Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Istilah Bisnis Properti Dalam Bahasa Inggris Bagian 2
Karir & Bisnis

Istilah Bisnis Properti Dalam Bahasa Inggris Bagian 2

2020.07.14

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Setiap harinya, jutaan orang menggunakan bahasa Inggris, baik di tempat kerja, sekolah ataupun dalam kehidupan sosial sehari-hari. Bagi Anda yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah, pelajarilah bahasa Inggris secara mendalam sebagai persiapan memasuki persaingan dunia kerja. Keterampilan bahasa Inggris juga perlu ditingkatkan untuk seorang karyawan, karena dapat membantu dalam mengembangkan karier Anda, terutama bagi Anda yang bekerja di perusahaan asing.

Persaingan di dunia bisnis tingkat internasional semakin ketat, sehingga dibutuhkan usaha yang lebih untuk menghadapinya. Salah satu upaya yang dapat Anda lakukan adalah dengan memahami detail bisnis yang Anda akan jalankan. Bisnis properti masih menjadi pilihan utama orang-orang karena dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk mengembangkan uang.

Berikut istilah-istilah yang dapat Anda pelajari sebelum memulai bisnis properti :

Recession

Istilah yang menggambarkan kondisi dimana terjadi penurunan daya beli akan obyek properti.

Site Plan/ Master Plan

Gambar denah kompleks perumahan yang berisi tata letak lokasi rumah, lokasi fasilitas umum, lokasi jalan, dan sebagainya.

Supply

Kegiatan untuk memenuhi permintaan pembelian yang sedang tinggi akan suatu obyek properti, misalnya dengan melakukan pengadaan unit rumah baru.

Turn Key

Waktu yang disepakati dalam perjanjian untuk serah terima kunci, seperti dari kontraktor pemborong ke pengembang perumahan (developer) atau dari developer kepada konsumen.

Turn Over

Istilah yang menggambarkan tentang kapan waktunya suatu investasi akan balik modal.

Urban

Suatu wilayah yang menjadi tempat para perantau berdatangan sehingga permintaan pembelian properti cukup menjanjikan, seperti daerah pinggiran kota besar. Jika di Jakarta, maka urban adalah Bekasi, Banten, dll.

Wait and See

Istilah untuk menunggu sambil mengamati untuk menemukan saat yang tepat untuk melakukan investasi properti. EFellas, simak lagi yuk artikel yang membahas mengenai dunia bisnis. Apa yang ingin kamu tau? Bisa langsung cek di artikel berikutnya ya. Selamat membaca :)

Daftar Konsultasi Gratis

istilah bisnis properti