Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Kunjungi 5 Tempat Ini Agar Produktivitasmu Kembali Meningkat
Karir & Bisnis

Kunjungi 5 Tempat Ini Agar Produktivitasmu Kembali Meningkat

2019.09.09

Produktivitas dalam bekerja bisa dipengaruhi oleh rasa bosan. Jika kamu merasa bosan saat bekerja, produktivitas kamu dalam bekerja akan cenderung menurun. Sebaliknya, jika kamu berhasil mengusir rasa bosan itu, kamu seolah mengisi ulang semangatbekerja yang sempat hilang. Lalu, bagaimana seseorang bisa merasa bosan dalambekerja? Suasana atau lingkungan kerja yang itu-itu saja tentu bisa membuatmujenuh, mentok ide, dan lain sebagainya. Jika diabaikan, performa dan kualitashasil kerja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamusesekali mencari suasana baru untuk bekerja. Tapi, tahukah kamu, di mana sajatempat yang bisa kamu kunjungi untuk bekerja?

1. Perpustakaan lokal

Hampir semua kota memiliki perpustakaan umum. Biasanya, selain memiliki banyak koleksibuku yang bisa kamu baca, perpustakaan umum juga dilengkapi dengan pojok-pojokmembaca yang tenang dan nyaman. Kamu bisa membawa laptop ke perpustakaan untukbekerja sambil bersantai dengan suasana yang kondusif.

Apalagi,seiring dengan perkembangan zaman saat ini, banyak perpustakaan yang jugadilengkapi dengan cafe sehingga kamu tidak perlu khawatir jika mendadak merasalapar karena kamu tetap bisa membeli makanan atau minuman di sana.

2. Co-working Space

Sebenarnya, co-working space tidak berbeda jauh dengan kantor pada umumnya. Hanya saja,tempat ini didesain sedemikian rupa agar nyaman untuk digunakan bekerja.Biasanya, co-working space sudah dilengkapi dengan ruangan-ruangan bersekatyang bisa kamu gunakan sehingga kamu tidak perlu merasa terganggu dengankeberadaan orang lain di tempat tersebut.

Tetapi, common room dari tempat ini juga bisa kamu gunakan untuk bekerja. Selain suasana nyaman dan desain interior yang, biasanya, memanjakan mata, tempat inijuga dilengkapi dengan wi-fi dan locker atau tempat menyimpan barangpribadi. Bahkan, beberapa co-working space juga menyediakan free flow

makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati di sela-sela bekerja.

Co-workingspace memang umumnya berbayar, tetapi dengan suasana yang nyaman, tentu hargayang kamu bayarkan akan setimpal dengan kenyamanan yang kamu dapatkan. Tempatini akan menjadi pilihan yang bagus untuk kamu yang bekerja sebagai freelancer.

3. Coffee Shop

Percayaatau tidak, hampir semua coffee shop memiliki desain interior dan ambienceyang sangat pas untuk dijadikan tempat bekerja. Suasananya yang tidak terlalusepi atau terlalu ramai akan membuatmu nyaman berlama-lama di sana.

Kamu juga tidak perlu merasa bersalah jika menghabiskan waktu cukup lama di coffee shopkarena kamu pasti akan membeli makanan atau minuman yang dijual di tempattersebut.

Selain itu, jika kamu bekerja di bagian personalia, kamu bisa menjadikan coffee shop salah satu tempat untukmelakukan wawancara kerja. Misalnya, jika kamu ingin melakukan interview bahasa Inggris untuk calonkaryawan. Dengan melakukannya di coffeeshop, kamu bisa membantunya membuat suasana interview menjadi lebih rileks dan santai.

4. Taman

Mungkintidak semua taman nyaman untuk digunakan sebagai tempat bekerja. Tetapi, adabeberapa taman yang memiliki suasana yang sejuk, tenang, dan bersih. Sehingga,kamu akan senang bekerja di sana. Jika kamu ingin bekerja di taman, carilahyang memiliki banyak pepohonan rindang dan tempat duduk yang nyaman.

DiJakarta, ada beberapa taman yang bisa kamu kunjungi untuk bekerja. Misalnya, tamanRia Rio di kawasan Jakarta Timur yang memiliki spot untuk duduk yang nyaman.Ada juga taman Mataram di Jakarta Selatan dengan area duduk yang teduh.

5. Universitas

Mungkintempat ini bukan tempat yang akan terlintas di pikiranmu. Tetapi, universitasbiasanya memiliki kantin dan sudut-sudut yang nyaman untuk digunakan sebagaitempat bekerja.

Pasalnya,universitas biasanya menyediakan tempat yang didesain nyaman untuk belajar,sehingga kamu pun bisa menggunakannya untuk bekerja. Tidak hanya kantin,universitas biasanya memiliki spot seperti danau, gazebo, dan ada jugaperpustakaan di dalamnya.

Bosan memang bisa menjadi masalah dalam dunia kerja. Pasalnya, jika sudah bosan, performa kerjamu akan menurun. Agar tidak mudah bosan, kamu memang perlu sesekalimencari suasana baru dalam bekerja. Dengan begitu, kamu bisa lebih maksimaldalam melakukan pekerjaan.

Daftar Konsultasi Gratis

Kunjungi 5 Tempat Ini Agar Produktivitasmu Kembali Meningkat