Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Contoh Resolusi Tahun Baru Terbaik Dalam Bahasa Inggris
Gaya Hidup

Contoh Resolusi Tahun Baru Terbaik Dalam Bahasa Inggris

2020.12.30

Sudah siapkah kamu menyambut tahun baru yang sudah ada di hadapan? Nah, sambil menunggu pergantian tahun, siapkan resolusi-resolusi yang ingin kamu capai di tahun yang baru nanti. Jangan khawatir, jika kamu masih bingung, kamu bisa melihat contoh resolusi tahun baru terbaik dalam bahasa Inggris berikut ini.

Exercise regularly

Salah satu resolusi tahun baru terbaik dalam bahasa Inggris yang mungkin juga akan menjadi resolusimu adalah exercise regularly yang artinya rutin berolahraga. Jika kamu merasa tubuhmu sering terasa pegal atau kamu mudah sakit, mungkin ada yang salah dengan gaya hidup atau pola makan. Oleh karena itu, salah satu hal yang sebaiknya ada di dalam resolusi tahun baru adalah untuk rutin berolahraga. Untuk membuatnya lebih spesifik atau personal, kamu bisa menuliskan, “take the stairs”.

Itu berarti jika ada pilihan antara naik lift atau tangga biasa, cobalah untuk selalu memilih tangga sebagai salah satu cara berolahraga yang bisa kamu lakukan secara rutin. Jika kamu lebih suka jenis olahraga tertentu, kamu juga bisa menuliskan, “Start doing yoga”, atau sebutkan olahraga apapun yang kamu sukai.

Practice self-love

Resolusi tahun baru terbaik dalam bahasa Inggris berikutnya adalah “practice self-love” yang berarti melakukan kegiatan yang menunjukkan kasih sayang dan rasa cinta terhadap diri sendiri. Hal ini bisa berupa apa saja, tergantung hal apakah yang dapat membuatmu merasa bahagia dan merasa dicintai. Salah satunya, lebih memperhatikan penampilan, seperti mulai merawat kulit dengan rutin menggunakan skincare. Kamu juga bisa melakukannya dengan selalu menyempatkan waktu setiap hari walau sebentar untuk melakukan hal yang benar-benar kamu suka, seperti bermain game atau menonton film

Save money

Kamu yang merasa boros tahun ini mungkin ingin lebih banyak menabung di tahun depan. Nah, hal ini bisa kamu ikut sertakan ke dalam resolusi tahun baru nanti dengan menuliskan “save money” yang bisa berarti lebih banyak menabung atau lebih berhemat dan tidak mengeluarkan uang untuk membeli yang tidak perlu. Kamu juga bisa membuatnya menjadi lebih spesifik, misalnya, “Make a better budget” atau menentukan bugdet atau limitasi pengeluaran yang lebih baik untuk setiap kebutuhan. Dengan begitu, kamu bisa menabung lebih banyak dan efektif.

Cook everyday

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan memasak, ini bisa menjadi contoh resolusi yang tepat untuk kamu. Cobalah untuk memulai memasak setiap hari dari hal yang paling mudah. Dengan frekuensi yang meningkat, kemampuan memasak yang kamu miliki juga akan ikut meningkat. Kamu juga bisa membuat resolusi, “cook a new menu everyday” jika ingin sekaligus membuat tantangan memasak untuk dirimu. Itu artinya, kamu tidak boleh memasak masakan yang sudah pernah kamu masak. Menarik, kan?

Experience new things

Ini adalah contoh resolusi tahun baru terbaik dalam bahasa Inggris untuk kamu yang suka mencoba hal baru. Ini bisa apa saja, misalnya kegiatan baru, hobi baru, dan hal-hal baru lainnya.

Contohnya, kamu bisa mulai menjajal hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kamu coba. Bermain sepatu roda, misalnya, atau mengikuti kegiatan sosial. Kamu juga bisa mencoba menggambar atau melukis di kanvas.

Bisa juga kamu mencoba makanan yang tidak pernah kamu makan sebelumnya, dan masih banyak lagi hal baru yang bisa kamu eksplor di tahun baru nanti.

Nah, sudah tidak bingung lagi kan, menentukan resolusi tahun baru nanti?

Daftar Konsultasi Gratis

Contoh Resolusi Tahun Baru Terbaik Dalam Bahasa Inggris