Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Kegiatan Outdoor yang Patut Dicoba Di Akhir Pekan
Gaya Hidup

6 Kegiatan Outdoor yang Patut Dicoba Di Akhir Pekan

2019.06.10

Menghabiskan akhir pekan hanya di dalam ruangan terkadang bisa sangat membosankan. Kita tentu membutuhkan suasana baru untuk menyegarkan otak dan hati kita dari berbagai tekanan dan beban pikiran yang kita dapatkan dari aktivitas kita sehari-hari. Kegiatan di luar ruangan bisa menjadi salah satu pilihan menarik agar kita bisa refreshing dan menikmati suasana baru di akhir pekan. Tapi, kegiatan outdoor seperti apa yang patut dicoba di akhir pekan?

Berenang

Salah satu kegiatan outdoor yang paling murah dan mudah adalah berenang. Jika kita memiliki kolam renang pribadi di area rumah tentu akan sangat menyenangkan. Namun, jika tidak, kita hanya perlu menyiapkan pakaian dan perlengkapan untuk berenang dan pergi ke kolam renang terdekat. Selain menyenangkan, berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat membantu kita menyehatkan badan dan menenangkan pikiran.

Piknik

Meski terdengar out of date, piknik menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan akhir pekan dengan melakukan kegiatan di luar ruangan, apalagi jika kita bisa melakukannya bersama keluarga besar. Siapkan makanan yang kamu sukai, buku, dan beberapa benda yang bisa kamu bawa untuk berpiknik. Carilah tempat yang strategis dan nyaman untuk berpiknik bersama dengan orang-orang tersayang.

Pergi Ke Taman

Ide sederhana ini mungkin sering tenggelam di antara ide-ide kegiatan outdoor lainnya. Padahal, pergi ke taman merupakan salah satu hal yang paling mudah dan tanpa biaya yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa berjalan kaki menuju taman terdekat dan menikmati udara sejuk di sana. Tidak hanya itu, kamu bisa bertemu dengan berbagai macam orang yang juga menghabiskan waktunya di taman. Bawalah buku bacaan misalnya buku belajar untuk tes bahasa inggris yang sedang kamu persiapkan. Belajar dengan suasana taman yang menyenangkan bisa membantumu agar lebih mudah menyerap ilmu.

Mendaki Gunung

Meski dibutuhkan persiapan yang cukup matang untuk melakukannya, tapi perasaan yang kamu dapat setelah mendaki sebuah gunung akan jauh lebih menyenangkan dan lebih berharga sehingga membayar semua lelahmu selama pendakian. Tidak harus mendaki gunung Everest atau gunung Semeru untuk merasakan perasaan tersebut. Dakilah gunung terdekat atau gunung yang tidak terlalu tinggi jika kamu masih pemula. Lakukan bersama teman atau keluarga agar perjalanan lebih menyenangkan.

Bersepeda

Kegiatan bersepeda banyak macamnya. Kamu bisa bersepeda di dalam kota, ke luar kota, atau bahkan bersepeda ke kaki gunung. Kamu bisa menyesuaikan kegiatan ini dengan kekuatan, kemampuan, dan persiapanmu. Menikmati pemandangan sembari bersepeda tentu akan membantumu menyegarkan pikiran. Selain itu, tubuhmu akan lebih sehat dan bugar karena bersepeda juga merupakan salah satu jenis olahraga.

Hunting Foto

Jika kamu suka fotografi,huntingfoto pasti akan sangat menyenangkan untukmu. Tidak harus dengan kamera, kamu bisa memanfaatkan kamerasmartphoneyang belakangan sudah setara kualitasnya dengan kamera asli. Pergi ke tempat dengan pemandangan yang bagus di luar ruangan dan mengambil banyak gambar di sana bisa membantumu mengasah skill fotografimu. Bisa jadi salah satu hasil karya masterpiece yang kamu miliki dihasilkan dari hunting foto yang sering kamu lakukan di luar ruangan.

Daftar Konsultasi Gratis

6 Kegiatan Outdoor yang Patut Dicoba Di Akhir Pekan