Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Arti kata Crush dalam Bahasa Gaul yang Populer di Medsos
Gaya Hidup

Arti kata Crush dalam Bahasa Gaul yang Populer di Medsos

2023.08.28

Seiring dengan perkembangan dan perubahan bahasa, kamu tentu pernah menemukan kata-kata bahasa Inggris yang saat ini sudah semakin banyak digunakan. Salah satu kata yang saat ini banyak digunakan, khususnya oleh millenial dan gen Z, adalah “crush”. Sebagai bagian dari bahasa gaul atau bahasa slang, kata “crush” tentu memiliki banyak makna yang disesuaikan oleh konteks. Berikut adalah beberapa makna dibalik kata “crush” yang perlu kamu ketahui.

Gebetan atau orang yang disukai

Salah satu makna dari kata “crush” adalah “gebetan” atau “orang yang disukai”. Biasanya, istilah ini lebih sesuai digunakan di kalangan anak-anak muda, khususnya remaja. Pada dasarnya, “crush” yang dimaksud di sini adalah objek atau “orang yang disukai”.

Namun, “crush” lebih tepat untuk dideskripsikan sebagai seseorang yang kamu sukai tetapi tidak kamu kenal secara personal. Alhasil, kamu memiliki rasa penasaran yang besar untuk orang tersebut.

Akan tetapi, saat kamu memiliki kesempatan untuk dekat, berbicara, dan berkenalan dengannya, kamu merasa sangat gugup sehingga kesulitan menjadi diri sendiri. Jika kamu merasa seperti itu terhadap seseorang, berarti orang tersebut adalah “crush”.

Oleh sebab itu, jika kamu suatu saat mendengar orang bertanya, “Is she your crush?” itu tandanya orang tersebut bertanya mengenai seseorang tertentu kepadamu dan memastikan bahwa orang yang ditanyakan adalah orang yang kamu sukai atau bukan.

Gabungan perasaan antara kegembiraan dan kekhawatiran

Selain “crush” yang bermakna “orang yang disukai”, istilah yang sat ini menggambarkan bentuk perasaan seseorang terhadap orang yang disukainya. Perasaan “crush” biasanya berkaitan dengan perasaan yang amat kuat terhadap seseorang.

Lebih dari sekadar perasaan suka biasa, “crush” melibatkan getaran hati yang intens dan mungkin sulit dijelaskan dengan kata-kata. Hal ini bisa terjadi pada seseorang yang baru dikenal maupun orang yang sudah dikenal sejak lama tetapi perasaan suka terhadap orang tersebut baru muncul.

Nah, memiliki crush sering menciptakan perasaan yang bercampur antara kegembiraan dan kekhawatiran. Rasa gembira muncul dari perasaan suka yang menggebu-gebu. Sementara itu, kekhawatiran mungkin timbul karena takut ditolak atau ragu tentang bagaimana perasaan tersebut akan diterima.

Tidak selalu berakhir menjalin hubungan dengannya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, “crush” adalah seseorang yang disukai. Namun, perasaan yang dimiliki tidak selalu berbalas atau bisa jadi bertepuk sebelah tangan. Oleh sebab itu, “crush” tidak berarti saat kamu menyukai orang tersebut, orang tersebut juga memiliki perasaan yang sama.

Dengan begitu, istilah “crush” tidak bisa kamu gunakan untuk mendeskripsikan pasangan yang sudah jelas memiliki perasaan yang sama untukmu. Pasalnya, “crush” lebih tepat digunakan untuk mendeskripsikan orang yang masih kamu sukai secara sepihak saja.

Sumber inspirasi dan kreativitas

Bukan sebagai seseorang yang kamu sukai saja, “crush” juga bisa dideskripsikan sebagai sumber inspirasi dan kreativitas, termasuk seni, musik, dan sastra. Perasaan yang tumbuh dapat mendorong seseorang untuk mengekspresikan diri melalui karya-karya kreatif yang menggambarkan perasaan mereka.

Namun, pada deskripsi yang satu ini, “crush” tidak selalu menjadi seseorang yang kamu sukai dan kamu inginkan menjadi pasangan hidup. “Crush” bisa saja cukup menjadi idola, idaman, seseorang yang kamu sukai tetapi tidak lebih daripada itu.

Nah, bagaimana, sekarang kamu sudah paham kan makna dari kata “crush” yang sedang populer di Medsos?

Daftar Konsultasi Gratis

Arti kata Crush dalam Bahasa Gaul yang Populer di Medsos