1500-003

Bahasa Inggris membantuku lebih dekat dengan passion

Perjalanan Andre Bun yang tidak hanya mengedukasikan diri nya sebagai karyawan IT namun juga dalam memahami bahasa Inggris sehingga, Andre dapat dengan leluasa untuk memenuhi keinginan kliennya di sisi pekerjaannya, dapat mengenal orang baru dengan nyaman menggunakan bahasa Inggris hingga kini tidak perlu lagi bersusah payah menerjemahkannya terlebih dahulu. Simak terus keseruan Andre Bun dalam mengungkapkan pentingnya bahasa Inggris di kehidupannya!

Hi Andre, sekarang kesibukan kamu apa nih sehari-hari?

Hi EFellas! Saya bekerja sebagai karyawan Information Technology, di mana yang saya lakukan adalah membuat program untuk sebuah aplikasi. Sebagai karyawan IT, saya juga harus berhadapan dengan database untuk menyimpan data klien. I'm pretty sure that's what I do for everyday and living.

Wow, interesting! Di luar dari pekerjaan kamu, apa yang kamu lakukan untuk menenangkan pikiran?

Di tengah sibuk nya jadwal saya, satu hal yang selalu membantu saya untuk mengembalikan semangat yaitu mendengarkan musik. Biasanya saya mendengarkan musik, pop, jazz, soul, R&B. Oh iya, menyanyi adalah passion saya loh.

That's cool! Ngomong-ngomong soal passion, bagaimana nih perjalanan kamu atau tantangan apa yang kamu hadapi dalam pekerjaan dan juga passion?

Beberapa tahun yang lalu, saya selalu berfikir mengenai kemampuan saya berbahasa Inggris. Saya merasa sangat kurang pada waktu itu, dan pastinya ada dong pikiran untuk membuat kemampuan itu menjadi lebih baik. Apalagi dengan passion saya dalam bernyanyi, saya butuh bisa melafalkan kalimat bahasa Inggris dengan baik. Setelah pikiran itu muncul, mungkin sekitar beberapa hari kemudian saya memutuskan untuk mengambil kursus di EF Adults. Saya pada waktu itu memulai belajar dari level 5. Memiliki kemampuan dalam mengerti bahasa Inggris tanpa harus melihat artinya terlebih dahulu di online dictionary, sangat mempermudah saya. 

Perjalanan kamu menarik ya, menurut kamu program belajar di EF Adults sangat membantu kamu?

Yeah! Pada waktu saya harus magang dulu, saya cukup ribet dengan jadwal belajar bahasa Inggris. Dengan sistem belajar EF Adults yang menyediakan fleksibilitas dalam menentukan jadwal belajar, menjadi sebuah solusi untuk saya yang sibuk bekerja. Tidak berhenti disitu, program EF Adults, F2F (face to face) juga membantu saya loh. Di mana kelas yang hanya untuk 6 orang dan kita bisa fokus pada apa yang diajarkan oleh para guru. Oh iya adalagi nih, Life Club juga salah satu kegiatan yang disediakan oleh EF Adults yang membantu saya untuk mengimprovisasi cara bicara saya dalam bahasa Inggris. Ketika kita membicarakan mengenai improvisasi bahasa Inggris, pastinya kita tidak hanya memperbaiki pengetahuan seperti grammar, kosakata dalam bahasa Inggris, tenses, aksen namun juga rasa percaya diri kita dan karakter. Karena ketika kita berbicara bahasa Inggris secara lancar, kamu bisa berbicara mengenai apa saja dan dengan nyaman bisa menyapa siapa saja tanpa harus menerjemahkannya di pikiran kamu. 

Finally, perasaan kamu bagaimana menjadi salah satu murid terpilih EF Ambassador?

Tentunya saya terkejut karena saya tidak terpikir kenapa bisa saya terpilih menjadi salah satu EF Ambassador. Karena pasti banyak yang lebih baik dari saya. Oh iya, yang paling menyenangkan lagi adalah EF memberikan saya gratis 3 bulan belajar bahasa Inggris sebagai salah satu hadiah menjadi EF Ambassador. Saya merasa senang sekali, ini berarti saya dapat belajar lebih lama lagi di sini dan juga dapat menambah koneksi dengan orang baru. Thanks EF for this opportunity!

Ternyata memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris tidak melulu mengenai karir loh, namun seperti yang Andre ceritakan. Dengan bahasa Inggris, Andre dengan bebas memahami lagu-lagu bahasa Inggrisnya dengan santai tanpa perlu pusing menerjemahkannya dulu. Tidak membosankan, kan mengenal bahasa Inggris. This is Andre's English journey. What's yours?

Coba kelas pertama gratis