Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Cara Memberi Semangat dalam Bahasa Inggris
Gaya Hidup

5 Cara Memberi Semangat dalam Bahasa Inggris

2023.03.14

Apakah kamu pernah merasa sedang mengalami masa-masa sulit? Pada saat itu, tentu kamu membutuhkan dorongan semangat dari orang sekitar. Hal ini juga berlaku sebaliknya, saat orang sekitar mengalami kondisi sulit, mereka juga membutuhkan dorongan semangat darimu. Nah, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memberikan support tersebut. Salah satunya adalah dengan mengucapkan kalimat yang memberikan semangat. Berikut adalah beberapa cara mengucapkan semangat dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan:

Don’t give up

Salah satu kalimat yang dapat membantu mendorong rasa semangat adalah, “Don’t give up” yang artinya, “Jangan menyerah.” Kalimat ini tentu akan sangat sesuai untuk diucapkan kepada orang yang sedang mengalami masa sulit dan seolah hendak menyerah dalam hidup. Kalimat tersebut memang terdengar sangat sederhana, tetapi ucapan seperti ini tentu akan sangat berarti bagi orang yang benar-benar membutuhkannya. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk mengucapkan kalimat pemberi semangat seperti kalimat ini karena dampaknya mungkin akan sangat besar.

You’re almost there

Cara lain untuk memberikan semangat dalam bahasa Inggris adalah dengan mengucapkan, “You’re almost there.” Kalimat penyemangat yang satu ini sangat cocok disampaikan kepada orang yang sedang berjuang meraih sesuatu tetapi perlu menjalani proses yang tidak mudah untuk meraihnya.

Dalam menghadapi proses yang berat, tentu setiap orang membutuhkan dorongan semangat. “You’re almost there” tepat untuk diucapkan karena kalimat tersebut bermakna bahwa orang tersebut sudah hampir berhasil meraih yang diimpikannya tersebut. Oleh sebab itu, jangan biarkan ia menyerah dalam proses dan berikan dorongan semangat agar ia mau berjuang sedikit lagi.

Just go for it!

Cara memberi semangat dalam bahasa Inggris lain yang juga bisa kamu sampaikan kepada orang lain adalah “Just go for it!” Kalimat bahasa Inggris tersebut layak diucapkan kepada orang yang sedang bimbang atau ragu untuk melakukan suatu hal. Orang tersebut mungkin sangat ingin mengejar atau melakukan suatu hal, tetapi merasa tidak yakin dengan pilihannya. Jika kamu menemui seseorang yang sedang berada dalam kondisi tersebut, kamu bisa mengucapkan, “Just go for it” yang bermakna, “Sudah kejar saja!” Dengan begitu, kamu menunjukkan bahwa kamu mendukung pilihannya dan memberikan semangat agar ia lebih yakin dengan apa yang ingi dilakukannya tersebut.

Keep up the good work

Kalimat “keep up the good work” bisa kamu gunakan kepada orang lain dalam lingkup professional atau dalam dunia kerja. Kalimat tersebut bisa kamu sampaikan kepada rekan kerja atau subordinate yang bekerja bersama dengan kamu. Makna dari “keep up the good work” adalah, “lanjutkan kinerjamu yang bagus.”

Kalimat tersebut sangat tepat disampaikan untuk memberi semangat kepada rekan kerja yang merasa kurang diapresiasi dalam bekerja. Jika sudah demikian, biasanya seseorang lebih mudah merasa demotivasi atau tidak semangat dalam melakukan pekerjaannya. Oleh sebab itu, dengan mengucapkan kalimat tersebut, kamu menunjukkan bahwa kamu menyadari ia adalah seseorang yang memiliki kinerja bagus. Hal ini tentu akan mendorong semangatnya kembali.

Keep fighting

Contoh kalimat bahasa Inggris lain yang bisa kamu sampaikan untuk memberikan semangat adalah “keep fighting”. Kalimat ini cocok untuk disampaikan kepada teman yang sedang merasa demotivasi dalam menghadapi masa-masa sulit. Oleh sebab itu, orang tersebut membutuhkan dorongan semangat dari sekitarnya.

Nah, dengan mengucapkan “keep fighting” kamu mendorongnya untuk tidak mudah menyerah dan terus berjuang menghadapi kondisi sulit yang sedang dialaminya. Hal tersebut mungkin membuatnya menjadi lebih termotivasi lagi untuk berjuang.

Masih ada banyak lagi contoh kalimat penyemangat dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan. Cari tahu terus dan belajar bahasa Inggris agar kemampuanmu terus meningkat.

Daftar Konsultasi Gratis

5 Cara Memberi Semangat dalam Bahasa Inggris