Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Street Food yang Wajib Kamu Coba Saat ke Eropa
Gaya Hidup

6 Street Food yang Wajib Kamu Coba Saat ke Eropa

2020.03.19

Jika kamu berkesempatan untuk berjalan-jalan ke benua Eropa, ada satu hal yang harus kamu coba, yaitu berwisata kuliner. Ya, akan sangat disayangkan jika kamu tidak meluangkan waktu mencicipi berbagai street food khas Eropa yang beragam macamnya. Kamu mungkin tidak bisa mencoba semua, tapi setidaknya ada beberapa makanan yang harus kamu coba setibanya di negara Eropa. Apa saja ya kira-kira?

Waffle

Salah satu street food yang wajib kamu coba saat pergi ke benua Eropa adalah Waffle khas Belgia. Kamu akan dengan mudah menemukan makanan yang satu ini dijual di truk yang berjajar di pinggir jalan. Meski kamu mungkin sudah cukup sering membeli makanan tersebut di Indonesia, tentu akan berbeda rasanya jika mencicipi langsung di negara asalnya, bukan?

Souvlaki

Mungkin kamu merasa asing dengan jajanan khas di negara Eropa yang satu ini. Ya, souvlaki adalah salah satu jenis makanan yang akan mudah kamu temui di negara seperti Yunani. Sedikit mirip dengan kebab, makanan ini juga dibungkus oleh tepung pita, berisi sayur-sayuran hijau dan juga daging.

Biasanya, daging yang digunakan di dalam souvlaki adalah daging babi. Namun, tidak jarang pula penjual yang menggunakan daging ayam atau pun daging domba. Maka itu, jika kamu tidak mengonsumsi daging babi, pastikan terlebih dahulu ya, sebelum membeli.

Smažený sýr

Mungkin kamu belum pernah menemui street food khas Eropa yang satu ini. Ya, smažený sýr adalah jajanan di negara Eropa, tepatnya di Republik Ceko. Sesuai dengan namanya yang unik, street food yang satu ini adalah juga terbilang menarik.

Mengapa? Pasalnya, smažený sýr terbuat dari keju goreng yang dibalut dengan remah roti. Biasanya, makanan ini akan disajikan bersama keripik kentang dan saus tartar. Sangat menarik, bukan?

Karjalanpiiraka

Kalau street food yang juga dikenal dengan nama Karelian yang satu ini berasal dari Finlandia. Jajanan khas negara Eropa ini adalah pai yang terbuat dari kulit pizza, tapi tidak terlalu tebal. Pai ini berisi nasi dengan topping mentega dan telur rebus. Ada pula variasi lain dengan topping wortel atau kentang.

Perpaduan antara kulit pizza, nasi, dan telur rebus memberikan kesan menarik sekaligus berbeda yang mungkin belum pernah kamu temukan saat makan makanan di Indonesia.

Gelato

Kalau street food yang satu ini, mungkin kamu sudah sering mendengarnya. Ya, bahkan di Indonesia, gelato sudah dijual di mana-mana. Namun, tentu rasanya akan berbeda jika kamu mencoba gelato yang asli dari negara asalnya, Italia.

Ada banyak rasa gelato yang bisa kamu cicipi, mulai dari rasa buah-buahan, hingga rasa kacang, dan berbagai rasa lainnya yang tidak kamu temukan saat kamu membeli es krim biasa. Oleh karena itu, kalau mampir ke Italia, jangan lupa beli gelato-nya, ya!

Ikan herring

Jika kamu pergi ke Belanda, kamu akan melihat berbagai penjual ikan di pinggir jalan. Ya, salah satu jajanan khas negara Eropa, khususnya di Belanda, adalah ikan herring. Kamu bisa membeli ikan herring sebagai salah satu pilihan street food. Kamu bahkan bisa membeli satu slice ikan ini yang dilengkapi dengan pickles, bawang putih, dan bisa langsung kamu makan saat itu juga.

Nah, sudah tahu kan harus jajan apa saja jika jalan-jalan keliling Eropa? Jangan lupa memasukkan daftar street food ini ke itinerary kamu, ya!

Daftar Konsultasi Gratis

6 Street Food yang Wajib Kamu Coba Saat ke Eropa