Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Festival Musik di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi Setiap Tahunnya
Gaya Hidup

6 Festival Musik di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi Setiap Tahunnya

2018.12.31

Setiap tahunnya, para promotor musik berusaha untuk menghadirkan musisi-musisi terbaik dunia untuk datang dan tampil di Indonesia. Tak jarang, para promotor musik menggagas acara dengan konsep festival dengan berbagai musisi dunia dan lokal untuk mengisi acara tersebut. Beberapa festival yang telah sukses bahkan selalu hadir setiap tahunnya danline up-nya dinanti oleh para pecinta musik di Indonesia.

Djakarta Warehouse Project

Kalau kamu merupakan seorang pecinta musik bergenre EDM, festival yang satu ini bisa jadi hajatan wajib kamu setiap tahunnya. Karena, Djakarta Warehouse Project (DWP) selalu menghadirkanline upyang berisikan DJ atau musisiElectronic Dance Musicterbaik dari berbagai penjuru dunia. Karena menghadirkan berbagai musisi kelas dunia, gak heran kalau festival ini tidak cuma dihadiri oleh orang Indonesia melainkan juga banyak warga negara asing yang ikut menonton.

Java Jazz

Membahas soal festival musik tentu gak bisa dilepaskan dari festival jazz terbesar di Indonesia, yakni Java Jazz. Di festival ini, kamu akan disuguhkan musisi-musisijazzterbaik di seluruh dunia dan juga tanah air. Kamu wajib datang ke festival ini karena Java Jazz menghadirkan banyak sekali musisijazzterbaik setiap tahunnya dan bahkan pernah menghadirkan sampai dengan 1.300 musisi sekaligus.

Soundrenaline

Bosan dengan festival yang dikhususkan untuk satugenremusik saja? Jangan khawatir karena kamu bisa datang ke Soundrenaline yang merupakan salah satu festival musik lintasgenreterbesar di Indonesia. Di festival musik ini, kamu bisa menyaksikan berbagai musik dengan berbagaigenresepertipop,jazz,rock, EDM sampai metal.Line upyang didatangkan festival ini juga cukup mentereng karena kamu akan disuguhkan berbagai musisi terbaik tanah air dan musisi besar dunia setiap tahunnya. Di gelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, festival ini bisa mengajak kamu untuk menyaksikan musisi-musisi terbaik sekaligus berlibur menikmati keindahan Pulau Dewata. Selain itu, Soundrenaline juga menghadirkanmini festivalberupa road to Soundrenaline yang digelar di berbagai kota seperti di Surabaya, Makassar, Medan dan banyak kota lainnya.

We The Fest

Jika Djakarta Warehouse Project dikhususkan untuk musik-musik EDM, festival yang digagas oleh promotor yang sama ini menghadirkangenremusik yang lebih beragam. Ya, We The Fest seakan menjadi festival musik wajib bagi anak-anakmillennialssetiap tahunnya karenaline upyang menjanjikan di setiap tahunnya. Di tahun ini misalnya, We The Fest berhasil mendatangkan berbagai musisi dunia lintasgenreseperti Kodaline, The Kooks, Phoenix dan G Eazy.

Jazz Gunung

Bosan dengan suasana festival yang dilakukan di tengah kota? Jangan khawatir karena kamu bisa ikut festival jazz gunung yang menyajikan berbagai musisijazzternama dunia dan nasional. Festival ini terasa begitu spesial karena lokasinya yang berada di pegunungan sehingga memberikan harmoni antara musikjazzdan sejuknya udara pegunungan. Acara ini akan sangat cocok untuk kamu paramillennialsyang ingin merasakan sensasi festival musik yang berbeda serta berlibur untuk menikmati keindahan gunung-gunung di Indonesia.

Folk Music Festival

Belakangan ini musikfolktengah mencuat di tengah gemuruhnya musik EDM yang membakar semangat. Musikfolkhadir untuk memberikan kesejukan karena irama akustik dan nyanyian yang menyejukkan hati. Buat kamu, paramillennialsyang suka musikfolk,Folk Music Festivaljadi acara wajib yang harus kamu kunjungi setiap tahunnya karena kamu akan disuguhkan performa terbaik dari berbagai musisifolktanah air.

Itulah 6 festival musik di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan oleh paramillennials. Apakah kamu pernah datang ke salah satu diantaranya?

Daftar Konsultasi Gratis

6 Festival Musik di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi Setiap Tahunnya