Menu
Fairy Tales Anak dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Reading and Writing

Fairy Tales Anak dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ben Small Stars
Author
Ben
2022.02.10

Apakah kamu suka dengan kisah sang putri atau raja yang baik hati di dalam dongeng? Pada saat kecil, kita sering kali dibacakan fairy tales sebelum tidur. Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan fairy tales?

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Fairy tales kerap didefinisikan sebagai dongeng yang diceritakan kembali dari generasi ke generasi dan mengisahkan tentang peri, putri, naga, elf dan lain-lain. Di dalam fairy tales ini, banyak sekali unsur magis atau keajaiban yang fantastis seperti kisah labu yang bisa berubah menjadi kereta hingga fenomena seorang gadis yang tidur hingga 100 tahun.

Di antara fairy tales tersebut, apakah kamu pernah membaca salah satunya? Cerita dongeng apa saja yang menjadi favoritmu? Yuk, kita intip kembali keseruan dongeng fairy tales anak bahasa Inggris di bawah ini! 😉

Sleeping Beauty - The Brothers Grimm

Sleeping Beauty - The Brothers Grimm

Pernah mendengar kisah putri tidur? Dongeng ini menceritakan tentang berkah atas kelahiran seorang putri raja. Namanya Aurora, dia adalah gadis cantik yang mendapatkan berkah dari 13 peri.

At the feast, the twelve fairies gave the little girl their best gifts: beauty and riches and goodness and much more.

Just as the eleventh fairy had finished her wish, there was a crash as the great door swung open. It was the thirteenth fairy!

Pada pesta itu, dua belas peri memberi gadis kecil itu hadiah terbaik mereka: kecantikan dan kekayaan dan kebaikan dan banyak lagi.

Tepat ketika peri kesebelas telah menyelesaikan keinginannya, terdengar suara benturan saat pintu besar itu terbuka. Itu adalah peri ketiga belas!

Pada saat itu, raja mengadakan pesta atas kelahiran putrinya. Masing-masing peri memberikan berkahnya kepada sang putri. Namun, peri ke-13 tidak diundang dalam pesta tersebut dan marah. Hingga akhirnya peri itu memberi kutukan kepada putri bahwa Ia akan meninggal setelah tertusuk jarum.

Peri ke-12 pun melunakkan kutukkan tersebut dengan hanya membuat putri tertidur selama 100 tahun setelah tertusuk jarum. Seperti kisah seorang putri pada umumnya, selalu dihadiri oleh pangeran tampan yang baik hati. Meskipun terdapat semak berduri di istana, tidak menghalangi pangeran untuk menemui putri dan membuatnya bangun dari tidurnya.

Hansel and Gretel - The Brothers Grimm

Hansel and Gretel - The Brothers Grimm

Dongeng ini menceritakan tentang perjuangan Hansel dan Gretel, kakak beradik yang memiliki ibu tiri dengan sifat yang kurang baik.

Suddenly, they saw a wonderful sight! A cottage made of candy and gingerbread!

, than a sharp voice shouted from the window.

Tiba-tiba, mereka melihat pemandangan yang luar biasa! Pondok yang terbuat dari permen dan roti jahe!

, kemudian sebuah suara tajam berteriak dari jendela.

Saat di tengah hutan, dikala lapar, mereka menemukan sebuah rumah dan memakannya. Ternyata rumah itu milik nenek sihir. Hansel dan Gretel pun berusaha untuk lolos dari nenek sihir dan pulang ke dekapan ayahnya.

The Emperor's New Clothes - Hans Christian Andersen

The Emperor's New Clothes - Hans Christian Andersen

Pernah mendengar kisah seorang raja ini? Dongeng karya Hans Christian Andersen yang satu ini menceritakan tentang penenun yang tidak bisa menepati janji membuat baju baru untuk raja. Hingga akhirnya raja ditipu atas bajunya yang tidak bisa dilihat oleh orang-orang bodoh dan inkompeten.

another spectator cried out, “Wonderful! Superb!” as the emperor passed. Before long, almost everyone was applauding and cheering. The emperor felt on top of the world!

penonton berteriak, “Hebat! Hebat!" saat kaisar lewat. Tak lama, hampir semua orang bertepuk tangan dan bersorak. Kaisar merasa di puncak dunia!

The Ugly Ducklings - Hans Christian Andersen

The Ugly Ducklings - Hans Christian Andersen

Dongeng “The Ugly Ducklings” jika diartikan dalam bahasa Indonesianya ialah “Itik Buruk Rupa”. Sejak lahir, itik itu selalu diejek karena tampilannya berbeda dari yang lain.

As night fell, he came, tired and hungry, to a wild marsh, where little frogs jumped and croaked in the moonlight. In the morning, the wild ducks who lived found a stranger among them.

“We’ve never seen a duck as ugly as you!” they laughed. “But you can live here if you like, as long as you don’t get in our way.”

Saat malam tiba, dia datang, lelah dan lapar, ke rawa-rawa liar, tempat katak-katak kecil melompat dan bersuara di bawah sinar bulan. Di pagi hari, bebek liar yang hidup menemukan orang asing di antara mereka.

"Kami belum pernah melihat bebek sejelek kamu!" mereka tertawa. "Tapi kamu bisa tinggal di sini jika kamu mau, selama kamu tidak menghalangi kami."

Pada akhirnya, itik buruk rupa bertemu dengan petani dan menunjukkan siapa dirinya yang terpancar dari keindahan bulunya.

Nah itu dia fairy tales bahasa Inggris yang melegenda. Selain keempat dongen tersebut, masih banyak dongeng lainnya yang bisa kamu baca dan ulas kembali.

Sambil membaca dongeng bahasa Inggris ini, ikut gabung di kelas demo GRATIS belajar bahasa Inggris bersama di EF yuk! Di sini kamu akan diajak belajar dengan metode pembelajaran yang asyik seakan-akan sedang bertualang menyusuri dunia!

Sebelum kehabisan tempat, daftar sekarang juga! 😉

Ben Small Stars
Author
Ben