Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Daftar Buku yang Bisa Mengantarkanmu Menjadi Orang Sukses
Karir & Bisnis

Daftar Buku yang Bisa Mengantarkanmu Menjadi Orang Sukses

2019.09.02

Sukses adalah produk dari kerja keras. Namun, tidak hanya itu, untuk menjadi sukses, seseorang harus selalu siap dengan rencana dan strategi yang matang.  Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk merancang strategi yang baik dalam meraih kesuksesan adalah memperkaya diri dengan pengetahuan. Oleh karena itu, kalau kamu ingin menjadi orang yang sukses, kamu bisa mengawalinya dengan membaca buku. Lalu, buku apa saja yang bisa membuatmu sukses?

The Magic of Thinking Big oleh David J. Schwartz

Kamu tidak perlu khawatir jika merasa tidak punya talenta, karena buku ini salah satu yang membuktikan bahwa menjadi seorang yang sukses tidak harus memiliki hidup yang sempurna atau bakat dan talenta tertentu. Justru, kalau kamu ingin sukses dalam karir, yang terpenting adalah memahami cara berpikir dan bersikap yang dapat membawaku ke dalam kesuksesan.Selain itu, di dalam buku ini, Schwartz juga memberikan contoh nyata mengenai orang sukses yang sejak awal tidak memiliki talenta tertentu. Jangan takut, buku ini tidak menggunakan kata-kata yang terlalu berat sehingga mudah dimengerti dan enak dibaca. Kamu juga bisa membeli versi bahasa Inggrisnya supaya kamu bisa membaca sambil belajar kosakata bahasa Inggris untuk professional.

Give and Take: Why Helping Others Drives Our Success oleh Adam Grant

Untuk menjadi orang sukses, kamu tentu tidak bisa melangkah sendiri. Kamu harus membangun relasi dan koneksi dengan berinteraksi dengan berbagai macam orang. Hal ini karena dalam berkarir atau berbisnis, kamu tidak akan pernah sendirian. Maka dari itu, untuk sukses dalam berkarir dan berbisnis, menjalin hubungan baik dengan orang lain sudah pasti wajib hukumnya.Tetapi, menjalin hubungan tidak hanya sekedar akrab dan ramah. Dalam berkarir dan berbisnis, tetap membutuhkan strategi seperti bernegosiasi, bekerja dengan baik dalam tim, hingga kemampuan persuasif. Buku ini tentu bagus bagi kamu, jika kamu orang yang merasa sulit memulai sebuah komunikasi dengan orang baru. Karena, dengan diam dan tidak menjalin hubungan dengan orang lain tidak akan membuatmu sukses dan justru menutup diri.

Purple Cow oleh Seth Godin

Sapi ungu yang menjadi ikon buku ini adalah gambaran bahwa dalam berbisnis, kamu harus kreatif dalam menciptakan inovasi baru. Jangan tergoda dengan produk yang telah laris di pasaran sehingga kamu 'gatal' untuk menciptakan hal yang sama. Sebab, jika hal ini dilakukan, bisnismu hanya akan berakhir pada kegagalan.Buku ini mengajarkan bahwa untuk sukses dalam berbisnis, kamu harus menciptakan hal baru yang belum ada di pasaran. Membuat produk unik dan menarik tentu akan mendapat perhatian dari publik, sehingga tidak usah latah dengan meniru produk yang sudah ada di luar. Kamu tidak perlu les bahasa inggris dulu untuk memahami isi buku ini karena buku ini enak dibaca dan mudah dipahami.

The Happiness Project oleh Gretchen Rubin

Mungkin buku ini tidak secara langsung membahas tentang bagaimana menjadi orang yang sukses, namun buku ini mengajarkan cara untuk lebih bahagia dengan diri sendiri. Sementara, untuk menjadi orang yang sukses, kamu harus bisa menyelesaikan masalah dengan dirimu terlebih dahulu. Karena, problematika yang berasal dari diri sendiri, jika tidak segera diselesaikan, akan ikut mengecohkan fokusmu.Buku ini sangat menyenangkan untuk dibaca. Tidak harus orang dewasa, mahasiswa juga boleh membacanya karena kamu akan menemukan banyak kosakata bahasa inggris untuk mahasiswa yang bisa dipelajari. The Happiness Project tidak membahas hal yang terlalu berat namun justru membantumu untuk lebih bahagia dengan dirimu secara utuh. Dengan begitu, kamu bisa fokus terhadap apa yang kamu mau untuk karir dan kesuksesanmu.

The 9 Steps to Financial Freedom oleh Suze Orman

Meski sukses tidak bisa diukur dengan materi, namun setidaknya, ciri orang sukses adalah kamu tidak memiliki masalah dengan materi. Sayangnya, banyak orang yang bisa menghasilkan uang, tetapi tidak bisa menyimpannya. Sehingga, uang yang dihasilkannya terus terbuang sia-sia. Buku ini menjelaskan faktor apa saja yang membuat orang selalu merasa kesulitan dengan masalah finansial.Mulai dari faktor mental, spiritual, dan fisik dapat membuatmu tidak bisa stabil dalam keuangan. Maka dari itu, dengan membaca buku ini, mungkin kamu dapat lebih memahami apa masalah yang kamu miliki sehingga meski kamu mendapat gaji yang bagus, pekerjaan dan karir yang keren, kamu masih sering mengalami masalah keuangan.

Daftar Konsultasi Gratis

Daftar Buku yang Bisa Mengantarkanmu Menjadi Orang Sukses