Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang Bisa Kamu Gunakan
Gaya Hidup

5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang Bisa Kamu Gunakan

2021.03.16

Di Indonesia, sudah banyak orang yang semakin ahli menggunakan bahasa Inggris dalam berbagai situasi dan kondisi. Namun, hal ini tidak berarti setiap pengguna bahasa tersebut bisa menerjemahkan baik dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris maupun sebaliknya. Nah, tapi kamu tidak perlu khawatir, karena ada berbagai layanan terjemahan bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan lho, seperti berikut ini:

Google translate

Bagi kamu pengguna setia Google pasti sudah tidak asing lagi dengan layanan terjemahan Google Translate. Ya, ini adalah layanan terjemahan resmi milik Google yang bisa membantu kamu menerjemahkan satu bahasa ke berbagai bahasa lain yang ada di dunia. Nah, dengan menggunakan layanan terjemahan ini, kamu bisa menerjemahkan teks dari bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris maupun sebaliknya. Layanan ini juga bahkan sudah lebih memahami konteks sehingga memiliki akurasi penerjemahan yang sudah cukup baik.

Aksesnya yang mudah dan gratis membuat Google Translate menjadi salah satu layanan yang paling nyaman digunakan.

Bing translator

Layanan terjemahan yang cukup akurat berikutnya adalah Bing translator. Layanan ini adalah layanan penerjemahan miliki Microsoft yang bisa kamu unduh sebagai aplikasi di smartphone.

Bing translator membantu kamu menerjemahkan teks tidak hanya dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau sebaliknya saja, tapi juga ke dalam 60 bahasa lain yang tersedia. Menariknya, layanan terjemahan gratis ini tetap bisa kamu gunakan walaupun sedang dalam kondisi offline. Hal ini tentu memudahkan kamu saat sedang membutuhkan layanan terjemahan tapi tidak bisa tersambung dengan internet.

Yandex translate

Layanan terjemahan gratis tapi akurat yang bisa kamu temukan di situs pencarian Google berikutnya adalah Yandex translate. Jika dibandingkan dengan Bing translator yang hanya bisa menerjemahkan kurang lebih 60 bahasa, layanan ini bisa menerjemahkan hingga 98 bahasa.

Selain itu, kapasitas Yandex translate dalam satu kali penerjemahan juga lebih besar, yaitu hingga 10000 kata. Sedangkan Bing translator memiliki kapasitas setengahnya, yaitu 5000 kata. Yandex translate juga memiliki fitur-fitur yang menjadi kelebihannya. Salah satu contohnya adalah fitur auto-spelling yang akan otomatis membenarkan jika pengguna tidak sengaja melakukan typo pada teks yang hendak diterjemahkan menggunakan layanan tersebut.

Sederet

Nah, layanan terjemahan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang satu ini cukup berbeda dari yang lain, karena Sederet adalah buatan anak negeri.

Jika layanan lain bisa menerjemahkan teks ke dalam berbagai bahasa yang dipilih, Sederet masih menerjemahkan teks khusus dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau sebaliknya.  Namun, uniknya, pada hasil terjemahan, baik kata maupun kalimat, Sederet juga memberikan penjelasan singkat mengenai grammar atau penggunaan kata-kata tersebut dalam bentuk kalimat lain.

Hal ini tentu saja membantu kamu agar bisa sambil belajar saat menerjemahkan teks menggunakan layanan dari Sederet ini.

iTranslate

Layanan terjemahan bahasa Inggris yang menarik dan nyaman digunakan adalah iTranslate. Layanan ini tidak hanya menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya, tapi bisa menerjemahkan ke dalam 80 bahasa yang berbeda.

Yang sering disebut-sebut sebagai keunggulan dari layanan ini adalah UI/UX atau user interface dan user experience-nya yang sederhana tapi mudah dimengerti dan digunakan. Bahkan, hingga saat ini layanan iTranslate masih terus dikembangkan.

Namun, yang perlu kamu perhatikan, layanan iTranslate ini berbayar dan bisa dibilang cukup eksklusif. Untuk tahu apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan berlangganan jasa iTranslate, kamu bisa mencoba percobaan gratisnya terlebih dahulu selama tujuh hari.

Nah, sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi kan jika ingin mencari layanan terjemahan? Pilih layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu, ya. Klik di sini untuk tau kenapa bahasa Inggris penting untuk karir kamu!

Daftar Konsultasi Gratis

5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang Bisa Kamu Gunakan