Menu
kosakata lebaran haji
Grammar and Vocabulary

Kumpulan Kosakata Khas Lebaran Haji dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.07.19

Hari Raya Idul Adha selalu menjadi hari raya yang ditunggu-tunggu bagi umat Islam di seluruh dunia. Nah, mungkin kamu sering bingung saat mendengar istilah-istilah dalam hari raya Idul Adha yang terdengar berbeda saat menyaksikan siaran-siaran internasional. Kira-kira, apa saja ya?

Hari Raya Idul Adha juga dikenal sebagai Lebaran Haji. Pada hari ini, umat Islam di seluruh dunia akan mengorbankan binatang ternak, biasanya sapi, kambing, domba atau unta, untuk disembelih. Daging sembelihan ini kemudian akan didonasikan pada masyarakat di sekitarnya.

Mungkin kamu membuka artikel ini karena ingin menyelipkan beberapa kosakata ala Idul Adha atau Lebaran Haji dalam bahasa Inggris untuk membuat ucapanmu lebih berwarna, atau mungkin kamu hanya ingin menambah wawasan kosakatamu dalam bahasa Inggris.

Yang mana pun alasanmu, kamu ada di artikel yang tepat! Yuk, langsung simak kosakata ala Idul Adha di bawah ini!

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Eid ul Adha

Dalam bahasa Inggris Hari Raya Idul Adha ditulis sebagai Eid ul Adha. Kamu juga bisa menuliskannya saat mengirimkan kartu ucapan selamat Idul Adha dalam bahasa Inggris. Simak artikel berikut ya untuk melihat ucapan Idul Adha dalam bahasa Inggris!

Sacrifice

Sacrifice berarti “pengorbanan”. Hari Raya Idul Adha erat hubungannya dengan berkurban, yang biasanya dilakukan setelah ibadah salat Id.

Deeds

Secara harafiah, deeds berarti ‘tindakan’ atau ‘perbuatan’. Namun, dalam konteks keagamaan, biasanya yang sering digunakan adalah ‘good deeds’, yang berarti ‘perlakuan yang baik’ atau tindakan yang dapat mengundang pahala.

Hajj

Hajj adalah bahasa Inggris dari haji. Hari Raya Idul Adha juga dikenal sebagai Lebaran Haji karena sama-sama dilakukan di bulan Dzul Hijjah dalam kalender Islam. Biasanya, perayaan Idul Adha ditandai dengan pergerakan jamaah haji dari Mudzdalifah ke Mina untuk melempar jumroh, yang menandakan keutuhan dari ibadah haji tersebut.

Tashreeq days

Hari Tasyrik dalam bahasa Inggris disebut sebagai Tashreeq days. Tasyrik adalah tiga hari setelah Hari Raya Idul Adha. Pada tiga hari ini, biasanya umat muslim tidak diperbolehkan berpuasa, karena masih dianggap sebagai bagian dari perayaan Idul Adha.

Pilgrims

Jemaah yang menunaikan ibadah Haji sering disebut sebagai Hajj pilgrims dalam bahasa Inggris. Secara harafiah, pilgrim berarti ‘peziarah’. Dalam konteks yang berhubungan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha dan Lebaran Haji, Hajj pilgrims juga bisa diartikat sebagai ‘jemaah haji’.

Prosperity

Prosperity artinya adalah “kemakmuran”. Kata ini sering dipakai pada ucapan hari raya keagamaan, termasuk Idul Adha.

Bagaimana? Apakah kini kosakatamu makin bertambah setelah mempelajari kosakata yang berhubungan dengan Hari Raya Idul Adha di atas?

Tidak hanya dengan hari raya ini, kamu juga bisa mencoba untuk mempelajari kosakata-kosakata lain dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan dalam keseharianmu. Misalnya belajar kosakata tentang lingkungan, waktu, atau bahkan kosakata yang jarang diketahui orang Indonesia.

Jika kamu sudah mempelajari mengenai kosakata, mungkin ini saatnya untuk memaksimalkan belajarmu dengan bergabung bersama EF! Di EF, kamu dapat mempelajari bahasa Inggris dengan cara yang unik dan menyenangkan. Dipandu dengan guru yang kompeten di bidangnya, kamu akan merasakan pengalaman belajar bahasa Inggris yang dapat mengembangkan kemampuanmu.

Psst, kamu juga bisa mendapatkan kelas demo GRATIS dengan mengisi nomor teleponmu pada voucher yang kamu bisa temukan di halaman ini! Jadi, tunggu apa lagi?

Yuk, makin jago kosakata bersama EF!

Ben Small Stars
Author
Ben