Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Pilihan Bunga untuk Valentine yang Bisa Kamu Berikan pada Pasangan
Gaya Hidup

6 Pilihan Bunga untuk Valentine yang Bisa Kamu Berikan pada Pasangan

2020.02.24

Tahukah kamu ada bahwa sebenarnya ada banyak bunga yang cocok untuk pasangan selain bunga mawar merah? Ya, sebenarnya, kamu bisa memberikan banyak jenis bunga lain untuk pasangan saat merayakan hari kasih sayang. Tapi, bunga apa saja ya, yang cocok diberikan sebagai bunga untuk Valentine?

Daffodil

Pernahkah kamu mendengar tentang bunga Daffodil? Bunga yang biasanya berwarna putih tulang dan juga kuning ini bisa kamu gunakan sebagai bunga untuk Valentine. Bunga ini termasuk bunga yang cocok untuk pasangan.

Sebenarnya, bunga ini sering kali diberikan untuk merayakan hubungan yang sudah berjalan lebih dari 10 tahun. Namun, tidak ada salahnya memberikan bunga ini saat merayakan hari kasih sayang. Pasalnya, bunga ini juga dianggap bisa memberikan keberuntungan dan juga kebahagiaan kepada penerimanya sepanjang 12 bulan.

Daisy

Bentuk bunga Daisy memang mirip dengan bunga Matahari. Bunga ini memiliki pusat bunga yang berukuran kecil, namun dikelilingi oleh kelopak bunga yang berukuran cukup besar. Bunga ini memang memiliki banyak warna. Namun, jika kamu ingin memberikan bunga ini kepada pasangan, warna putih adalah pilihan yang tepat.

Mengapa? Daisy putih adalah simbol cinta tulus dan kepolosan. Bentuk dari bunga ini juga menandakan keceriaan, sehingga kamu juga bisa menggunakan bunga ini sebagai bunga untuk Valentine yang menandakan kebahagiaan dengan pasangan.

Tulip

Tentu kamu sering melihat bunga tulip. Bunga yang sering kali dihubung-hubungkan dengan negara Belanda ini adalah salah satu bunga yang bisa kamu pilih sebagai bunga yang cocok untuk pasangan. Pasalnya, bunga tulip juga menandakan cinta yang sempurna.

Bentuknya yang cukup berbeda dengan bunga pada umumnya membuatnya terlihat unik dan menarik. Bunga ini juga menunjukkan rasa nyaman dan kehangatan. Sehingga, kamu bisa menyampaikan bahwa kamu merasa nyaman dengan pasangan menggunakan bunga ini sebagai simbolnya.

Anggrek

Tahukah kamu, bunga yang bisa dengan mudahnya kamu temukan di mana-mana ini juga cocok untuk diberikan kepada pasangan di hari Valentine? Ya, bunga Anggrek rupanya merupakan simbol dari cinta, kecantikan, kekuatan, dan juga kemewahan.

Ditambah lagi, bunga ini juga bisa memberikan kesan eksotis. Bahkan, orang yang memilih untuk memberikan pasangannya bunga Anggrek, diduga lebih “liar” dibanding orang yang memberikan pasangannya bunga Mawar merah.

Bunga Matahari

Tidak semua orang menyukai Mawar merah. Ada juga yang lebih suka dengan jenis bunga Matahari. Pasalnya, bunga ini termasuk simbol dari kehangatan dan kebahagiaan. Bunga dengan pusat yang berukuran besar dan kelopak berwarna kuning cerah ini dianggap sebagai simbol kesetiaan.

Tentu bunga ini cocok diberikan untuk pasangan kamu di hari Valentine untuk menunjukkan bahwa kamu akan setia dan berusaha membahagiakan pasangan. Ditambah lagi, kamu bisa dengan mudahnya menemukan bunga ini karena bunga Matahari tumbuh sepanjang tahun.

Aster merah muda

Aster merah muda juga bisa menjadi salah satu alternatif bunga untuk Valentine yang bisa kamu berikan pada pasangan. Bunga yang bentuk pusatnya seperti bintang menandakan cinta dan rasa sensitif.

Bunga ini juga disebut-sebut sebagai simbol dari Venus, dewi cinta. Maka tak heran untuk memberikannya pada pasangan saat sedang merayakan hari Valentine.

Ternyata, selain bunga Mawar merah, masih banyak alternatif bunga yang bisa kamu berikan pada pasangan. Khususnya, untuk merayakan hari Valentine. Jadi, pilih bunga favorit untuk pasangan tersayang, ya.

Daftar Konsultasi Gratis

6 Pilihan Bunga untuk Valentine yang Bisa Kamu Berikan pada Pasangan