Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
7 Buku Bahasa Inggris Remaja yang Seru untuk Dibaca
Gaya Hidup

7 Buku Bahasa Inggris Remaja yang Seru untuk Dibaca

2020.10.23

Minat membaca memiliki peranan penting dalam mempelajari bahasa Inggris. Hal ini akan sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan membaca dan memperkaya kosa kata bahasa Inggris. Ada beberapa rekomendasi buku bahasa Inggris untuk remaja yang bisa jadi acuan kamu saat memilih buku. Di antaranya:

Serial buku Harry Potter

Serial buku remaja dengan genre fantasi ini tentu cocok untuk kamu yang mungkin belum banyak membaca buku bahasa Inggris sebelumnya. Hal ini disebabkan, meski menceritakan tentang dunia sihir, bahasa yang digunakan tergolong ringan dan mudah dimengerti.

Belum lagi, serial yang terdiri dari tujuh buku ini pasti membuat kamu merasa ketagihan dan tidak bisa berhenti membaca. Maka itu, bisa jadi dengan terus membaca ketujuh buku Harry Potter, minat membaca kamu juga semakin meningkat.

The Fault in Our Stars

Novel hasil karya John Green ini termasuk salah satu yang banyak sekali peminatnya. Menceritakan tentang kehidupan dua remaja dalam menghadapi penyakit kanker yang menyerang di usia yang masih sangat belia.

Novel romantis ini akan memperkaya kosa kata yang kamu miliki dalam bahasa Inggris, tapi bukan berarti kalimat-kalimat di dalamnya susah dimengerti. Justru, bisa jadi kamu akan terbawa suasana membaca kisah cinta keduanya yang dikisahkan dalam rangkaian kata-kata indah.

13 Reasons Why

Novel yang telah diangkat menjadi serial televisi di Amerika ini termasuk salah satu buku yang juga memberikan banyak pesan moral untuk para remaja. Buku ini menceritakan tentang Clay Jenkins yang menerima 13 buah kaset yang menerangkan alasan teman sekolahnya, Hannah Baker memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Dari kisah yang diceritakan dalam novel ini, kamu akan mendapatkan pesan menarik mengenai begitu besarnya pengaruh bullying atau perundungan terhadap hidup seseorang.

The Sisterhood of Traveling Pants

Rekomendasi buku bahasa Inggris untuk remaja selanjutnya adalah novel yang mengisahkan tentang empat sahabat yang, untuk pertama kalinya, harus menghabiskan liburan musim panasnya di tempat terpisah.

Dalam novel ini, kamu seolah diajak untuk ikut ke dalam petualangan dari masing-masing tokoh menjalani musim panas di tempat berbeda dan dengan pengalaman yang berbeda tapi menarik untuk diikuti.

The Perks of Being a Wallflower

Buku yang telah diadaptasi ke dalam sebuah film ini menceritakan tentang percintaan, persahabatan, serta pencarian jati diri dalam hidup seorang Charlie yang sering kali salah dinilai oleh orang di sekitarnya.

Saat membaca buku ini, kamu mungkin akan merasa relate dengan kisah hidup Charlie dan akan menemukan nilai-nilai moral di dalamnya.

The Book Thief

Rekomendasi buku yang satu ini cocok untuk kamu yang suka dengan cerita yang memiliki latar belakang perang. Dalam buku ini dikisahkan tentang seorang gadis asal Jerman yang hobi mencuri buku untuk dibaca dan diceritakan kepada orang-orang di sekitarnya.

Dalam kehidupan yang serba susah, Liesel menemukan sesuatu yang dapat membuatnya tetap memiliki semangat hidup, di saat sudah tidak ada lagi yang bisa ia harapkan dari dunia yang begitu kelam, saat itu.

Eleanor & Park

Satu lagi rekomendasi buku remaja yang mengangkat tentang percintaan remaja. Di dalam buku yang berlatar belakang tahun 1986 ini, pembaca akan diajak mengikuti perjalanan cinta dua remaja, Eleanor dan Park, yang tidak selalu mudah dan juga punya tantangan tersendiri yang harus dihadapi.

Nah, kalau kamu ingin meningkatkan minat membaca dari buku bahasa Inggris remaja, kamu bisa mulai dengan membaca salah satu rekomendasi di atas, ya. Selamat membaca!

Daftar Konsultasi Gratis