Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Traveling sambil belajar bahasa Inggris ke 5 negara ini
Karir & Bisnis

Traveling sambil belajar bahasa Inggris ke 5 negara ini

2019.10.14

Traveling adalah kegiatan yang dicintai banyak orang. Selain karena kamu bisa berhenti sejenak dari aktivitas sehari-hari, kamu bisa bertemu banyak orang, mendapat pengalaman yang tak terlupakan, dan tentu saja belajar banyak hal baru. Salah satu hal yang bisa dipelajari sambil traveling adalah bahasa Inggris. Tetapi, harus pergi ke mana ya, jika ingin mempelajari bahasa ini?

Singapura

Jika budget yang kamu miliki belum terlalu besar, Singapura bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk traveling sambil mempelajari bahasa Inggris. Selain karena dekat, biaya akomodasi ke Singapura juga masih tergolong murah. Sambil berjalan-jalan mengelilingi kota sekaligus negara Singapura, kamu bisa belajar bahasa Inggris, karena para penduduknya yang hadir dari ras yang berbeda--Melayu, India, dan juga China--saling berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

India

Salah satu negara yang masih tidak terlalu jauh dan cocok untuk belajar bahasa Inggris adalah negara dengan populasi terbanyak kedua di dunia, India. Negara ini sama dengan Indonesia, memiliki banyak sekali bahasa daerah yang berbeda seperti Bengali, Tamil, Hindi, dan masih banyak lagi. Namun, mereka disatukan dengan bahasa Inggris. Sehingga, kamu akan sering mendengar mereka berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Jika kamu pergi ke negara ini, kamu tidak perlu bersusah payah mempelajari bahasa Ibu mereka. Dengan begitu, kamu bisa mengasah kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Australia

Selain Singapura, Australia termasuk negara yang cukup dekat dengan Indonesia. Australia juga tidak kalah menarik untuk destinasi kamu jika ingin traveling dan belajar bahasa Inggris. Pasalnya, negara tersebut memang menggunakan bahasa

Inggris sebagai bahasa nasional. Yang membuat negara ini semakin menarik, Australia memiliki aksen tersendiri dibanding bahasa Inggris yang biasa diajarkan di sekolah-sekolah. Memang sedikit lebih kompleks dengan logat yang kental, tetapi justru semakin menarik untuk dipelajari.

Amerika

Jika kamu punya budget yang lumayan besar, tidak ada salahnya menjadikan Amerika sebagai salah satu tujuan traveling. Amerika terdiri dari banyak sekali negara bagian. Tiap-tiap bagiannya memiliki aksen dan logat yang berbeda. Misalnya, logat bahasa Inggris yang digunakan di New York dan di Los Angeles akan berbeda, dan begitu pula dengan negara bagian lainnya. Jika kamu punya cukup waktu dan budget, tidak ada salahnya berkeliling Amerika untuk memahami tiap-tiap logat bahasa Inggris yang digunakan. Dengan begitu, kamu bisa menyerap lebih banyak ilmu dalam memahami dan menggunakan bahasa Inggris.

Inggris

Tidak ada negara lain yang lebih cocok untuk mempelajari bahasa Inggris jika bukan negara itu sendiri. Negara dengan sistem pemerintahan monarki ini memiliki banyak tujuan wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Selain itu, warga Inggris menggunakan logat yang cukup kental, sehingga kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan level percakapan yang lebih susah.

Mungkin tidak semua tempat bisa kamu kunjungi untuk berlibur sekaligus belajar. Namun, jika kamu ingin melakukan kedua hal tersebut dalam waktu yang bersamaan, kelima negara ini bisa menjadi tujuan yang pas untuk kamu.

Daftar Konsultasi Gratis

Traveling sambil belajar bahasa Inggris ke 5 negara ini