Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Bahasa Inggris Membantuku Mengekspresikan Diri
Gaya Hidup

Bahasa Inggris Membantuku Mengekspresikan Diri

2020.08.28

Mengekspresikan diri dengan bahasa Inggris? Seperti apa ya? Salah satu EF Ambassador Batch II kita, Adhwa Rana atau yang akrab dipanggil Rana, mau kasih cerita-cerita singkat mengenai diri dia yang kini mulai fokus dalam mengembangkan karirnya dengan bahasa Inggris. Yuk ngobrol-ngobrol sama Rana.

Hi Rana, apa kabar mu di tengah pandemi ini? Lagi ada kesibukan kah?

Hi EFellas, aku lagi sibuk magang nih di tempat yang sama waktu aku magang untuk kampusku. Selain itu, aku masih aktif latihan menari.

Wah seru! EF Adults mau bahas lagi ah soal kamu, bahasa Inggris, dan karir. Ceritain dong pengalaman magang kamu sekarang!

Boleh banget! Di tempat magangku sekarang ini butuh banget bahasa Inggris karena buyer berasal dari luar negri. Berkomunikasi langsung sih engga, tapi aku butuh observe mengenai berapa banyak barang yang ingin mereka beli, ada bagian komunikasi jika ada kendala dalam proses transaksi apalagi mengenai complaint. Aku harus paham mengenai isi complaint tersebut biar gak salah tangkap, agar perusahaan bisa melakukan improvement yang sesuai. Selain di kantor ini, aku kemarin tuh sempet ajukan magang juga, start-upnya itu perusahaan Singapur, nah pas interview pastinya pakai bahasa Inggris karena CEO-nya gak bisa berbahasa Indonesia.

Berarti belajar bahasa Inggris di EF Adults bisa membantu kamu bereskpresi ya dalam karir juga. Rana, ada gak pelajaran di EF Adults yang ternyata berguna banget untuk menopang pekerjaan kamu?

Ada! Waktu itu diajarkan mengenai How To Write An Email, simple thing but very useful. Aku sering melakukan komunikasi dengan buyer menggunakan email, jadi penting banget ini. Tips aku untuk EFellas dalam mengetik email, harus teliti dalam spelling, memahami tata cara penulisan, pemilihan kata. Kamu bisa mencari sinonim kata agar terlihat lebih formal dan profesional.

Wow! It looks like English really helps you in many ways ya. Oh iya terakhir nih, ngomong-ngomong soal kamu dan menari, lagu yang sering kamu gunakan ketika latihan nari apa sih?

Aku bisa beberapa aliran lagu, tapi aku lebih kearah hip-hop dan choreography.

Seru banget ya cerita Rana tentang bagaimana belajar bahasa Inggris membantu dia berkembang dalam berkarir. Buat EFellas yang sedang merintis karir, bisa nih ikutin tips dari Rana mengenai cara menulis email dalam bahasa Inggris dengan baik, atau langsung aja klik tombol di bawah ini dan ikut dengan kelas di EF Adults. See you soon!

Daftar Konsultasi Gratis

Bahasa Inggris Membantuku Mengekspresikan Diri