Menu
selamat hari ibu 22 desember
News and Lifestyle

Selamat Hari Ibu! Ini Cerita tentang Mama dari Mereka

Ben Small Stars
Author
Ben
2020.12.22

Hari Ibu selalu mendatangkan momen yang mengharukan bagi seluruh orang di dunia. Di antaranya adalah anak-anak yang selalu ingin menyampaikan pesan-pesan terbaiknya untuk Bunda. Rasa syukur atas kehadirannya dapat diungkapkan melalui kata-kata serta ucapan do’a sebagai bentuk terima kasih dan cinta yang mereka miliki.

22 Desember merupakan hari yang tepat untuk mengekspresikan rasa senang dan bangga atas kehadiran Bunda yang selalu setia menemani dalam suka dan duka. Kira-kira seperti apa saja ungkapan istimewa yang diberikan mereka?

Yuk, segera simak 3 cerita tentang ibu terbaik yang dipilih oleh EF Blog dalam rangka merayakan hari ibu kali ini!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Najwa, 13 tahun: “Aku merasa aman karena Mama”

Setiap aku ingin pergi ke suatu tempat, Mamaku selalu bertanya ada keperluan apa, ke mana, dan dengan siapa aku pergi. Bahkan ketika aku sedang berada di rumah teman pun Mama selalu menghubungiku setiap 2 jam sekali.

Hmm... awalnya aku merasa hal itu terlalu berlebihan. Tapi kalau dipikir kembali, aku rasa inilah cara terbaik Mama mengungkapkan rasa sayangnya. Aku bersyukur sekali punya Mama yang protektif dan selalu mencemaskan keadaanku. Kalau kata orang sih ini tuh so sweet banget!

Sebagai putrinya, pasti Mama tak ingin aku berada dalam keadaan susah. Kekhawatiran Mama selalu membuatku berhati-hati dalam mengambil keputusan dan membuatku merasa aman.

Untuk Mamaku tersayang, terima kasih telah memberikan cinta, waktu, dan menemani hidupku dengan begitu tulus. Aku tak akan pernah melupakan semua pengorbanan yang engkau berikan.

Selamat hari Ibu, Mama cantik! 💕


Kiriman dari @najwa.17

Zalfa, 11 tahun: “Mamaku adalah yang terhebat!”

Bagiku, ini momen terseru bareng Mama! Waktu itu, aku baru selesai pulang dari pembagian rapot bersama Mamaku. Aku dapat nilai yang lumayan memuaskan. Setelah itu, Mama mengajakku pergi ke Mall. Tidak kusangka-sangka, Mama membelikan aku hadiah, aku seneng banget!

Saat itu, aku langsung saja bilang, “Terima kasih sudah membelikan aku hadiah, Mama!”

Menurutku Mamaku adalah orang yang terbaik untukku. Mamaku sangat hebat! Ia sudah melahirkan aku, serta bekerja dan mengurus aku dari saat aku kecil hingga sekarang aku berusia 11 tahun. Menurutku ia adalah seorang ibu yang hebat.

Untuk Mamaku: Selamat hari ibu, mama! Terima kasih telah menjagaku selama 11 tahun ini. Aku sayang banget sama Mama ❤️


Kiriman dari @zalfa_ft

Melati, 10 tahun: “Aku suka semua sifat yang dimiliki Mama”

Jadi Mama-ku itu, bisa dibilang seseorang yang selalu tersenyum. Mama bahkan selalu tersenyum walau sedang capek.

Karena aku anak tunggal, aku sering bermain bersama Mama. Menurutku bermain tanpa Mama itu kurang seru! Seperti waktu Mama dirawat di rumah sakit, aku harus menginap di rumah temanku. Tapi aku kangen aura Mama, mungkin karena aku suka banget aroma yang dimiliki Mama. Menurutku dipeluk sama Mama itu enakkk banget!

Mamaku punya beberapa hobi. Mama suka bernyanyi, meski pun Mamaku punya selera musik yang beda sama aku. Mama juga suka memasak, walau kadang cuma telur ceplok. Selain itu, Mama hobi belanja, dan semua kaus kaki yang beliau beli selalu diberikan ke aku kalau kekecilan, dan entah kenapa selalu muat.

Mama juga selalu membebaskan aku untuk memilih ekstrakulikuler dan tema presentasi di sekolah. Mama nggak pernah memaksa aku untuk bisa menguasai semua hal. Mama juga bisa mengerti kalau aku kadang suka ini dan itu. Mama juga nggak pernah membatasi aku untuk memilih teman, asal temanku memberi pengaruh yang baik untuk aku.

Mama punya banyak sifat, dan aku suka semua sifat yang dimiliki Mama.


Kiriman dari @agustina.yuwono

Wah, sangat dalam sekali ya ungkapan-ungkapan yang diberikan untuk Bunda! Apa pun ceritanya, Bunda memanglah pantas mendapatkan apresiasi terbaik dari putra dan putrinya di hari istimewa ini.

Terima kasih telah mengantarkan anak-anak Anda selangkah lebih dekat menuju gerbang kesuksesan dengan EF.

Anda adalah pahwalan sesungguhnya yang menjadi cahaya penerang bagi generasi bangsa.

Selamat hari Ibu, Bunda!

Ben Small Stars
Author
Ben