Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
4 Contoh Kalimat Ajakan Kencan dalam Bahasa Inggris
Akademik English dan Persiapan Tes Inggris

4 Contoh Kalimat Ajakan Kencan dalam Bahasa Inggris

2021.08.10

Bagi kamu yang masih belajar bahasa Inggris, mengajak orang yang kamu sukai berkencan menggunakan bahasa Inggris bukan perkara mudah. Pasti ada kekhawatiran tertentu bahwa kamu mungkin akan melakukan kesalahan saat mengutarakan ajakan kencan tersebut dalam bahasa Inggris. Pasalnya, kesalahan tersebut bisa jadi membuat orang yang kamu sukai menjadi tidak terkesan dan menolak ajakan kencan ini. Oleh sebab itu, gunakan kalimat bahasa Inggris berikut ini agar kencan berhasil:

Do you want to go out with me?

Kalimat dalam bahasa Inggris yang satu ini tergolong yang paling umum digunakan oleh para native jika ingin mengajak orang lain berkencan. Bukan hanya berkencan dengan pergi jalan-jalan berdua, para native biasanya menggunakan kalimat tersebut sebagai penanda bahwa ia menyukai orang tersebut dan berniat mengajaknya berpacaran. Dalam kata lain, kalimat tersebut akan lebih tepat kamu gunakan jika ingin “menembak” atau “menjadikan orang yang kamu sukai sebagai pacar”. Kalimat ini, jika diartikan secara harfiah, memang seperti ajakan pergi ke luar saja. Namun, pada konteks tertentu, kalimat ini bisa berarti seperti yang sudah dijelaskan. Oleh sebab itu, demi menghindari kesalahpahaman, jangan sampai salah menggunakannya, ya!

Do you want to go for a coffee sometime?

Sementara itu, kalimat bahasa Inggris yang satu ini bisa digunakan saat kamu bertemu dengan orang baru yang cukup menarik dan ingin mengenalnya lebih jauh. Ya, kalimat ini bisa juga kamu gunakan untuk mengajaknya berkencan, meski terdengar lebih santai. Biasanya, kalimat yang satu ini digunakan oleh native untuk mengajak berkencan dalam artian bertemu untuk mengobrol atau berjalan-jalan santai kepada orang yang baru dikenalnya. Hal ini memang belum menandakan kamu menyukai lawan bicaramu. Akan tetapi, ada ketertarikan yang meningkatkan potensi bahwa suatu hari kamu bisa saja menyukainya.

Could I take your phone number?

Meski tidak secara langsung mengajak seseorang berkencan, contoh kalimat ini bisa kamu gunakan jika ingin menunjukkan ketertarikan kepada orang lain. Jika kamu bertemu dengan seseorang yang menarik dan ingin berkenalan lebih jauh, kalimat ini mungkin menjadi salah satu alternatif yang cukup aman. Pasalnya, tidak semua orang suka untuk diajak berkencan di pertemuan pertamanya. Oleh sebab itu, dengan menanyakan nomor telepon dari orang tersebut, kamu telah menunjukkan bahwa ada keinginan untuk menghubunginya di lain waktu. Selain itu, jika orang tersebut juga merasa tertarik dengan dirimu, ia akan dengan senang hati memberikan nomor telepon pribadinya kepadamu.

Do you fancy dinner sometime?

Kalimat ajakan ini juga bisa kamu gunakan untuk mengajak lawan jenis pergi kencan. Alternatif ini bisa kamu gunakan jika sudah lama kenal dengan orang yang ingin kamu ajak kencan tersebut. Dengan mengajaknya makan malam berdua, orang tersebut setidaknya bisa memperkirakan apa tujuan kamu. Kamu juga bisa memodifikasi kalimat tersebut, misalnya dengan, “Do you fancy lunch sometime?” jika kamu ingin mengajaknya pergi kencan sambil makan siang. Hal yang terpenting, usahakan untuk mengatakan dengan pilihan kata yang tepat dan dengan tata bahasa yang sudah baik dan benar.

Nah, dari pilihan kalimat ajakan kencan di atas, mana yang ingin kamu gunakan untuk mengajak orang yang kamu sukai berkencan nanti?

Daftar Konsultasi Gratis

4 Contoh Kalimat Ajakan Kencan dalam Bahasa Inggris