Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Judul Komik Bahasa Inggris yang Mudah Dimengerti
Akademik English dan Persiapan Tes Inggris

5 Judul Komik Bahasa Inggris yang Mudah Dimengerti

2021.01.25

Meningkatkan kemampuan membaca dalam bahasa Inggris tidak harus dengan membaca buku yang berat dan berbobot. Jika kamu tidak gemar membaca, cobalah memulai dengan membaca buku komik bahasa Inggris. Selain dihiasi dengan gambar, bacaan di dalam komik tentu lebih ringan dibanding buku biasa. Nah, di bawah ini ada beberapa komik yang bisa kamu baca jika ingin belajar bahasa Inggris.

Diary of a Wimpy Kid

Komik sekaligus novel ini tergolong bacaan ringan dengan bahasa Inggris yang sangat mudah dipahami. Meski tokoh utama dari komik ini adalah anak-anak, tapi komik ini masih cocok jika dibaca oleh orang dewasa. Seri komik ini juga memiliki genre humor, sehingga selain membuat kamu mudah mengerti bahasa Inggris, komik ini juga tidak akan membuatmu merasa bosan. Bahkan, bisa jadi kamu akan ketagihan membacanya. 

Diary of a Wimpy Kid menceritakan tentang Greg Heffley, seorang anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar yang menceritakan segala hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-harinya dalam buku harian.

Komik Superhero Marvel

Kisah superhero Marvel yang sering kamu saksikan di dalam berbagai film layar lebar itu ternyata diangkat dari kumpulan komik seri superhero Marvel, lho. Nah, jika kamu cenderung lebih suka cerita-cerita superhero yang heroik dan penuh aksi, kumpulan komik ini mungkin akan cocok untukmu. Ada berbagai seri superhero yang bisa kamu ikuti, bahkan ada juga superhero yang tidak ada di dalam film tapi ada di dalam seri komiknya. Mulai dari Captain Marvel, Captain America, Avengers, Spiderman, hingga kisah Ultraman yang tidak muncul dalam seri film Marvel Cinematic Universe pun bisa kamu baca.

Jika kamu suka membaca ceritanya, akan lebih mudah untuk mempelajari bahasa Inggris yang digunakan di dalam komik tersebut.

Garfield

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan judul komik humor yang satu ini. Ya, Garfield, si kucing pemalas yang lucu dan menggemaskan ini adalah karakter sebuah komik yang cukup terkenal.

Mengingat genre-nya yang humor, komik ini tujuannya memang untuk membuat kamu tertawa. Jadi, sambil belajar, kamu juga bisa mencari hiburan dengan membaca Garfield. Komik ini merangkum tentang kehidupan sehari-hari si kucing, mulai dari kebiasaannya makan, keinginannya untuk diet, hingga rasa tidak sukanya dengan hari Senin. Maka itu, komik ini menggunakan bahasa Inggris sehari-hari yang mudah dimengerti

Peanuts

Berikutnya adalah komik berjudul Peanuts yang tidak kalah populernya dengan komik sebelumnya, Garfield. Komik ini tergolong pendek, sehingga ini cocok untuk kamu yang tidak suka membaca dalam jangka waktu lama. Peanuts adalah komik komedi yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Charlie Brown dan kehidupannya bersama Snoopy, anjing peliharaan Charlie, beserta teman-temannya.

Sama halnya dengan Garfield, komik ini juga merangkum kegiatan sehari-hari dari Charlie yang terus gagal dalam berbagai hal di hidupnya tapi tak pernah lelah untuk terus berusaha. Komik ini bisa menjadi salah satu medium belajar bahasa Inggris untukmu.

Archie

Komik yang sudah diadaptasi menjadi serial televisi berjudul Riverdale ini juga bisa menjadi salah satu referensi kamu jika ingin belajar bahasa Inggris dari membaca komik. Pasalnya, komik yang tergolong ringan dan bahasanya mudah dipahami ini juga memiliki tema yang menarik.

Komik Archie sering kali dianggap menjadi simbol dari negara Amerika karena banyak memperkenalkan budaya negara tersebut di dalamnya. Jadi, selain belajar bahasa Inggris, mungkin juga bisa mempelajari budaya dari negara tersebut.

Nah, kini kamu tidak perlu bingung memilih seri komik yang bisa kamu gunakan untuk belajar. Mungkin salah satu dari daftar komik bahasa Inggris ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Daftar Konsultasi Gratis

5 Judul Komik Bahasa Inggris yang Mudah Dimengerti