Menu
5 Fakta Unik Tentang Bunda yang Menakjubkan
News and Lifestyle

5 Fakta Unik Tentang Bunda yang Menakjubkan

Ben Small Stars
Author
Ben
2020.12.22

Begitu istimewanya kehadiran Bunda dalam kehidupan. Sehingga berbagai negara di dunia pun turut serta merayakan harinya, tak terkecuali dengan perayaannya di Indonesia. 22 Desember adalah tanggal yang biasa dikenal sebagai “Hari Ibu Nasional”.

Hari Ibu dilaksanakan untuk memberikan apresiasi atas segala perjuangan, jerih payah, serta kasih sayang yang selama ini diberikan pada keluarga tanpa pamrih. Di balik sosoknya yang kuat namun sangat lembut, banyak hal-hal tersembunyi yang membuat sosok Bunda berbeda.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Multitalenta pada Diri Seorang Bunda

Sebagai seorang Bunda, mungkin Anda tidak menyadari betapa hebatnya kekuatan yang selama ini dimiliki. Bagaimana tidak? Anda merupakan sosok multitalenta terbaik di dunia yang tak ada tandingannya. Berbagai hal rumit dapat diselesaikan dengan baik, bukan demi kebahagiaan sendiri, tetapi untuk keluarga, terutama anak Anda.

Pengorbanan dan kasih sayang bukan lagi hal yang harus diperhitungkan. Bagi Bunda, hal tersebut merupakan kewajiban. Tentulah Anda sangat pantas mendapatkan penghargaan. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui tentang keunikan sosok Anda sebagai Bunda yang tak terkalahkan. Yuk, simak faktanya di bawah ini!

1. Pelukan yang Menenangkan Jiwa

Berbagai penelitian menjelaskan bahwa detak jantung seorang Bunda dapat membuat kehangatan sekaligus ketenangan jiwa bagi anak. Rasa khawatir, cemas, dan takut seketika akan hilang karenanya. Anda merupakan satu-satunya penenang alami yang dapat membuat emosi anak menjadi stabil.

2. Menjadi Nama Pertama yang Diucapkan

Banyak sebutan untuk sosok Ibu di dunia. Selain sebutan “Bunda” yang umum di Indonesia, kata “ma” merupakan kata pertama yang sering disebutkan oleh bayi yang baru lahir. Hal ini terkait dengan sebutan “Mama” yang lebih banyak dijumpai di dunia.

3. Sumber Utama Bagi Sang Buah Hati

Mulai saat hamil, menyusui, hingga saat anak dewasa nanti. Anda memiliki pengaruh yang sangat besar bagi tumbuh dan kembangnya buah hati. Apa pun yang dikonsumsi, didengarkan, dan diucapkan akan selalu berpengaruh pada daya ingat serta perkembangan seorang anak di masa depan.

4. Air ASI Merupakan Keajaiban Alami

Disebut sebagai air ajaib, ASI memiliki kandungan yang jarang ditemukan pada minuman lain. Diproduksi secara alami, tentunya ASI selalu aman untuk bayi dan tak memerlukan biaya berlebih. Dipercaya juga bahwa semakin lama Anda memberikannya, maka akan semakin cerdas pula anak Anda kelak.

5. Sejak Hamil pun Sudah Menjadi Pahlawan

Tak banyak yang tahu, bahwa perubahan tubuh Bunda saat kehamilan terjadi demi kebaikan janin itu sendiri. Tulang Bunda cenderung melunak saat kehamilan karena hormon estrogen yang tinggi, sehingga tulang panggul Anda lebih fleksibel. Tubuh Anda menghasilkan oksigen lebih untuk anak dengan meningkatnya volume darah sekitar 50%.

Itulah beberapa fakta unik sebagai gambaran Anda sebagai seorang Bunda. Memang betul bahwa tak ada sosok yang dapat menggantikan posisi Anda dan sanggup memenuhi tanggung jawab sebesar Anda.

Meskipun Hari Ibu hanya dirayakan setahun sekali, percayalah bahwa cahaya Bunda akan selalu menerangi dunia. Sama halnya dengan pendidikan yang Anda pilih untuk anak. Tentunya Anda tahu manalah yang terbaik untuk masa depannya.

EF menyediakan sistem pendidikan dengan kurikulum terbaik untuk perkembangan bahasa Inggris anak Anda. Pengajar yang profesional dan suasana kelas yang menyenangkan siap mengantarkan masa depan anak Anda menjadi lebih gemilang.

Yuk, segera bergabung bersama EF dan dapatkan promo menarik dengan menekan tombol pink di bawah ini, atau dapatkan voucher yang bisa kamu temukan di halaman ini!

Ben Small Stars
Author
Ben