tak hanya belajar bahasa saja, tapi juga mempelajari budaya dari bahasa tersebut. Bila kamu mengenal dekat budaya dari suatu negara, kamu jadi lebih mengenal masyarakat negara tersebut, sehingga membantu kamu menjalankan bisnis dan memasarkan produk kamu di negara tersebut.

Bila kamu ingin mempelajari Bahasa Inggris demi kesuksesan bisnis kamu, kamu tidak cuma harus mempelajari Bahasa Inggris yang sederhana, tapi juga Bahasa Inggris untuk bisnis, yaitu Bahasa Inggris yang digunakan dalam lingkup ruang kerja, perusahaan, perbankan, serta lingkup profesional lainnya. Dalam industri tertentu, Bahasa Inggris untuk bisnis juga memiliki berbagai terminologi yang khusus digunakan dalam industri tersebut. Jadi, bagaimana caranya untuk mempelajari Bahasa Inggris untuk bisnis?

Ikuti kursus Bahasa Inggris untuk bisnis

Kursus Bahasa Inggris profesional akan memberi jaminan kualitas pengajaran terbaik, sehingga kamu bisa mempelajari Bahasa Inggris untuk bisnis dengan cepat.

Berlatih bersama orang lain

Kemampuan berbahasa adalah kemampuan yang harus terus dilatih dan dipraktekkan secara langsung. Jadi, untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris untuk bisnis kamu, rutinlah berlatih berbahasa Inggris bersama teman ataupun rekan kamu.

Jangan takut salah

Merasa takut salah justru akan membuat kamu merasa ragu untuk terus berlatih berbahasa Inggris. Karena itu, saat mempelajari Bahasa Inggris untuk bisnis, kamu tidak perlu ragu dan takut salah, ya. Terus saja berbahasa Inggris dan minta teman atau rekan kamu untuk mengoreksi bahasa kamu bila kamu melakukan kesalahan.

Membaca

Membaca adalah salah satu cara paling mudah untuk menambah kosa kata dan mengasah kemampuan tata bahasa kamu. Untuk mempelajari Bahasa Inggris untuk bisnis, kamu bisa membaca buku yang masih berhubungan dengan industri yang kamu jalani, sehingga kamu bisa mempelajari terminologi khusus yang umum digunakan dalam industri bisnis kamu.

Manfaatkan teknologi

Saat ini ada banyak teknologi yang akan membantu kamu melatih kemampuan berbahasa kamu. Cari saja aplikasi yang bisa membantu kamu mempelajari Bahasa Inggris untuk bisnis, lalu manfaatkan aplikasi tersebut untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kamu.

Mempelajari bahasa asing memang tidak mudah. Tapi melihat begitu banyak manfaatnya untuk bisnis kamu, tentu kamu tidak akan mundur untuk meningkatkan kemampuan bahasa kamu, bukan? Apakah kamu sudah cukup percaya diri dengan kemampuan Bahasa Inggris untuk bisnis kamu?

Daftar Konsultasi Gratis

Pentingnya Bahasa Inggris untuk Pebisnis – EF Adults