Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Mengenal 12 Macam Shio dan Beragam Karakternya
Gaya Hidup

Mengenal 12 Macam Shio dan Beragam Karakternya

2020.01.10

Warga Tionghoa menggunakan Shio sebagai salah satu penanda tahun. Artinya, alih-alih menanyakan usia, mereka lebih nyaman menanyakan Shio orang lain. Dengan begitu, mereka bisa menerka-nerka, berapa usia orang tersebut. Sebagai penanda dari siklus 12 tahunan, terdapat 12 macam shio yang berbeda. Lalu, tahukah kamu makna karakter Shio?

Shio Tikus

Makna karakter Shio yang satu ini adalah cerdik dan menarik. Artinya, jika Shio kamu adalah tikus, maka kamu akan mudah sekali menarik perhatian orang. Selain itu, kamu juga memiliki rasa penasaran yang tinggi akan suatu hal. Sayangnya, orang yang lahir dengan Shio tikus dianggap mudah tergoda dengan uang.

Shio Kerbau

Sementara itu, orang yang lahir pada tahun Kerbau dianggap sebagai orang yang teguh dengan pendapatnya. Di samping itu, makna karakter Shio ini juga mudah berterus terang tanpa bertele-tele. Meski begitu, orang dengan shio kerbau cenderung keras kepala

Shio Macan

Jika kamu lahir pada tahun 1974, 1986, 1998, atau 2010, maka kamu memiliki Shio Macan. Orang dengan shio ini dikenal pemberani dan mandiri. Di samping itu, orang dengan shio ini biasanya memiliki pemikiran yang dalam dan berani dalam bertindak. Hanya, terkadang orang dengan shio ini senang memamerkan diri jika berhasil meraih suatu hal.

Shio Kelinci

Orang yang lahir pada tahun Kelinci biasanya memiliki hati yang tulus dan tidak terlalu suka keributan. Tidak hanya itu, orang dengan Shio ini biasanya lebih peka terhadap suatu hal. Namun, rasa peka ini didampingi dengan keraguan hingga terkadang ragu terhadap kepekaan yang dimilikinya.

Shio Naga

Shio ini memiliki makna yang cukup kuat. Orang yang memiliki shio Naga cenderung mudah berenergi dan bersemangat dalam melakukan segala hal. Shio ini dikenal tidak suka bergosip, namun memiliki kepribadian yang arogan dan tidak sabaran.

Shio Ular

Orang yang lahir pada tahun ular dikenal sebagai orang yang lucu dan memiliki kemampuan yang baik dalam seni. Hanya saja, ia mudah curiga sehingga ia sering kali merasa paranoid terhadap dirinya sendiri.

Shio Kuda

Makna dari Shio Kuda adalah memiliki hati yang hangat dan mudah berbaur dengan orang lain. Namun, orang yang lahir pada shio ini juga memiliki sifat mandiri.

Shio Kambing

Jika kamu memiliki shio Kambing, tak heran jika kamu senang tenggelam dalam pikiranmu sendiri. Apalagi, kambing cenderung menghasilkan pikiran yang kreatif meski terkadang orang yang lahir di tahun ini tidak bisa mengambil keputusan.

Shio Monyet

Arti shio yang satu ini adalah senang membuat orang tertawa. Tidak hanya itu, orang dengan shio ini juga sangat energik meski terkadang tidak memiliki kontrol diri yang baik.

Shio Ayam

Ayam adalah tanda bahwa orang yang lahir dengan Shio ini cenderung memiliki karakter yang jujur, pemerhati, dan rajin. Karena kemandiriannya, orang dengan shio ini sering tak sabaran dengan orang lain.

Shio Anjing

Orang dengan shio ini berarti setia dan bisa menjaga rahasia. Mereka tidak takut dengan berbagai cobaan hidup, namun sering juga merasa cemas secara berlebihan.

Shio Babi

Shio terakhir ini menandakan sikap yang baik. Di samping itu, orang dengan shio babi adalah seorang yang pemaaf. Sayangnya, orang dengan shio ini juga dikenal naif.

Nah, dari kedua belas shio di atas, yang manakah Shio kamu?

Daftar Konsultasi Gratis

Mengenal 12 Macam Shio dan Beragam Karakternya