Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
4 Karakter Terbaik Native Speaker Sebagai Pengajar Bahasa Inggris
Karir & Bisnis

4 Karakter Terbaik Native Speaker Sebagai Pengajar Bahasa Inggris

2020.10.30

Pernahkah kamu mendengar istilah native speaker? Sering kali, seorang native speaker dianggap sebagai pilihan terbaik sebagai guru untuk mengajari kamu belajar bahasa Inggris. Namun, tahukah kamu apa keunggulan dari seorang native speaker, dan apa yang membuat proses belajar bahasa Inggris dengan seorang native menjadi lebih mudah dan menyenangkan? Berikut alasannya:

Menggunakan bahasa Inggris sejak kecil

Seorang native speaker bahasa Inggris menggunakan bahasa tersebut sejak kecil, karena bahasa pertama yang diajarkan kepadanya adalah bahasa ini. Jadi, bahasa ibu dari seorang native speaker adalah bahasa Inggris.

Hal ini membuatnya benar-benar memahami bahasa Inggris dengan baik, karena sejak kecil hingga dewasa, bahasa ini menjadi bahasa yang terus digunakan dalam kehidupan sehari-harinya.

Bahkan, seorang native speaker memahami bagaimana menggunakan bahasa Inggris dengan baik dalam setiap aspeknya, mulai dari berbicara, membaca, menulis, hingga mendengarkan. Kosa kata yang dimilikinya pun sangat beragam. Hal ini lah yang membuat belajar bersama native speaker dapat membuat proses belajar bahasa Inggris menjadi lebih cepat.

Memahami segala bentuk bahasa Inggris

Seorang native speaker tentu memahami bahasa Inggris dalam berbagai bentuk. Artinya, hampir tidak ada bentuk bahasa Inggris yang tidak ia pahami. Sebagai contoh, seorang native speaker akan memahami makna dari idiom-idiom bahasa Inggris sesuai konteksnya. Hal-hal tersebut bisa jadi tidak dipahami oleh guru bahasa Inggris yang bukan native speaker.

Di samping itu, native speaker juga akan memahami bahasa slang atau bahasa Inggris tak baku yang sering digunakan dalam situasi informal. Biasanya, pengetahuan ini didapat dari pengalaman sehari-harinya dalam berkomunikasi dengan native speaker lainnya.

Belajar dengan seorang native speaker dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris tidak hanya untuk kepentingan akademis, tapi pengaplikasiannya dalam kehidupan nyata, khususnya saat berkomunikasi, baik secara langsung maupun tak langsung.

Memahami perbedaan-perbedaan yang terdapat dalam bahasa Inggris

Baik di Amerika, di Inggris, maupun di negara-negara yang penduduknya adalah native speaker bahasa Inggris seperti Irlandia, Skotlandia, hingga Australia, tentu memiliki perbedaan dalam penggunaan bahasa ini. Mulai dari kosa kata yang berbeda, hingga konteks budaya yang membuat beberapa kata memiliki fungsi yang tak sama di tiap negara.

Biasanya, native speaker akan memahami perbedaan ini dengan sangat baik. Dengan begitu, ia bisa menggunakan bahasa yang tepat yang disesuaikan dengan tempat ia berada. Bahkan, seorang native speaker juga akan memahami konteks budaya dari masing-masing negara untuk membantunya menggunakan bahasa yang tepat saat berkomunikasi dengan penduduk setempat.

Fasih dalam berbahasa dan kreatif berinovasi

Mengingat seorang native speaker telah menggunakan bahasa Inggris sejak kecil, tentu ia akan sangat fasih dalam berbahasa Inggris. Bahkan, seorang native speaker adalah acuan bagi semua orang yang sedang belajar bahasa Inggris.

Artinya, bahasa Inggris yang digunakan native speaker tentu lebih baik dibandingkan dengan bahasa Inggris yang digunakan oleh non-native speaker. Di samping itu, dalam proses belajar tentu seorang native speaker akan lebih mudah memberikan ide-ide spontan dalam berbahasa Inggris dan kreatif dalam memberikan inovasi pengajaran.

Maka itu, kamu tidak perlu lagi meragukan kualitas seorang native speaker dalam memberikan pengajaran bahasa Inggris. Yuk, belajar bahasa Inggris dengan native speaker di English First!

Daftar Konsultasi Gratis

4 Karakter Terbaik Native Speaker Sebagai Pengajar Bahasa Inggris