Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Belajar Menulis Bahasa Inggris Untuk Bisnis
Karir & Bisnis

Belajar Menulis Bahasa Inggris Untuk Bisnis

2020.07.06

Keterampilan menulis bukan suatu hal yang dikuasai banyak orang. Sehingga ketika kita memasuki dunia kerja yang dipenuhi dengan ragam tugas yang melibatkan bermacam laporan dan surat-menyurat lainnya, banyak di antara kita yang merasa terbeban dan terintimidasi oleh ini semua, terutama jika tulisan yang dihasilkan harus menggunakan bahasa Inggris.
Oleh karena itu, banyak orang mencari wadah atau tempat untuk belajar menulis bahasa Inggris untuk bisnis.

Belajar menulis bahasa Inggris untuk bisnis, tentunya tidak terbatas pada sekedar mempelajari cara membalas email atau menulis laporan. Lebih dari itu, menulis bahasa Inggris untuk bisnis melibatkan ragam bentuk tulisan dari laporan, proposal, memo, presentasi, email, dan masih banyak lainnya lagi. Setiap jenis tulisan memiliki rangka yang berbeda. Selain rangka, bentuk bahasa dan struktur kalimat yang digunakan pada masing-masing tulisan memiliki pendekatannya tersendiri. Kemudian di luar dari jenis tulisan, menulis untuk keperluan bisnis juga mempelajari intonasi surat atau tulisan lainnya menurut tujuannya. Tujuan dalam arti keperluan kita menulis surat, serta tujuan dalam arti kepada siapa surat itu ditujukan. Menurut tingkat formalitasnya, bahasa Inggris pada setiap tingkatan tersebut akan memiliki bentuk bahasa yang berbeda, di mana disesuaikan dengan tujuan dari surat tersebut.

Tentunya ilmu dasar seputar menulis bahasa Inggris seperti Grammar, Vocabulary, dan Tenses juga menjadi materi dominan yang akan, serta perlu dipelajari bagi kita yang ingin belajar menulis bahasa Inggris untuk Bisnis. Tanpa pondasi akan ilmu-ilmu tersebut, maka Anda tidak akan dapat menghasilkan tulisan yang baik.

Kemampuan untuk menghasilkan suatu tulisan yang baik tidaklah mudah, terlebih lagi jika tulisan yang dihasilkan harus menggunakan bahasa Inggris, serta dimaksudkan untuk keperluan kantor. Atas dasar tersebut, tidak heran jika banyak perusahaan multinasional mulai mengadakan pelatihan-pelatihan bahasa Inggris, khususnya untuk belajar menulis bahasa Inggris untuk Bisnis untuk para karyawannya.

Daftar Konsultasi Gratis