Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Serial Televisi Netflix yang Cocok untuk Belajar Bahasa Inggris
Gaya Hidup

6 Serial Televisi Netflix yang Cocok untuk Belajar Bahasa Inggris

2021.03.22

Kamu mungkin salah satu pengguna setia Netflix yang menghabiskan waktunya untuk menonton di layanan streaming tersebut. Nah, supaya kamu bisa mendapatkan manfaat lebih daripada sekedar menonton, gunakan Netflix juga untuk belajar bahasa Inggris. Ada banyak pilihan serial televisi yang bisa kamu tonton untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di Netflix. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

The Crown

Bagi kamu yang penasaran dengan sejarah Kerajaan Inggris, khususnya mengenai Queen Elizabeth sejak dirinya dinobatkan sebagai ratu di usianya yang masih belia hingga saat ini, The Crown adalah serial televisi yang tepat untukmu.  Dari serial Netflix yang satu ini, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan dialek British yang sangat kental. Tidak hanya dialeknya, kamu juga bisa mempelajari beberapa kosa kata Bahasa Inggris British yang memiliki cukup banyak perbedaan dengan Bahasa Inggris Amerika.

Friends

Cara nonton serial televisi Netflix sambil belajar bahasa Inggris agar tidak mudah bosan adalah memilih serial yang tepat, misalnya Friends. Serial komedi situasi yang satu ini sangat jenaka dengan berbagai joke yang akan membuat kamu betah untuk menonton. Selain itu, dari serial ini kamu akan mempelajari banyak bahasa slang atau bahasa gaul Amerika yang bisa kamu gunakan jika hendak melakukan percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris.

Belum lagi, bahasanya yang ringan membuat kamu lebih mudah memahami jalan cerita, bahkan bagi kamu yang kemampuan bahasa Inggrisnya masih terhitung pemula. Justru, dengan menonton serial televisi ini, kosa kata kamu akan semakin bertambah.

Explained

Sedikit berbeda dengan serial televisi yang lain, Explained adalah serial informasi yang mengangkat berbagai isu atau topik yang berbeda-beda tiap episode-nya. Jadi, saat menonton serial Netflix untuk belajar bahasa Inggris ini, kamu seolah sedang menonton kumpulan film pendek dengan tema yang beragam. Jika kamu ingin mempelajari berbagai kosa kata dari topik berbeda-beda, Explained bisa menjadi pilihan yang menarik sekaligus menantang untukmu. Namun, jangan khawatir, karena tiap episode memberikan penjelasan yang cukup sederhana sehingga bisa dimengerti oleh kamu yang masih dalam tahap awal belajar.

Stranger Things

Serial televisi berikutnya yang juga tak kalah menarik untuk dijadikan medium belajar adalah Stranger Things. Meski memiliki genre science-fiction, bukan berarti bahasa Inggris yang digunakan dalam serial ini akan sulit dimengerti. Justru, dengan topik untuk anak-anak remaja ini, Stranger Things banyak menggunakan bahasa Inggris versi Amerika yang informal dan kasual. Sama halnya dengan menonton Friends, kamu akan mendapatkan banyak kosa kata slang atau bahasa gaul dari serial yang satu ini.

Criminal Minds

Jika kamu penggemar serial crime, Criminal Minds bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu belajar bahasa Inggris. Dari serial ini, kamu akan memperkaya kosa kata yang berkaitan dengan kriminalitas, detektif, hingga kepolisian. Tak hanya itu, serial ini juga membahas tentang kehidupan, hubungan dengan rekan kerja, hubungan dengan pasangan, dan masih banyak lagi. Jadi, kamu tidak perlu takut merasa bosan dengan serial yang memiliki belasan season ini.

Peaky Blinders

Nah, serial Netflix yang satu ini lebih cocok untuk kamu yang sudah tergolong mahir dan fasih berbahasa Inggris, tapi ingin terus mengasah kemampuan dan memperkaya kosa kata.

Selain itu, drama ini menggunakan bahasa Inggris British sehingga akan jauh lebih menantang saat ditonton sambil belajar.

Sekarang, sudah tahu kan, mau nonton apa di Netflix?

Daftar Konsultasi Gratis

6 Serial Televisi Netflix yang Cocok untuk Belajar Bahasa Inggris