Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Perbedaan LOL, LMAO, dan LMFAO dalam Bahasa Inggris
Akademik English dan Persiapan Tes Inggris

Perbedaan LOL, LMAO, dan LMFAO dalam Bahasa Inggris

2022.04.27

Jika kamu berkomunikasi dalam bentuk tulisan menggunakan bahasa Inggris gaul, kamu pasti pernah sesekali melihat singkatan seperti LOL, LMAO, dan LMFAO? Tahukah kamu apa arti dari masing-masing singkatan? Nah, umumnya, tiga singkatan ini digunakan untuk menunjukkan bahwa kamu sedang tertawa akan suatu hal yang lucu. Akan tetapi, tetap ada beberapa hal yang membedakan ketiganya. Agar kamu tidak bingung, perhatikan penjelasan mengenai kepanjangan, pengertian, hingga perbedaan dari satu sama lainnya berikut ini.

LOL

LOL adalah singkatan dari kata laugh out loud. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, ungkapan tersebut bermakna, “tertawa terbahak-bahak.” Biasanya, singkatan ini hanya bisa digunakan dalam teks, seperti saat sedang berkomunikasi dengan lawan bicara melalui aplikasi chat. Ini tandanya, singkatan LOL akan kurang sesuai jika kamu ingin menggunakannya dalam komunikasi langsung atau saat sedang berbicara. Akan tetapi, saat ini sudah cukup banyak orang yang menggunakan LOL saat sedang berbicara secara langsung dalam konteks informal. Tentu saja, singkatan ini kurang sesuai jika digunakan dalam kondisi formal dan kamu mungkin akan dianggap tidak sopan jika tetap menggunakannya.

Mengingat sudah banyak yang memahami konteks penggunaan LOL dan makna dibaliknya, kata ini juga bisa digunakan sebagai simbol keceriaan. Nah, berikut adalah beberapa contoh penggunaan singkatan LOL dalam kalimat bahasa Inggris.

●        I know this weird-looking guy in the photo was you! LOL.

●        You think you can do it? I remember when you said it last time but you still couldn’t do it. Lol.

●        My cat was shocked when I came into the room. It jumped out of the window. Lol.

LMAO

Sebenarnya, tidak ada yang membedakan secara signifikan antara LOL dan LMAO. Hanya saja, LMAO memiliki tingkatan yang lebih tinggi daripada LOL. Ini artinya, jika LOL digunakan untuk menanggapi sesuatu hal yang lucu, LMAO digunakan untuk menanggapi sesuatu yang lebih lucu lagi. LMAO merupakan singkatan dari laughing my ass off. Apabila LOL adalah tertawa terbahak-bahak, LMAO mungkin bisa diartikan sebagai tertawa terpingkal-pingkal. Bahkan, jika dijabarkan lebih jauh lagi, LMAO bisa juga diartikan sebagai, “tertawa terpingkal-pingkal hingga pantat rasanya hilang dari tempatnya.”

Sama halnya dengan LOL, LMAO juga termasuk ke dalam bahasa gaul atau slang. Maka itu, hindari penggunaan kata LMAO dalam konteks formal, khususnya dalam urusan bisnis ataupun pekerjaan. LMAO juga hanya bisa digunakan dalam bentuk tulisan bahasa Inggris saja, karena singkatan ini tidak bisa digunakan dalam bahasa Inggris verbal.

Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan LMAO dalam kalimat.

●        That’s one funny cat video. LMAO!

●        LMAO, that was hilarious!

●        I LMAO whenever I listen to your voice.

LMFAO

Nah, singkatan LMFAO adalah tingkatan yang lebih tinggi lagi daripada LOL dan LMAO. Bisa dikatakan dari tiga singkatan ini, LMFAO adalah tingkatan yang paling tinggi. LMFAO adalah singkatan dari laughing my f****** ass off.

Tentu saja, sama dengan LOL dan LMAO, LMFAO adalah singkatan yang tak patut digunakan dalam konteks formal. Jika LMAO adalah tertawa terpingkal-pingkal, bisa jadi LMFAO adalah tertawa terjungkal-jungkal. Nah, LMFAO lebih sesuai digunakan jika kamu sedang berbicara dengan teman terdekat.

Berikut adalah contoh penggunaan LMFAO dalam kalimat bahasa Inggris:

●        Did you see it? It was so funny! LMFAO.

●        I can’t see it, it was too hilarious. LMFAO!

●        You like puns, don’t you? LMFAO!

Nah, kini kamu sudah paham perbedaan dari tiga singkatan tersebut, kan?

Daftar Konsultasi Gratis

Perbedaan LOL, LMAO, dan LMFAO dalam Bahasa Inggris