Menu
kata ganti

Delapan Jenis Kata Ganti dalam Bahasa Inggris

grammarpronounsnouns
2020.05.07

Belajar bahasa Inggris adalah salah satu pilihan yang tepat untuk dapat berkomunikasi dengan dunia internasional. Dikarenakan bahasa Inggris sudah menjadi bahasa universal yang telah merambah ke berbagai aspek kehidupan dalam dunia internasional, maka dari itu setiap orang memang diwajibkan untuk belajar bahasa Inggris agar tetap bisa berkomunikasi dengan banyak hal di dunia ini yang telah menggunakan bahasa Inggris.

Dari sekian banyak unsur kalimat bahasa Inggris, hal yang terpenting ketika menyusun sebuah kalimat bahasa Inggris adalah Subject dan Predicate. Subject itu sendiri juga terdiri dari berbagai macam jenis, salah satunya adalah yang kita kenal dengan kata ganti (pronoun). Kata ganti dalam bahasa Inggris (pronoun) adalah kata-kata yang digunakan untuk menggantikan kata benda (noun) yang mecakup manusia, hewan, tempat, barang, ide, dan lain sebagainya. Fungsi daripada kata ganti ini adalah untuk menghindari pengulangan nama di setiap kalimat untuk menghindari ketidak efektifan kalimat.

Personal Pronouns

Jenis kata ganti ini dikhususkan untuk menggantikan orang atau benda tertentu. Contohnya: I, You, We, They, He, She, It adalah sebagai subjek. Them, Us, Me, You, Him, Her, It.

Demonstrative Pronouns

Jenis kata ganti ini digunakan untuk menyatakan suatu kata benda yang berjumlah tunggal atau jamak dan mempunyai jarak. Contohnya: This/These, The, That/Those.

Indefinite Pronouns

Jenis kata ganti ini untuk orang, benda, dan lain sebagainya yang dibagi menjadi tunggal, jamak, atau kedua-duanya. Contoh: another, anyone/anybody, anything, each, everybody/everyone, everything, nobody/no one, one, someone/somebody, something dan the other. Jamaknya adalah each other, one another dan the others. Jamak dan tunggalnya adalah any, anywhere, none dan somewhere.

Interrogative Pronouns

Jenis kata ganti ini untuk menunjukkan sesuatu yang tidak kita ketahui. Contohnya: Whom, Who, What, Why, When, Which, Where, Whose, dan How.

Reflexive Pronouns

Jenis kata ganti ini untuk menunjukkan subjek yang menerima aksi dari kata kerja pada suatu kalimat. Contoh: Myself, Yourself, Himself, Herself, Themselves, Yourselves, Ourselves, Itself.

Reciprocal Pronouns

Jenis kata ganti ini untuk menunjukkan bahwa dua subjek atau lebih sebagai pelaku atas kegitan yang sama. Contohnya: Each other dan One another.

Relative Pronouns

Jenis ini untuk memperkenalkan Adjective Clause yang menerangkan noun. Contoh: Who, Which, That, dan Whose.

Possessive Pronouns

Jenis ini untuk menggantikan kepemilikan untuk apapun. Contohnya: Mine, Yours, His, Hers, Theirs, Ours, Its.

YAY! KAMU DAPAT VOUCHER DARI EF!

Buruan isi data dirimu di sini untuk mengambil voucher DISKON TERBESAR EF sampai dengan 2 juta rupiah*! Cuma dari tanggal 11 sampai 30 September 2020!

Incorrect phone number
Ambil Sekarang

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

ben saying hore