Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Mengajarkan Bahasa Inggris Kepada Pegawai Kantor

Mengajarkan Bahasa Inggris Kepada Pegawai Kantor

2020.07.06

Mengajar bahasa Inggris untuk orang dewasa, khususnya pegawai kantor memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri jika dibandingkan dengan mengajar anak sekolahan. Dengan demikian tantangan yang dihadapi pun tidaklah sama. Untuk mengajar bahasa Inggris kepada pegawai kantor, seorang edukator perlu mempertimbangkan tiga hal berikut:

Know who you are dealing with

Dalam satu kelas bisnis, murid-murid berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, bukan dari sisi kehidupan personal, tetapi lebih dari latar belakang kehidupan kantornya. Seorang direktur atau manajer bisa berada dalam ruangan kelas yang sama dengan staf magang, di mana yang satu berumur di atas 50, dan yang satu lagi berumur 21 tahun. Dengan demikian, sangat penting bagi edukator untuk tidak mengikutsertakan contoh-contoh seputar bisnis yang dapat menjatuhkan salah satu pihak. Jika hal ini terjadi maka suasana kelas akan menjadi tidak kondusif untuk belajar, serta besar kemungkinan hal ini dapat berkelanjutan untuk kedepannya.

Nail the topic

Materi pelajaran penting untuk dipersiapkan, terutama topik yang akan mengemas materi tersebut. topik yang relevan dapat meraih ketertarikan dan perhatian peserta Anda. Membahas mengenai perkembangan musik modern mungkin akan mengesankan staf magang tersebut, namun tidak bagi peserta lain yang berusia diatas 30 atau 40 tahun. Khususnya bagi mereka yang menjabati posisi eksekutif manajerial. Anda dapat menggunakan topik serius namun menarik, seperti persaingan antara Apple dan Windows dari sisi bisnis, atau turunnya pasaran kepingan CD musik semenjak berkuasanya era internet.

Make them talk

Dalam mengajar bahasa Inggris kepada pegawai kantor, hampir semua dari peserta bisnis Inggris ingin menguasai paling tidak satu keterampilan utama, speaking skills. Oleh sebab itu, seringkali dalam kelas guru akan diajak bicara diluar topik dan materi. Ini merupakan kesempatan baik bagi mereka untuk mengasah speaking skills tersebut. Beri peserta 3-5 menit untuknya membahas hal luar topik ini, dan arahkan kembali ke materi semula. Jika peserta kelas pasif, maka Anda dapat memulai duluan percakapan luar topik, yang dapat dilakukan di awal kelas untuk pemanasan, atau akhir sesi kelas setelah pemberian feedback.

Daftar Konsultasi Gratis