1500-003

6 Serial Televisi yang Menarik sebagai Media Belajar Bahasa Inggris

Les bahasa Inggris memang bisa menjadi salah satu alternatif terbaik jika kamu ingin cepat memahami bahasa tersebut. Tetapi, kamu juga bisa belajar mandiri dengan cara menonton serial televisi berbahasa Inggris. Simak daftar serial tv yang bisa kamu tonton sambil belajar percakapan dalam bahasa Inggris berikut. 

Downton Abbey

Serial asal Inggris berlatar waktu tahun 1920-an ini sarat dengan percakapan formal
bahasa Inggris dengan aksen british. Jadi, akan sangat cocok untuk kamu yang ingin mempelajari kosakata bahasa Inggris formal dalam aksen tersebut. Selain itu, ceritanya yang tentang kehidupan sehari-hari juga mudah dipahami sehingga kamu pun bisa mempelajari kosakata sehari-hari dan kemudian bisa kamu praktikkan. 

F.r.i.e.n.d.s

Sitkom asal Amerika ini sangat terkenal pada masa penayangannya di televisi. Bahkan, setelah 20 tahun penayangannya, masih banyak yang suka re-run atau menonton ulang serial komedi ini. Serial ini menceritakan tentang persahabatan enam orang dewasa di Amerika dan bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari. Sebagai penonton, kamu bisa belajar bahasa Inggris yang sederhana dari percakapan-percakapan yang disajikan. Selain itu, percakapan mereka juga mengandung banyak slang dan idiom yang menarik untuk dipelajari. 

Grey’s Anatomy

Serial berlatar cerita kehidupan para dokter di Amerika ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin mempelajari istilah-istilah medis dalam bahasa Inggris. Tidak hanya belajar kosakata baru, kamu juga akan mempelajari kapan waktu yang sesuai untuk menggunakan tiap-tiap kata yang digunakan. Tidak hanya itu, serial yang sudah tayang dalam belasan musim ini juga cukup seru dan menghibur untuk terus ditonton. 

The Office

Serial yang satu ini adalah mockumentary dengan genre komedi. Latar belakang tempat yang berada di sebuah kantor ini memang menampilkan percakapan sehari-hari. Namun, banyak juga kosakata yang berkaitan dengan kehidupan kantor yang bisa kamu pelajari. Selain itu, serial ini juga rilis di Amerika dan Inggris, sehingga kamu bisa memilih bahasa Inggris dengan aksen yang mana yang lebih menarik minatmu dalam mempelajari bahasa tersebut. 

Big Bang Theory

Jika kamu ingin mempelajari istilah-istilah science, serial komedi ini adalah salah satu referensi yang pas untuk media belajar. Serial ini memang tergolong ringan dan juga lucu, tetapi ceritanya yang fokus bercerita tentang tokoh-tokohnya yang jenius dan ahli dalam bidang science ini tidak jarang menampilkan percakapan yang mengandung kosakata bertemakan science. Terlebih lagi, tidak banyak serial televisi yang membahas secara ringan mengenai ilmu alam, sehingga serial ini sangat sayang jika dilewatkan. 

Stranger Things

Serial dengan banyak tokoh remaja ini masih sangat baru dan fresh. Meski banyak tokoh remaja-nya, serial ini juga masih cocok untuk ditonton oleh orang dewasa. Apalagi dengan genre thriller yang membuatnya semakin seru untuk ditonton. Mengingat serial ini masih baru rilis, tentu banyak idiom dan slang baru yang bisa kamu pelajari dalam serial ini. Apalagi jika kamu ingin menggunakannya dalam percakapan dengan teman atau kolega di kantor.

Selain dengan suasana yang santai dan tanpa tekanan, menonton serial dengan episode yang banyak akan membuatmu ketagihan. Sehingga, tanpa sadar kamu akan terus terpapar dengan berbagai percakapan berbahasa Inggris. Lama kelamaan, kamu akan familiar dan terbiasa, jadi kamu bisa ikut menggunakannya dalam percakapan sehari-hari. Jangan malu untuk mencoba, ya!

Coba Kelas Pertama Gratis