Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Gak Harus Kerja Kantoran, Di Surabaya Kamu Juga Bisa Kerja Secara Freelance, Loh!
Karir & Bisnis

Gak Harus Kerja Kantoran, Di Surabaya Kamu Juga Bisa Kerja Secara Freelance, Loh!

2018.10.08

Tidak semua orang cocok dan nyaman untuk bekerja kantoran. Karena, pekerjaan kantoran umumnya mengharuskan kamu untuk datang ke kantor setiap hari dan menjalani aktivitas pekerjaan di kantor tersebut. Rutinitas pekerjaan di kantor yang membosankan kerap kali menjadi alasan banyak orang untuk tidak bekerja kantoran. Terlebih di Surabaya, yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia, yang memiliki berbagai pekerjaan kantoran untuk dijalani. Tapi, meski bekerja di kantor jadi pekerjaan umum di Surabaya, bukan berarti kamu harus mengikuti arus tersebut. Karena, beberapa pekerjaan freelance berikut ini bisa jadi pilihan kamu dalam mendulang penghasilan.

Content Writer

Pekerjaanfreelancepertama yang bisa kamu jalani yakni dengan menjadicontent writer.Content writermerupakan pekerjaan di mana kamu akan ditugaskan untuk menulis konten untukwebsiteatau artikel untuk ditampilkan di internet. Pekerjaan ini bisa kamu lakukan secarafreelancekarena menjadi seorangcontent writerdapat dilakukan secararemoteatau dari jarak jauh tanpa perlu ke kantor setiap harinya. Meski pekerjaancontent writerterlihat mudah untuk dilakukan, namun kamu harus memiliki beberapa kemampuan terlebih dahulu untuk menjalaninya. Beberapa diantaranya seperti mengetahui berbagai teknik penulisan, memahami struktur penulisan artikel, kemampuan riset yang baik, dan kemampuan editorial yang cukup baik. Selain itu, menjadicontent writer freelancejuga memerlukanattitudedan profesionalitas yang baik agar klien senang dengan pekerjaan dan cara kamu dalam bekerja.

Graphic Designer

Suka menggambar dan punya kemampuan menggambar yang baik di komputer? Kamu bisa memanfaatkan kelebihan kamu tersebut untuk menghasilkan uang dengan menjadi seoranggraphic designer. Menjadi seoranggraphic designertidak mengharuskan kamu untuk selalu bekerja kantoran karena kamu bisa melakukannya di rumah dengan modal laptop saja. Dengan demikian, kamu bisa menghasilkan keuntungan dengan menjalani hobi kamu yakni menggambar.

Web Designer

Kalau kamu merupakan seorang lulusan teknik informatika atau mengerti bagaimana cara membuatwebsite, maka kamu bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk menjadi seorangweb designer freelance. Menjadiweb designermerupakan pekerjaan yang menggiurkan karena kamu bisa memiliki pendapatan yang cukup tinggi dengan memanfaatkan kemampuan tersebut. Apalagi saat ini permintaanweb designsangat tinggi sehingga kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mendulang keuntungan. Terlebih jika kamu bisa menjadi seorang webdesigner freelance, maka kamu bisa memiliki kebebasan waktu sambil tetap menghasilkan keuntungan dari kemampuan yang dimiliki.

Fotografer

Hobi fotografi? Kalau iya, kamu bisa memanfaatkan hobi kamu untuk mendapatkan penghasilan, loh! Caranya, kamu bisa menjadi seorang fotografer lepas yang akan dipanggil padaeventtertentu. Beberapaeventyang bisa kamu manfaatkan sepertipre wedding, acara pernikahan, dan berbagai acara lainnya yang membutuhkan jasa dokumentasi. Agar banyak orang tertarik dengan jasa yang kamu tawarkan, coba buat portofolio foto yang pernah kamu hasilkan disocial media. Dengan demikian, kamu bisa menyalurkan hobi kamu sekaligus mendapatkan penghasilan dengan menjadi fotograferfreelance.

Pemandu Wisata

Mau bekerja sambil jalan-jalan? Dengan menjadi seorang pemandu wisata, kamu bisa mendapatkan penghasilan sambil mengunjungi berbagai tempat wisata. Pekerjaan ini merupakan pekerjaanfreelanceyang bisa kamu pilih kalau kamu tidak ingin kerja kantoran. Tapi, untuk menjadi pemandu wisata yang baik dan fleksibel, kamu harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik termasuk dalam menguasai bahasa Inggris. Kalau kamu belum punya kemampuan bahasa Inggris yang baik, jangan khawatir karena kamu bisa mengikuti les bahasa Inggris untuk meningkatkan kualitas bahasa Inggris kamu. Jadi, mulailah tingkatkan kemampuan bahasa Inggrismu agar bisa menjadi pemandu wisata yang fleksibel.

Daftar Konsultasi Gratis

Gak Harus Kerja Kantoran, Di Surabaya Kamu Juga Bisa Kerja Secara Freelance, Loh!