Menu
buku cerita anak
Reading and Writing

Buku Cerita Anak Terkenal yang Bisa Kamu Baca Gratis

Ben Small Stars
Author
Ben
2022.04.01

Ketika kita membuka buku cerita anak, terdapat banyak keajaiban di dalamnya. Termasuk sihir dan kejadian unik yang dikisahkan oleh penulis. Bagi kamu yang sedang mencari buku cerita anak, sudah tahukah apa saja judul buku cerita anak terkenal yang bisa kamu baca secara gratis? Berikut ulasannya!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Buku cerita anak merupakan materi yang diproduksi sebagai hiburan sekaligus informasi untuk kids and teens dalam berbagai genre. Baik itu genre sastra, nonfiksi, maupun artistik.

Mungkin salah satu penulis buku anak yang sangat familiar terdengar di telinga kita adalah karya The Brothers Grimm dengan judul “Hansel dan Gretell”. Selain itu, masih banyak loh penulis buku cerita anak lainnya yang perlu kamu tahu. Let’s check this out!

1. “Grimms’ Fairy Tales” – Grimm, The Brothers

The Brothers Grim, yaitu Jacob Grimm dan Wilhelm Grimm merilis buku cerita anak dengan judul Grimms’ Fairy Tales. Dalam buku ini kita akan menemukan banyak sekali kisah menarik seperti The Golden Bird, Hans in Luck, Briar Rose, The Frog-Prince, Tom Thumb, hingga Snow-White and Rose-Red.

Berikut ini adalah penggalan kisah Doctor Knowall yang merupakan salah satu cerita dalam buku Grimm’s Fairy Tales karya The Brothers Grimm:

Grimms' Fairy Tales

2. “Dorothy and The Wizard in Oz” – Baum, L. Frank

Mungkin kamu pernah menonton film Dorothy and The Wizard in Oz. Tapi apakah kamu sudah tahu tahu bahwa kisahnya ditulis oleh L. Frank Baum?

L. Frank Baum merupakan penulis dari The Wizard of Oz, The Land of Oz, Ozma of Oz, dan sebagainya. Dalam buku cerita Dorothy and The Wizard in Oz ini terdapat 20 chapter dengan alur petualangannya yang sanga seru dan menegangkan.

Berikut ini adalah penggalan kisah Dorothy and The Wizard in Oz yang menarik untuk kamu baca:

buku cerita anak dorothy

3. “The Secret Garden” – Burnett, Frances Hodgson

Apakah kamu kenal dengan Frances Hodgson Burnett? Dia adalah penulis buku cerita anak The Secret Garden yang juga menulis buku The Shuttle, The Making of a Marchioness, The Methods of Lady Walderhust, The Lass o’ Lowries, Through One Administration, Little Lord Fauntleroy, hingga A lady of Quality.

Dalam buku The Secret Garden terdapat 27 chapter. Berikut ini adalah salah satu penggalan kisahnya:

“The Secret Garden” – Burnett, Frances Hodgson

4. “Peter Pan” – Barrie, J.M.

Pada tahun 1991, James Matthew Wendy berhasil merilis buku cerita anak yang berjudul Peter Pan. Terdapat 17 chapter, mulai dari Peter Breaks Through, The Shadow, hingga When Wendy Grew Up.

Buku anak “Peter Pan” – Barrie, J.M.

5. “My Father’s Dragon” – Gannett, Ruth Stiles

My Father’s Dragon adalah buku cerita anak yang diciptkan oleh Ruth Stiles Gannett pad tahun 1948. Dalam buku cerita anak ini terdapat 10 chapter seperti My Father Meets the Cat, My Father Runs Away M Fatger Finds the Island, My Father Finds the River, My Fatger Meets Some Tigers, hingga My Fathers Find the Dragon.

Salah satu penggalan kisahnya yaitu sebagai berikut:

“My Father’s Dragon” – Gannett, Ruth Stiles

Berdasarkan lima buku anak di atas, apakah kamu sudah membaca salah satunya?

Karena beberapa buku cerita anak disajikan dalam bahasa Inggris, kamu bisa melatih kemampuan reading secara otodidak. Bahkan kamu juga bisa belajar bahasa Inggris dengan guru profesional di kelas demo GRATIS dan dapatkan kejutan menarik di setiap bulannya.

Tertarik ingin mencoba? DAFTAR SEKARANG JUGA!

Ben Small Stars
Author
Ben