Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris Berkualitas
Gaya Hidup

5 Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris Berkualitas

2020.11.30

Dalam belajar, masing-masing orang memiliki preferensi terhadap metode belajar yang dianggap efektif. Hal tersebut berlaku pula dalam belajar bahasa Inggris. Ada yang lebih suka belajar secara mandiri, tapi ada pula yang lebih nyaman jika belajar di tempat kursus. Oleh sebab itu, agar belajar di tempat kursus memberikan hasil yang terbaik, ikuti tips dalam memilih tempat kursus bahasa Inggris berkualitas berikut ini.

Pilih belajar dengan native speaker

Tidak semua tempat les bahasa Inggris dapat mempertemukan kamu dengan native speaker. Artinya, ada pula tempat kursus yang pengajarnya adalah orang Indonesia biasa. Padahal, guru terbaik untuk belajar bahasa Asing adalah orang yang menggunakan bahasa tersebut sebagai bahasa Ibu.

Tidak hanya belajar “dari sumbernya”, belajar dengan native speaker membuat kamu terlatih untuk mendengarkan pelafalan kata dalam bahasa Inggris, meningkatkan pengetahuan bahasa ini tidak hanya dalam bahasa formal tapi juga slang dan informal.

Pilih tempat yang menyediakan banyak tingkatan

Rata-rata, tempat kursus bahasa Inggris membagi peserta kursusnya ke dalam berbagai level. Namun, ada yang hanya membaginya ke dalam tiga kelompok tingkatan, ada yang empat, dan ada yang membaginya ke dalam enam tingkatan.

Tentu semakin banyak tingkatan yang harus kamu ikuti, semakin fokus pula materi belajar yang akan kamu dapatkan di masing-masing tingkatan atau level. Dengan begitu, ilmu yang akan kamu dapatkan juga akan lebih melekat dengan baik di kepala.

Menyediakan program belajar online

Sebagai orang dewasa, aktivitas kamu tentu tidak hanya untuk belajar saja, tapi bisa jadi untuk bekerja, atau kesibukan lainnya. Oleh sebab itu, bisa jadi kamu tidak bisa untuk selalu pergi ke tempat kursus, meski kamu menginginkannya.

Untuk menyiasatinya, pilihlah tempat kursus yang menyediakan program belajar online. Meski belajar dari jarak jauh, bukan berarti fasilitas pendidikan yang kamu dapatkan juga terbatas. Saat belajar daring, kamu tetap bisa berinteraksi dengan para pengajar native, sekaligus mendapatkan materi yang sepadan jika kamu belajar secara langsung.

Pilih tempat yang menyediakan kelas praktek

Tempat kursus bahasa Inggris berkualitas tentu dapat menyediakan tempat agar para pesertanya dapat mempraktekkan kemampuan bahasa Inggrisnya dengan baik. Pilihlah tempat yang menyediakan kelas praktek, seperti praktek berbicara atau menulis.

Biasanya, kebutuhan seseorang untuk mengikuti kursus bahasa Inggris, sebagian besarnya adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara. Maka itu, pilihlah tempat les bahasa Inggris yang memberikan pilihan kelas-kelas berbicara yang terbaik. Semakin sedikit jumlah peserta di masing-masing kelas, maka semakin fokus pengajar untuk membantu kamu memaksimalkan kemampuan berbicara.

Pilih yang dekat dengan tempat tinggal

Mengingat kamu mungkin akan sering pergi ke tempat kursus untuk belajar, sebaiknya pilih yang dekat dengan lokasi rumah atau tempat tinggal kamu. Oleh sebab itu, semakin banyak cabang yang dimiliki, semakin mudah kamu mengakses tempat kursus tersebut.

Sebagai contoh, English First yang biasanya memiliki beberapa cabang di masing-masing kotanya. Jadi, besar kemungkinan salah satunya berdekatan dengan lokasi tempat tinggal kamu.

Jadi, sudah tahu kan, harus kursus bahasa Inggris di mana?

Daftar Konsultasi Gratis

5 Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris Berkualitas