Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
9 Kosa Kata Bahasa Inggris yang Sering Digunakan dalam Dunia Kerja
Karir & Bisnis

9 Kosa Kata Bahasa Inggris yang Sering Digunakan dalam Dunia Kerja

2020.10.05

Kemampuan bahasa Inggris adalah salah satu kemampuan yang harus terus diasah dan ditingkatkan, sesuai dengan kebutuhan. Apalagi, jika sudah memasuki dunia kerja, kosa kata yang kamu gunakan dan pahami juga harus semakin luas. Apa saja ya, kosa kata yang perlu kamu ketahui untuk digunakan di lingkungan kantor atau di dunia kerja?

Competitor

Jika kamu bekerja di sebuah perusahaan, mungkin kamu akan sering mendengar kata competitor. Kata dalam bahasa Inggris yang termasuk ke dalam kata benda ini merujuk pada kata “saingan” atau “lawan bisnis” dari perusahaan tempat kamu bekerja.

Overtime

Sebagai pegawai di sebuah perusahaan, kamu harus tahu kosa kata yang satu ini. Overtime artinya bekerja di luar jam kerja atau biasa disebut sebagai lembur. Pada perusahaan tertentu, orang yang bekerja lebih lama dari jam kantor akan mendapatkan uang tambahan sebagai upah lembur.

Invoice

Jika kamu sering diminta untuk membelikan suatu barang untuk kebutuhan kantor, invoice adalah salah satu kata yang wajib kamu ketahui. Invoice artinya kwitansi pembayaran, yaitu kertas yang bisa kamu simpan dan kamu tunjukkan kepada bagian keuangan untuk mengganti uang pribadi yang keluar karena digunakan untuk membeli kebutuhan tersebut.

Feedback

Kosa kata di dunia kerja berikutnya adalah feedback. Biasanya, kata ini akan sering muncul dalam diskusi atau rapat yang dilakukan untuk kepentingan kantor. Kata yang satu ini sama artinya dengan kritikan membangun, sehingga saat seseorang meminta feedback kepada kamu saat sedang rapat, maka ia mengharapkan adanya kritikan yang membangun untuk ide yang disampaikannya.

Training

Kosa kata ini mungkin juga kamu gunakan di kantor. Biasanya, kata training yang berarti pelatihan digunakan untuk mendeskripsikan suatu kegiatan yang diadakan oleh kantor untuk meningkatkan skill tertentu para pegawai.

Meeting

Kosa kata bahasa Inggris ini mungkin menjadi salah satu yang paling kamu sering di kantor. Meeting dalam bahasa Indonesia berarti pertemuan atau rapat. Kamu bisa saja mengikuti berbagai macam meeting hanya dalam satu hari saja. Mulai dari meeting dengan tim, dengan atasan, maupun dengan klien.

Annual Leave

Selain overtime, sebagai pegawai kamu juga harus tahu arti dari kata annual leave yang mungkin akan kamu gunakan di dunia kerja. Annual leave merujuk pada cuti yang menjadi hak setiap pegawai. Setiap perusahaan memiliki kebijakan masing-masing yang berkaitan dengan jatah cuti yang diberikan kepada para pegawai. Ini juga menjadi salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan saat hendak melamar pekerjaan atau tanda tangan kontrak kerja.

Headquarter

Jika kantor sudah berskala besar, bisa jadi tempatmu bekerja memiliki headquarter. Kosa kata dalam bahasa Inggris ini artinya kantor pusat, di mana pusat manajemen kantor bertempat. Headquarter juga sering disingkat menjadi HQ. Oleh karena itu, jika kamu pernah mendengar kata ini, pastikan kamu mengingat maknanya sehingga tidak salah paham.

Resign

Kata resign juga termasuk kata yang cukup populer di antara para pegawai. Resign berarti mengundurkan diri atau berhenti bekerja atas kemauan sendiri dari kantor tempatnya bekerja. Biasanya, kata ini akan menjadi topik bahasan yang menarik untuk antar pegawai, apalagi jika yang mengundurkan diri adalah pegawai yang sudah lama bekerja atau berada pada jajaran tertinggi di perusahaan.

Kosa kata tersebut tergolong yang paling sering digunakan di dalam lingkup profesional. Sebenarnya, masih banyak lagi yang perlu kamu tahu. Maka itu, perbanyak cari tahu, membaca, dan jangan ragu untuk bertanya jika tidak mengerti maknanya.

Daftar Konsultasi Gratis