Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Berbagai Padanan Kata untuk Hewan: "Young" dan "Adult"
Akademik English dan Persiapan Tes Inggris

Berbagai Padanan Kata untuk Hewan: "Young" dan "Adult"

2021.09.03

Tahukah kamu, dalam bahasa Inggris, hewan dewasa dan anak hewan ternyata memiliki sebutan yang berbeda? Ya, jika dalam bahasa Indonesia kamu mungkin akan menambahkan kata “anak” di depan kata “hewan”. Contohnya, “anak kucing”, “anak anjing”, “anak kambing” dan sebagainya. Nah, berikut adalah daftar lengkap istilah untuk hewan “adult” atau dewasa dan hewan “young” atau anak-anak:

Ayam

Kamu mungkin lebih familiar dengan “chicken” jika berbicara tentang bahasa Inggris untuk kata “ayam”. Namun ternyata, “chicken” adalah istilah untuk ayam dewasa secara umum. Sementara itu, ayam jantan dewasa disebut dengan “rooster” dan ayam betina dewasa disebut dengan “hen”. Istilah untuk ayam yang tergolong “young” atau muda dan masih anak-anak tentu berbeda. Anak ayam yang masih baru menetas dan berbulu disebut dengan “chick”, sedangkan ayam muda disebut dengan “pullet”.

Kuda

Sama halnya dengan “chicken”, kamu tentu lebih familiar dengan “horse” sebagai bahasa Inggris untuk kata “kuda”. Akan tetapi, istilah kuda ternyata juga dibedakan ke dalam versi “young” dan “adult”. Kata “horse” sendiri merujuk pada kuda dewasa atau “adult”. Sementara itu, istilah untuk kuda yang masih tergolong “young” atau anak-anak adalah “foal”, “colt”, dan juga “filly”. “Foal” merujuk pada anak kuda yang masih menyusu. Istilah ini bisa merujuk pada anak kuda betina maupun jantan, asalkan masih menyusu. Ini tandanya, “foul” lebih sesuai jika merujuk pada anak kuda yang masih sangat kecil atau baru lahir. Sementara itu, kata “colt” berarti “anak kuda jantan” yang sudah lebih besar, dan “filly” adalah “anak kuda betina”.

Sapi

Kamu mungkin lebih akrab dengan kata “cow” sebagai padanan kata bahasa Inggris untuk kata “sapi”. Namun, ternyata bahasa Inggris yang lebih tepat dari kata “sapi” adalah “cattle”. Kata “cow” yang selama ini lebih akrab di telinga ternyata merujuk pada sapi dewasa betina dan kata “bull” adalah sapi dewasa jantan. Sementara itu, anak sapi, secara umum, dikenal dengan sebutan “calf”. Lalu, untuk sapi yang tergolong “young” atau muda memiliki istilah yang dibedakan berdasarkan jenis kelamin. Contohnya, sapi muda betina disebut dengan “heifer”, sedangkan sapi muda jantan yang steril atau tidak dapat membuahi disebut dengan “bullock”.

Nah, dalam bahasa Inggris, ternyata tidak sedikit yang memiliki istilah yang sama untuk anak dari hewan yang berbeda. Contohnya, padanan kata untuk “anak beruang”, “anak singa”, “anak harimau” semuanya sama, yaitu “cub”.

Begitu juga dengan kosakata untuk anak hewan yang tergolong sebagai unggas. Mulai dari “anak ayam”, “anak burung dara”, “anak burung falcon” dan berbagai anak unggas lainnya disebut dengan “chick”. Oleh sebab itu, kamu perlu mempelajari istilah-istilah ini dengan lebih detail agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari. Terus belajar, ya!

Daftar Konsultasi Gratis

Berbagai Padanan Kata untuk Hewan: "Young" dan "Adult"