Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Urutan Penggunaan Skincare Basic untuk Remaja
Gaya Hidup

5 Urutan Penggunaan Skincare Basic untuk Remaja

2021.07.23

Saat memasuki usia remaja, kamu harus mulai memperhatikan kesehatan kulitmu. Nah, demi menjaga kesehatan kulit sejak dini, salah satu yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan skincare. Akan tetapi, urutan skincare basic untuk remaja, tentu tak sama dengan orang dewasa. Oleh sebab itu, ikuti urutan pemakaian skincare untuk remaja berikut ini:

Mencuci muka

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat menggunakan skincare adalah mencuci muka. Sebagai remaja, kamu hanya perlu memilih jenis skincare yang memiliki bahan yang ringan. Selain itu, kamu juga perlu membiasakan diri untuk rutin mencuci muka sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Nah, ini merupakan langkah pertama yang perlu kamu lakukan sebelum menggunakan produk skincare lainnya. Hal ini disebabkan, wajahmu harus bersih terlebih dahulu dari berbagai kotoran sebelum kamu rawat dengan rangkaian produk skincare lainnya.

Menggunakan toner

Setelah selesai mencuci muka, urutan penggunaan skincare untuk remaja berikutnya adalah toner. Fungsi dari penggunaan toner adalah mengangkat sisa-sisa kotoran yang mungkin masih menempel pada kulit wajah meski kamu sudah mencuci muka. Selain itu, bagi kamu yang berjerawat, penggunaan produk skincare yang satu ini juga dapat mengurangi timbulnya jerawat baru, hingga meredakan jerawat yang sedang meradang. Jadi, usahakan untuk tidak melewatkan urutan pemakaian toner, ya.

Menggunakan pelembap

Salah satu produk skincare untuk remaja yang juga tak boleh kamu lewatkan adalah penggunaan pelembap atau moisturizer. Pasalnya, produk ini berfungsi menjaga kulit tetap lembap dan terasa kenyal. Selain itu, produk ini juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit wajah, seperti mencegah munculnya garis halus dan kerutan.

Sama halnya dengan mencuci muka, kamu juga perlu menggunakan pelembap setidaknya sebanyak dua kali dalam sehari. Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskannya sedikit secara merata ke seluruh bagian wajah.

Menggunakan sunscreen

Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu produk skincare remaja yang wajib untuk kamu gunakan saat berada di luar rumah. Bahkan, kamu harus rutin menggunakannya selama dua jam sekali jika harus menghabiskan seharian di luar rumah.

Produk ini bermanfaat untuk menjaga kulit kamu dari paparan sinar ultraviolet A dan B dari sinar matahari. Pasalnya, sinar tersebut dapat membahayakan kesehatan kulit. Jika perlu, gunakan produk tersebut meski berada di dalam rumah, karena cahaya matahari masih bisa menembus ke dalam rumah.

Menggunakan obat jerawat

Jika kulit wajah kamu berjerawat, jangan lupa untuk menggunakan obat jerawat. Apalagi, saat memasuki masa puber, ada beberapa remaja yang memiliki kulit lebih sensitif, sehingga lebih mudah muncul jerawat pada wajah. Nah, jika kamu ingin menggunakan produk ini, gunakan setelah mencuci muka dan menggunakan toner. Saat memilih produk obat jerawat, pilihlah produk yang memiliki kandungan asam salisilat dan benzoil peroksida. Hal ini disebabkan kedua produk tersebut cocok untuk mengatasi masalah kulit berjerawat pada remaja.

Usahakan untuk menggunakannya sesuai urutan ya agar masing-masing produk skincare bisa bekerja secara maksimal menjaga kesehatan kulit. Mau cari tau ada tips apa lagi dari EF Adults? EF Adults udah siapin banyak artikel yang cocok untuk kamu nih. Selamat membaca ya :)

Daftar Konsultasi Gratis

5 Urutan Penggunaan Skincare Basic untuk Remaja