1500-003

Ini Lho, Daftar Website Gratis untuk Belajar Bahasa Inggris yang Harus Kamu Tahu!

Belajar bahasa Inggris bisa dari mana saja. Kamu bisa mengikuti les bahasa Inggris jika kamu lebih suka belajar bersama orang lain. Namun, buat kamu yang lebih suka belajar otodidak, ada pilihan menarik yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya adalah belajar online dari website-website gratis di Internet. Penasaran apa saja website tersebut? Simak ulasannya berikut ini. 

Buzzfeed

Website ini memang bukan dikhususkan sebagai media belajar bahasa Inggris. Tetapi, artikel yang terdapat di dalam website ini banyak ditulis dengan bahasa yang menarik, dan kamu bisa mempelajari banyak hal di dalamnya.

Tulisan di dalam artikel buzzfeed pada umumnya memang kasual dan mengandung unsur komedi. Namun, di situlah kamu bisa menemukan banyak idiom dan slang, serta bagaimana kamu menggunakannya di dalam rangkaian kalimat atau paragraf. Sehingga, dengan konteks kalimatnya, kamu lebih mudah paham arti dari masing masing idiom dan slang.  

Many Things

Bagi kamu yang suka website dengan tampilan yang sederhana, Many Things adalah pilihan terbaik. Di dalam website ini tersedia berbagai macam pilihan kegiatan yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris. Bahkan, kamu juga bisa belajar mengenai slang atau bahasa gaul di website ini. Selain itu, website ini tidak memiliki banyak iklan sehingga kamu tidak akan terganggu dengan iklan-iklan yang tidak perlu. Kamu bisa intip manythings.org sekarang juga!

ABCYa

Website yang satu ini memang didesain untuk anak-anak. Tetapi, jika kamu ingin belajar dari dasar, kamu juga bisa kok menggunakan website ini. Apalagi, jika kamu memang tidak memahami satu hal pun dalam bahasa Inggris. Di dalam ABCYa, kamu bisa belajar tentang sinonim, antonim, melafalkan kata dalam bahasa Inggris dan masih banyak lagi. 

Lyrics training

Dalam website ini, kamu bisa belajar listening dengan cara mengisi lirik lagu. Selain itu, ada juga tingkatan level yang bisa kamu pilih, mulai dari beginner hingga expert. Ini adalah salah satu metode belajar yang paling cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah bosan dan akan lebih mudah paham.  

News in Level

Jika Lyrics training dapat membantu kamu mengasah kemampuan mendengarkan dalam bahasa Inggris, website ini membantu mengasah kemampuanmu dalam membaca dan memperkaya vocabulary atau kosakata. Pasalnya, di dalam website ini kamu bisa membaca berita Internasional yang ditulis dalam bahasa Inggris. Yang berbeda, berita ini ditulis dalam tiga level yang berbeda, mulai dari level yang paling mudah hingga yang paling susah. Informasinya juga beragam. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak info yang kamu dapat di dalam sebuah berita. 

Duolingu

Website yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar tata bahasa dan kosakata. Selain itu, pola pembelajarannya adalah pengulangan sehingga kamu benar-benar ingat tiap kata yang kamu pelajari. Tidak hanya website, duolingu juga hadir dalam bentuk aplikasi. Di dalam website ini, kamu bahkan bisa mempelajari bahasa Asing lainnya. 

Belajar bahasa Inggris melalui website gratis memang alternatif yang menarik, karena kamu bisa menggunakannya sesuka hatimu. Kalau sudah seperti ini, apalagi yang bisa menundamu belajar selain rasa malas? Yuk, jangan lupa kunjungi website-website di atas, ya! 

Coba Kelas Pertama Gratis