Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Belajar Bahasa Inggris dengan Kartu PraKerja
Karir & Bisnis

Belajar Bahasa Inggris dengan Kartu PraKerja

2020.08.11

Pernahkah kamu mendengar tentang program pemerintah yang disebut dengan kartu PraKerja? Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dengan memberikan pelatihan sekaligus insentif bagi para pekerja dan non-pekerja yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Pelatihan-pelatihan ini juga termasuk kelas online yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu dalam dunia kerja, salah satunya kelas online bahasa Inggris. Lalu, apa saja sih pentingnya belajar bahasa Inggris untuk menghadapi dunia kerja?

Peluang kerja yang lebih besar

Pengguna kartu PraKerja sebenarnya bebas untuk memilih kelas online sesuai dengan minat dan bakat. Namun, para calon pekerja tetap wajib mempelajari bahasa Inggris jika ingin lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Mengapa?

Bahasa Inggris adalah bahasa global yang memiliki peran penting dalam dunia kerja. Apalagi, sudah banyak perusahaan multinasional yang menjadi sasaran pencari kerja untuk mengembangkan karirnya. Oleh karena itu, nilai jual seorang calon pekerja tentu lebih tinggi saat memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Dengan belajar bahasa Inggris kamu sedang meningkatkan peluang untuk mendapatkan kerja. Bahkan, tidak hanya pada perusahaan multinasional tapi juga internasional. Menarik, kan?

Networking menjadi lebih mudah

Saat diterima dalam sebuah perusahaan, tentu kamu tidak hanya semata bekerja, tapi juga mencari relasi. Di dalam perusahaan multinasional, kamu mungkin akan bertemu dengan pegawai Asing atau ekspatriat.

Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang sudah kamu siapkan sebelum memasuki dunia kerja, tentu berkomunikasi dengan rekan kerja dari negara Asing akan lebih mudah. Tentu saja hal ini juga memudahkan kamu dalam menjalin relasi.

Semakin luas network yang kamu miliki, semakin besar pula kesempatanmu untuk mengembangkan diri dalam dunia pekerjaan.

Perjalanan bisnis menjadi lebih mudah

Hampir semua perusahaan pasti pernah mengadakan perjalanan bisnis, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Jika kamu bekerja di perusahaan multinasional, perjalanan bisnis keluar negeri sangat mungkin terjadi.

Namun ingat, tidak semua pegawai memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan bisnis. Biasanya, pegawai yang diikutsertakan dalam perjalanan bisnis ke luar negeri adalah pegawai dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Jadi, bisa saja, meski kamu memiliki kemampuan yang menonjol dalam suatu bidang tapi tidak bisa berbahasa Inggris dengan baik, kamu tidak diajak melakukan perjalanan bisnis tersebut. Sementara, teman satu divisi yang kemampuannya lebih rendah tapi jago berbahasa Inggrislah yang akan diminta melakukan perjalanan bisnis.

Padahal, perjalanan bisnis juga menjadi salah satu batu loncatan yang bisa kamu manfaatkan untuk terus meningkatkan posisimu dalam dunia kerja.

Memudahkan proses belajar

Jangan salah, meski sudah memasuki dunia kerja, bukan berarti kamu berhenti belajar. Selain mendapatkan pelajaran dari pengalaman kerja, kamu akan sering menimba ilmu dari tempat lain, misalnya internet dan buku.

Untuk mempertajam ilmu yang kamu miliki, tentu kamu tidak mau belajar dari sumber yang terbatas. Artinya, saat kamu bisa menggunakan bahasa Asing yang satu ini, kamu jadi bisa mendapatkan sumber belajar dari buku atau website yang berbahasa Inggris.

Dengan begitu, sumber yang kamu miliki semakin banyak dan ilmu yang kamu dapat juga semakin luas. Jadi, jangan ragu menggunakan kartu PraKerja untuk belajar bahasa Inggris demi karir yang lebih baik!

Daftar Konsultasi Gratis

kartu prakerja