Menu
olahraga
Grammar and Vocabulary

Flash Card Keren untuk Istilah Olahraga dalam Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.02.24

Jenis olahraga apa yang kamu sukai? Bersepeda, berenang, bermain sepak bola, atau justru yang lainnya? Temukan istilah olahraga yang menjadi favoritmu dalam bahasa Inggris melalui artikel di bawah!

Olahraga merupakan sebuah aktivitas yang positif. Pasalnya, berolahraga memberi dampak yang baik bagi tubuh. Giat berolahraga bermanfaat bagi kesehatan, kebugaran, dan kekuatan tubuh. Ada berbagai macam olahraga yang bisa dipilih. Masing-masing dilakukan dengan cara yang berbeda. Setiap jenis olahraga juga menawarkan keseruan dan tantangan tersendiri. Lalu, manakah yang kamu gemari? Disebut dengan istilah apakah olahraga tersebut dalam bahasa Inggris?

Download Flash Card tentang Sport πŸ“₯

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Untuk membantumu mendapatkan jawabannya, flash card sports keren berikut hadir dengan 10 istilah olahraga dalam bahasa Inggris. Dalam flash card ini, kosakata bahasa Inggris disajikan dengan gambar yang menarik sehingga membuatmu makin bersemangat untuk mempelajari dan menghafalnya. Langsung saja unduh file-nya dan simak pembahasan di bawah bila kamu ingin tahu arti dan penjelasan selengkapnya!

1. Cycling

bersepeda

Cycling dalam bahasa Indonesia berarti bersepeda. Siapapun bisa melakukan olahraga ini selama ia berkemampuan mengayuh dan mengendalikan sepeda. Dengan bersepeda, otot-otot kaki jadi kuat.

2. Swimming

berenang

Swimming dalam bahasa Indonesia berarti renang. Jenis olahraga yang satu ini memerlukan tempat khusus lantaran harus dipraktikkan di air. Yup, kamu harus berada di kolam renang kalau hendak menjajal olahraga ini. Terdapat teknik-teknik yang harus diterapkan dalam berenang supaya berlangsung lancar dan aman. Berenang berpengaruh baik terhadap kesehatan jantung.

3. Basketball

basket

Basketball dalam bahasa Indonesia berarti bola basket. Idealnya, olahraga ini dilaksanakan berkelompok secara berlawanan di lapangan basket. Bola dan ring basket dibutuhkan sebagai peralatan untuk mendukung olahraga bola basket.

4. Badminton

Badminton dalam bahasa Indonesia berarti bulu tangkis. Olahraga ini dapat berjalan jika setidaknya terdapat dua orang pemain. Sebelum memulai olahraga bulu tangkis, kamu harus memastikan ketersediaan alat berupa raket dan kok (bola untuk bulu tangkis).

5. Football

Football dalam bahasa Indonesia berarti sepak bola. Salah satu syarat untuk bermain sepak bola sama seperti bola basket, yakni berkelompok dan saling berlawanan. Tempat yang tepat untuk olahraga sepak bola adalah lapangan berumput.

6. Running

Running dalam bahasa Indonesia berarti lari. Lari merupakan salah satu jenis olahraga yang paling mudah dan murah. Pasalnya, olahraga lari tidak menuntut keahlian dan peralatan khusus. Lari bisa kamu lakukan seorang diri ataupun bersama-sama dengan teman atau keluargamu.

7. Volleyball

Volleyball dalam bahasa Indonesia berarti bola voli. Sama halnya seperti bola basket dan sepak bola, olahraga bola voli dilakukan dengan saling berlawanan antar tim atau kelompok.

8. Fencing

Fencing dalam bahasa Indonesia berarti anggar. Olahraga anggar tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Penggunaan senjata dalam olahraga ini menuntut orang yang telah terlatih untuk mempraktikannya.

9. Gymnastics

Gymnastics dalam bahasa Indonesia berarti gimnastik. Gimnastik merupakan olahraga senam dengan bermacam-macam gerakan yang teratur. Ciri khas dari olahraga gimnastik adalah gerakan yang cepat dan serasi.

10. Baseball

Baseball dalam bahasa Indonesia berarti bisbol. Pada olahraga bisbol, kamu memerlukan bola kecil dan pemukulnya sebagai alat. Olahraga ini dimainkan secara beregu dan berlawanan.

Jadi, apakah istilah bahasa Inggris dari olahraga kegemaranmu? Tambahkan istilah-istilah olahraga dari flash card di atas ke dalam hafalan kosakatamu supaya kamu semakin mahir berbahasa Inggris!

Kalau masih belum cukup, kamu bisa menggali bahasa Inggris secara lebih mendalam di EF! Kami memberikan pengalaman terbaik dalam belajar bahasa Inggris melalui metode yang unik, pengajar yang profesional, dan lingkungan yang suportif. Di EF, belajar bahasa Inggris jadi menyenangkan, sehingga akan membuatmu semakin mencintai bahasa Inggris. Dengan begitu, kemampuan berbahasa Inggrismu akan berkembang secara pesat. Tertarik untuk mencoba? Yuk, buktikan serunya belajar di EF dengan menekan tombol pink yang ada di bagian bawah layar gadgetmu!

Pssst, ada penawaran khusus loh untuk pembaca EF Blog yang mendaftar di bulan Februari. Pastikan jangan sampai menyesal karena kelewatan, ya!

Sampai jumpa di kelas!

Ben Small Stars
Author
Ben