Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Soal Bahasa Inggris Untuk Dewasa
Karir & Bisnis

Soal Bahasa Inggris Untuk Dewasa

2020.07.22

Kini tersedia berbagai macam kursus Bahasa Inggris untuk dewasa. Baik untuk mengembangkan ketrampilan berbahasa asing dalam pekerjaan, untuk membantu menulis laporan serta surat balasan, atau pun untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Karena ragam jenis kursus yang ada, maka soal Bahasa Inggris untuk dewasa juga terdapat berbagai macam bentuk. Soal Bahasa Inggris untuk dewasa untuk mengembangkan ketrampilan dalam pekerjaan:

Business Conversation

Mencakup soal-soal yang menguji ketrampilan berbicara dalam Bahasa Inggris. Selain Speaking skills, Listening skills juga diuji di sini. Soal diberikan dalam rupa recording dan murid harus mampu memahami percakapan yang terjadi melalui rekaman tersebut. Untuk speaking skills, biasanya murid diberikan beberapa topik atau studi kasus seputar bisnis. Melalui topik serta studi kasus tersebut, mereka diharapkan untuk dapat saling berdiskusi, berpresentasi, dan juga berdebat.

Business Writing

Mencakup soal-soal yang menguji kemampuan seseorang menulis dalam Bahasa Inggris. Umumnya, akan diminta untuk membalaskan suatu email yang meliput point-point tertentu, atau menulis surat laporan atau pun lamaran dengan struktur kalimat yang benar.

Business English

Meliputi kedua skills di atas yaitu Writing dan Speaking skills. Namun, fokus pada kategori ini adalah soal-soal seputar Business Grammar skills.Soal Bahasa Inggris untuk dewasa untuk mereka yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri.

IELTS atau International English Language Testing System

Membahas soal yang mencakup 4 ketrampilan, yaitu Reading, Listening, Writing serta Speaking skills. Soal Reading dan Listening memiliki bentuk yang serupa, di mana digunakan berbagai ragam bentuk soal, dari True/False, pilihan ganda, labelling, serta melengkapi kalimat.Untuk Writing, tes terdiri dari dua soal, di mana yang pertama peserta tes harus menulis analisa dari data yang tersedia sebanyak 150 kata, dan soal kedua, mereka harus menuliskan opini atau argumentasi berdasar topik yang sudah disediakan sebanyak 250 kata. Soal Speaking sendiri, terdiri dari interview, presentasi, dan diskusi berdasar topik yang disediakan oleh penguji itu sendiri.

Ingin mengenal lebih dalam mengenai soal bahasa Inggris, kamu dapat mengunjungi link berikut ini.

Daftar Konsultasi Gratis