Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Bagaimana Meningkatkan Bahasa Inggris Untuk Dewasa
Akademik English dan Persiapan Tes Inggris

Bagaimana Meningkatkan Bahasa Inggris Untuk Dewasa

2020.05.18

Sebagai orang dewasa, kita cenderung beranggapan bahwa kapasitas otak kita untuk menyerap suatu ilmu baru, tidak seefektif kapasitas seorang anak kecil. Benar atau tidak hal tersebut tidak terlalu relevan, karena orang dewasa pun tetap mampu mempelajari keterampilan baru dan mampu menjadi sangat ahli pada akhirnya.

Dengan demikian bagi kita yang sedang mempelajari Bahasa Inggris dan ingin meningkatkan keterampilan ini, bukanlah suatu hal yang mustahil atau pun sulit. Pertanyaannya adalah bagaimana meningkatkan Bahasa Inggris orang dewasa yang dapat dilakukan oleh kita secara independen di luar sekolah atau tempat kursus.

Bagaimana meningkatkan Bahasa Inggris orang dewasa dapat dicapai dengan beragam cara. Dengan berkembangnya berbagai media komunikasi digital, tersedia banyak materi pendukung yang mudah diakses secara online. Dari electronic books (e-books), seri TV online, film online, serta koran online, semua ini dapat diakses dengan mudah melalui komputer, tablet atau pun smartphone.

E-books

Terdapat berbagai buku Bahasa Inggris yang dapat kita akses online. Dari The Hunger Games sampai dengan Twilight dapat kita temukan dengan mudah. Buku seperti ini dapat mendukung meningkatnya kemampuan Bahasa Inggris orang dewasa, di mana bahasa yang digunakan adalah bahasa keseharian sehingga mudah dicerna untuk semua orang. Seringnya membaca buku Inggris, melatih kita untuk terbiasa dengan bahasa tersebut.

Seri TV online

Bagi kita yang kurang menyukai buku, maka TV seri dapat menjadi pilihan berikut. Pastikan tidak ada subtitle Bahasa Indonesia agar perhatian kita tidak terfokus kepada subtitle melainkan pada visualisasi atau pun bahasanya sendiri.

Film Inggris

Serupa dengan seri TV, film Inggris dapat mempermudah kita untuk mempelajari bahasa tersebut, tidak sampai di situ, tetapi dengan menurut sertakan subtitle Bahasa Inggris serta soundtrack film tersebut dalam library kita, maka akan memudahkan kita untuk memahami percakapan langsung Bahasa Inggris yang akan kita hadapi kelak.

Koran online

Bagi penggemar berita, banyak situs serta sosial media berita Bahasa Inggris yang dapat kita akses. Jika ulasan dalam Bahasa Inggris masih sulit dimengerti maka kita dapat membaca konten berita Inggris dan Indonesia secara bergantian.

Daftar Konsultasi Gratis

meningkatkan bahasa inggris untuk dewasa