Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Cara Aman Merayakan Natal di Tengah Pandemi
Gaya Hidup

5 Cara Aman Merayakan Natal di Tengah Pandemi

2021.12.01

Meski kondisi sudah mulai perlahan membaik, bukan berarti pandemi sudah selesai. Ini artinya, kamu harus tetap waspada dengan selalu mengikuti aturan dan menaati protokol kesehatan yang berlaku. Bagi kamu yang hendak menyambut hari raya Natal, pastikan untuk merayakannya dengan cara yang aman. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin tetap merayakan Natal di tengah pandemi:

Belanja hadiah Natal secara online

Perayaan Natal terasa kurang lengkap jika tidak bertukar kado dengan orang tersayang. Kamu juga tidak ingin ketinggalan membelikan berbagai hadiah untuk keluarga dan teman terdekat. Namun ingat, di masa pandemi ini, menjaga kesehatan harus tetap menjadi prioritas. Oleh sebab itu, agar bisa tetap menghindari berbagai virus penyakit, lebih baik lakukan belanja kado dengan membelinya secara online. Selain lebih aman, hal ini tentu lebih mudah karena kamu tidak perlu bepergian untuk bisa window shopping dan memilih barang. Semua akan lebih praktis dengan melakukannya secara online.

Menghias pohon natal di rumah

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan aman untuk menyambut hari raya Natal adalah menghias pohon Natal di rumah bersama keluarga. Jangan khawatir, kamu bisa membeli aneka hiasan pohon Natal, misalnya tulisan “Selamat Hari Natal”, secara online melalui berbagai e-commerce. Semakin besar pohon Natal yang kamu miliki di rumah, tentu akan semakin seru pula kegiatan menghias pohon ini. Bagi tugas dengan seluruh anggota keluarga agar semua bisa ikut menghias. Jangan pula ragu untuk membuat kreasi baru dan berbeda dari tahun sebelumnya agar tidak bosan.

Menonton film bersama orang tersayang di rumah

Kegiatan lain yang juga tak kalah seru untuk dilakukan saat merayakan Natal bersama keluarga adalah menonton film. Biasanya, ada banyak sekali film bertemakan Natal yang rilis setiap tahunnya. Nah, kamu bisa menonton film-film tersebut saat menyambut Natal. Sebelumnya, tentukan terlebih dahulu film yang ingin ditonton. Hal ini untuk menghindari adanya perdebatan dalam memilih judul film, sehingga lebih efisien dan tidak membuang waktu dengan percuma. Jangan lupa siapkan cemilan agar tidak kelaparan saat menonton, ya!

Makan malam bersama keluarga

Jika sebelum pandemi kamu biasanya makan bersama keluarga di restoran, cobalah untuk melakukan sesuatu yang berbeda tahun ini. Salah satu contohnya adalah makan malam bersama keluarga di rumah saja. Namun, karena sedang menyambut Natal, buatlah makan malam yang spesial. Pastikan kamu sudah tahu apa makanan yang hendak dimasak pada hari Natal. Lalu, siapkan bahan dan alat-alat yang dibutuhkan terlebih dahulu. Jika semua sudah siap, kamu bisa mulai memasak. Ajaklah anggota keluarga lain yang sekiranya bisa membantu sehingga proses memasak lebih cepat. Setelah itu, nikmati santapan spesial tersebut dengan keluarga.

Hubungi kerabat melalui video call

Demi mencegah penyebaran virus pada saat Natal, hindari bepergian keluar rumah jika tidak perlu, termasuk dengan tidak mengunjungi rumah keluarga dan kerabat terlebih dahulu. Kamu bisa saling mengucapkan selamat hari Natal dengan keluarga dan kerabat jauh melalui telepon atau video call sebagai gantinya.

Meski terasa berat, yakinlah bahwa dengan melakukannya, kamu telah berkontribusi dalam menjaga keamanan dan kesehatan bersama. Tak hanya itu, kamu tetap bisa menikmati indahnya kasih damai saat Natal.

Nah, kini kamu sudah tahu kan cara aman apa saja yang perlu dilakukan menyambut hari raya Natal?

Daftar Konsultasi Gratis

5 Cara Aman Merayakan Natal di Tengah Pandemi