Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Rekomendasi Snack Sehat Teman Belajarmu
Gaya Hidup

Rekomendasi Snack Sehat Teman Belajarmu

2019.08.19

Meski hanya diam dan membaca, mencatat, atau mengerjakan soal, belajar membutuhkan banyak energi untuk membuat kamu tetap berkonsentrasi. Kehilangan energi saat belajar artinya kehilangan konsentrasi, dan jika energi yang kamu miliki tidak segera diisi kembali, maka kegiatan belajarmu akan sia-sia. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga energimu selama belajar adalah dengan makan makanan ringan seperti snack. Tapi, kamu harus memilih snack yang tepat untuk menemanimu belajar, seperti berikut ini.

Almond

Almond adalah salah satu jenis snack yang bisa jadi pilihanmu sebagai 'teman' belajar. Selain rasanya yang enak, almond juga sehat karena dapat meningkatkan energimu dan menstimulasi otakmu. Dengan begitu, saat kamu kehilangan energi, kamu bisa mengembalikannya dengan mengonsumsi almond. Ditambah lagi, snack yang baik bagi kesehatan otakmu juga bisa membuatmu lebih mudah memahami hal yang sedang kamu pelajari.

Untuk mendapatkan manfaatkesehatannya, jangan pilih jenisunsaltedalmonddan jangan pula menambahkan garam saat hendak mengonsumsinya. Tidakharus almond, jika kamu tidak terlalu suka dengan jenis kacang yang satu ini, kamu bisa mengganti almond dengan kacang-kacangan lain yang tidak kalah sehatnya seperti kacang mete atau kacang kenari.

Dark Chocolate

Buat kamu pecinta cokelat, mungkin ini snack alternatif yang dapat meningkatkan suasana hatimu sehingga kamu bisa lebih bersemangat dalam belajar. Berbeda dengan milk chocolate, dark chocolate sangat baik untuk kesehatan karena mengandung antioksidan dan stimulan alami yang dapat meningkatkan aliran darah menuju otak. Hal ini dapat membantumu lebih fokus saat belajar. Tetapi jangan makan secara berlebihan, ya.

Salad Buah

Buah-buahan yang segar mungkin berpotensi untuk membuat otakmu kembali 'segar' khususnya saat belajar. Selain itu, snack yang satu ini sangat mudah dibuat. Kamu hanya perlu mencampurkan buah-buahan yang ada di rumah. Misalnya, jeruk, apel, anggur, kiwi, pisang, nanas, atau buah-buahan lain yang kamu sukai.

Buah-buahan yang kaya akan serat, vitamin, dan mineral akan sangat baik sebagai pendamping belajar. Apalagi, jika kamu sedang belajar untuk ujian, seperti ujian bahasa Inggris untuk mahasiswa, misalnya. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menyerap ilmu yang kamu pelajari.

Kopi

Mungkin tidak semua orang suka kopi, tetapi jika kamu salah satu penggemarnya, ini mungkin bisa jadi salah satu alasanmu untuk mengonsumsi minuman ini. Bukan tanpa alasan mahasiswa dan orang dewasa suka mengonsumsi minuman ini saat ingin terjaga di malam hari.

Kopi memang berkhasiat untuk membantu meningkatkan fungsi otak, memperpanjang waktu untuk kamu berkonsentrasi dan fokus dengan apa yang sedang kamu kerjakan. Tidak heran, minuman ini juga bisa menjadi temanmu belajar. Tetapi kamu harus ingat, minuman ini juga memiliki efek samping jika dikonsumsi terlalu sering dan terlalu banyak. Jadi, minumlah kopi dengan bijak.

Pisang

Selain murah dan mudah ditemukan, pisang menjadi cemilan terbaik untuk kamu. Kandungan yang tersedia dalam pisang seperti vitamin K dan zat besi dapat membuat kamu menjadi lebih bisa menahan rasa lapar. Jadi, waktu kamu dalam belajar, mungkin seperti belajar dalam melafalkan kosa kata bahasa Inggris yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari tidak terganggu dengan perut yang semakin lapar karena salah memilih cemilan yang tepat.

Belajar memang sering membuat lapar. Tapi, lapar bukan berarti kamu harus berhenti belajar. Kamu bisa belajar sembari mengkonsumsi makanan ringan yang pas untuk teman belajarmu. Pilih makanan sehat untuk mendampingi kamu belajar agar jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Daftar Konsultasi Gratis