Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
4 Pujian untuk Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris
Gaya Hidup

4 Pujian untuk Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris

2022.04.27

Mungkin banyak orang yang mengira bahwa memuji diri sendiri merupakan bentuk narsisme yang seharusnya tidak dilakukan. Namun, siapa sangka bahwa terkadang kamu butuh memberikan pujian kepada diri sendiri. Apalagi jika kamu sedang berusaha untuk memotivasi diri sendiri agar kuat menjalani berbagai hal yang ada di hadapanmu. Nah, berikut ini adalah berbagai contoh pujian yang bisa kamu berikan kepada diri sendiri:

You are doing great!

Kalimat pujian yang satu ini bisa kamu gunakan jika ingin memuji diri sendiri dengan tujuan memberikan semangat. Kalimat, “you are doing great” memiliki makna yang serupa dengan, “kamu hebat!” Saat mengatakannya, kamu seolah sedang memberi mantra kepada diri sendiri untuk meyakini bahwa kamu memang hebat. Biasanya, kalimat pujian yang satu ini paling cocok diberikan saat kamu sedang merasa tak percaya diri. Mengucapkan “you are doing great” kepada diri sendiri bertujuan untuk memompa rasa percaya diri sehingga kuat menghadapi berbagai tantangan di depan.

You’ve worked hard!

Selanjutnya, kalimat yang bisa kamu gunakan untuk memuji diri sendiri adalah, “You’ve worked hard!” Arti dari pujian bahasa Inggris tersebut adalah, “Kamu telah bekerja keras!” Kalimat tersebut bisa kamu gunakan untuk mengingatkan diri sendiri bahwa kamu telah berusaha semaksimal mungkin dalam suatu hal. Kalimat pujian tersebut bisa kamu gunakan untuk mengapresiasi diri sendiri setelah mengusahakan sesuatu sebaik mungkin. Ya, apapun hasil yang kamu capai, pastikan bahwa kamu telah berterima kasih kepada diri sendiri karena telah mengusahakan yang terbaik.

Live life to the fullest and focus on the positive

Kalimat di atas juga bisa menjadi pengingat untuk dirimu sendiri. Ya, dalam memuji, kamu juga harus bisa memotivasi diri untuk melakukan segala hal secara positif. Kalimat, “Live life to the fullest, and focus on the positive” memiliki makna, “Jalani hidup sepenuhnya, dan fokus terhadap hal positif.” Kalimat tersebut bisa menjadi salah satu pengingat bahwa kamu boleh melakukan apapun yang kamu sukai, dan tetap fokus dengan hal-hal yang positif saja. Jika ada hal negatif yang terjadi pada dirimu, jangan terlalu dipikirkan dan menjadi beban. Terlebih lagi, hal-hal positif tersebut tidak dapat membantumu menjadi lebih baik.

It does not matter how slowly you go as long as you do not stop

Kamu pasti pernah atau bahkan sering meremehkan diri sendiri, baik sadar maupun tidak. Salah satunya, kamu mungkin merasa saat melakukan sesuatu, progres yang kamu jalani tidak lebih cepat dibandingkan oleh orang lain. Hal itu sering kali membuat kamu menjadi tidak percaya diri.

Nah, saat merasa seperti itu, kamu bisa memberikan pujian kepada diri sendiri dalam bahasa Inggris seperti kalimat, “It does not matter how slowly you go as long as you do not stop.” Kalimat yang berarti, “Tidak masalah seberapa cepat kamu berhasil meraih yang kamu inginkan, yang terpenting kamu tidak berhenti di tengah jalan.”

Selain menjadi pujian, kalimat tersebut bisa menjadi pengingat untukmu bahwa yang terpenting dari segala proses yang sedang kamu jalani adalah tidak mudah menyerah dalam menjalaninya.

Masih ada banyak contoh kalimat pujian kepada diri sendiri dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan sesuai dengan keadaan yang kamu alami. Perbanyak membaca dan mencari tahu, ya!

Daftar Konsultasi Gratis

4 Pujian untuk Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris