Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Negosiasi Bisnis Menggunakan Bahasa Inggris
Akademik English dan Persiapan Tes Inggris

Negosiasi Bisnis Menggunakan Bahasa Inggris

2020.05.18

Dalam dunia bisnis, jika Anda memiliki klien atau rekan bisnis orang Asing, keahlian bernegosiasi dalam bahasa Inggris sangatlah penting. Hal ini dibutuhkan agar komunikasi bisa berjalan lancar dengan klien atau rekan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa petunjuk untuk melancarkan proses negosiasi Anda.

Mulai Dari Hal Positif

Banyak orang bernegosiasi dengan pesaing bisnis. Agar berhasil, buatlah sebuah awal yang baik, meskipun Anda berbeda pendapat namun Anda berdua bisa mengatasi perbedaan tersebut. Sebagai contoh "The United States and Russia, England and France, and Germany and France are all former competitors who became allies. If they could do it, so can we.”

Ajukan Pertanyaan

Pertanyaan yang efektif merupakan hal penting yang menentukan keberhasilan negosiasi Anda. Dengan mengajukan pertanyaan sejak awal pertemuan, akan banyak informasi yang Anda ketahui tentang bisnis yang akan atau sedang di jalani saat ini, sebagai contoh "What should I do to make this business grow and generate significant income?"

Agar Partner Tidak Tersinggung

Dalam sebuah negosiasi atau adu argumentasi, seringkali berbeda pendapat. Kadangkala ada orang yang mudah tersinggung dengan ucapan Anda, alangkah baiknya setelah inti dari percakapan sudah selesai, ucapkan kalimat "If I seemed sharp a few moments ago, be assured that it was only due to my determination to make this work." Agar lawan bicara Anda memahami dan tidak tersinggung.

Tunjukan Kerendahan Hati

Negosiasi merupakan komunikasi dua arah, sebaiknya tampilkan kerendahan hati dan rasa hormat kepada orang-orang yang Anda ajak negosiasi. Dengan rendah hati Anda akan di senangi oleh lawan bicara. Sebagai contoh, jika Anda sedang berdiskusi akan suatu hal, cobalah untuk berpura-pura tidak tahu jawaban dan cobalah minta pendapat dari mereka, sebagai contoh "That's more your area of expertise than mine, so I'd like to hear more from you."

Memecahkan Masalah Saat Gagal Bernegosiasi

Jika negosiasi gagal karena kemarahan, kebencian atau karena hal-hal sederhana seperti enggan mendengarkan pendapat lawan bicara. Tidak ada salahnya untuk mengakui kesalahan dan tunjukan bahwa Anda bersedia untuk melakukan negosiasi. Anda bisa katakan "What happened last week was unacceptable as it was unintentional. Shall we move on?"

Daftar Konsultasi Gratis

Negosiasi Bisnis Menggunakan Bahasa Inggris