Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Hobi di Rumah Saja yang Dapat Menghasilkan Uang
Gaya Hidup

6 Hobi di Rumah Saja yang Dapat Menghasilkan Uang

2021.07.16

Pada masa tak menentu seperti pandemi saat ini, kamu memang harus pintar-pintar mencari cara untuk menambah penghasilan. Nah, sebenarnya, ada banyak kegiatan yang bisa membantu kamu menambah pemasukan meski hanya dilakukan di rumah saja. Bahkan, bisa jadi aktivitas ini adalah kegiatan yang kamu sukai. Berikut adalah beberapa hobi di rumah yang dapat membantu kamu menghasilkan uang:

Bermain media sosial

Selama ini, kamu mungkin mengira bahwa bermain social media adalah kegiatan yang sia-sia. Namun, sebenarnya kamu juga bisa menghasilkan uang dari aktivitas tersebut jika mau berusaha. Ya, jika kamu ingin mendapatkan cuan dari bermain media sosial, mulailah gunakan akun yang kamu miliki untuk konsisten membuat konten yang menarik dan tentu saja bermanfaat. Jika kamu bisa membuat banyak orang tertarik dengan konten buatanmu, pengikut atau followers pada akun media sosial tersebut akan meningkat. Nah, semakin banyak orang yang mengikuti akunmu, semakin besar pula kesempatanmu untuk menjadi seorang influencer yang bisa mendapatkan banyak uang dari bermain media sosial.

Menulis

Jika kamu hobi dan pandai membuat tulisan yang bagus dan enak dibaca, kegiatan ini juga bisa membuatmu menghasilkan banyak uang. Pasalnya, kamu bisa menjadi penulis lepas atau freelance writer dengan waktu yang fleksibel, dan tentu saja, bisa kamu lakukan di rumah saja. Bahkan, ada begitu banyak pekerjaan yang berkaitan dengan penulisan dan tak perlu membuatmu keluar rumah untuk mengerjakannya. Itu sebabnya, jika kamu bisa mendapatkan peluang dan mengatur waktu dengan baik, kamu bisa mendapatkan client dari manapun dan menghasilkan cuan dari hobi yang satu ini.

Memasak

Hobi yang satu ini juga bisa membuatmu menghasilkan banyak uang. Apalagi, jika hasil masakanmu enak dan disukai oleh banyak orang. Ya, jika kamu memiliki hobi memasak, kamu bisa membuka jasa catering, atau membuat bisnis kue yang unik dan menarik. Semakin unik dan enak masakan yang kamu buat, akan semakin besar peluang masakanmu disukai oleh banyak orang. Belum lagi jika makanan tersebut hanya kamu yang tahu cara membuatnya. Tentu orang tak bisa mencari makanan tersebut di tempat lain dan hanya bisa membelinya dari kamu. Tentu saja, selama memasak, kamu bisa tetap berada di rumah, kan?

Menggambar

Jika kamu memiliki hobi menggambar dan dapat menghasilkan gambar yang bagus dan unik, ini adalah salah satu hobi yang bisa membuatmu menghasilkan banyak uang. Pasalnya, kamu bisa menggunakan hasil gambarmu sebagai desain berbagai produk untuk dijual di pasaran. Contohnya, gambar yang kamu hasilkan bisa digunakan sebagai desain tas, masker, pouch, dompet, kantong belanja, syal, dan berbagai barang lainnya. Apalagi, saat ini, produk-produk dengan desain yang lucu dan menarik sedang hits dan digandrungi oleh banyak anak muda.

Berkebun

Siapa bilang, berkebun tidak bisa membuat kamu menghasilkan uang? Buktinya, jika kamu menekuni hobi yang satu ini dengan serius, kamu bisa saja meraup banyak keuntungan dari aktivitas yang satu ini. Ya, dengan memahami seluk-beluk tentang cara berkebun yang baik, kamu bisa menghasilkan berbagai tanaman hias yang menarik.

Percaya atau tidak, banyak orang yang gemar membeli tanaman hias di masa pandemi. Bahkan, mereka rela mengeluarkan uang dalam jumlah cukup besar demi memiliki tanaman tersebut. Oleh sebab itu, jika kamu bisa menanam tanaman hias yang menarik banyak pembeli, kamu tentu bisa membeli banyak uang dari hobi yang satu ini.

Mengedit foto dan desain web

Hobi yang satu ini juga tak kalah menguntungkannya dengan yang sudah disebutkan sebelumnya, jika kamu bisa mencari celah dan menggunakan kesempatan dengan baik. Ya, hobi mengedit foto memang sebaiknya tak dilakukan untuk kesenangan pribadi semata, tetapi juga bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tambahan uang.

Jika kamu memang senang sekaligus cakap melakukan kedua hal ini, coba saja tawarkan jasamu melalui internet dan media sosial. Tak lupa untuk sertakan portofolio untuk membantu calon pengguna jasa mengatur ekspektasi akan hasil kerjamu nanti.

Dari beberapa hobi yang telah disebutkan di atas, mana yang paling sesuai untukmu? Jangan ragu untuk mulai mencobanya, ya!

Daftar Konsultasi Gratis

6 Hobi di Rumah Saja yang Dapat Menghasilkan Uang