6 Festival Musik di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi Setiap Tahunnya

 

 

Setiap tahunnya, para promotor musik berusaha untuk menghadirkan musisi-musisi terbaik dunia untuk datang dan tampil di Indonesia. Tak jarang, para promotor musik menggagas acara dengan konsep festival dengan berbagai musisi dunia dan lokal untuk mengisi acara tersebut. Beberapa festival yang telah sukses bahkan selalu hadir setiap tahunnya dan line up-nya dinanti oleh para pecinta musik di Indonesia.

 

Djakarta Warehouse Project


Kalau kamu merupakan seorang pecinta musik bergenre EDM, festival yang satu ini bisa jadi hajatan wajib kamu setiap tahunnya. Karena, Djakarta Warehouse Project (DWP) selalu menghadirkan line up yang berisikan DJ atau musisi Electronic Dance Music terbaik dari berbagai penjuru dunia. Karena menghadirkan berbagai musisi kelas dunia, gak heran kalau festival ini tidak cuma dihadiri oleh orang Indonesia melainkan juga banyak warga negara asing yang ikut menonton.

 

Java Jazz


Membahas soal festival musik tentu gak bisa dilepaskan dari festival jazz terbesar di Indonesia, yakni Java Jazz. Di festival ini, kamu akan disuguhkan musisi-musisi jazz terbaik di seluruh dunia dan juga tanah air. Kamu wajib datang ke festival ini karena Java Jazz menghadirkan banyak sekali musisi jazz terbaik setiap tahunnya dan bahkan pernah menghadirkan sampai dengan 1.300 musisi sekaligus.

 

Soundrenaline

Bosan dengan festival yang dikhususkan untuk satu genre musik saja? Jangan khawatir karena kamu bisa datang ke Soundrenaline yang merupakan salah satu festival musik lintas genre terbesar di Indonesia. Di festival musik ini, kamu bisa menyaksikan berbagai musik dengan berbagai genre seperti pop, jazz, rock, EDM sampai metal. Line up yang didatangkan festival ini juga cukup mentereng karena kamu akan disuguhkan berbagai musisi terbaik tanah air dan musisi besar dunia setiap tahunnya. Di gelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, festival ini bisa mengajak kamu untuk menyaksikan musisi-musisi terbaik sekaligus berlibur menikmati keindahan Pulau Dewata. Selain itu, Soundrenaline juga menghadirkan mini festival berupa road to Soundrenaline yang digelar di
berbagai kota seperti di Surabaya, Makassar, Medan dan banyak kota lainnya.

 

We The Fest

Jika Djakarta Warehouse Project dikhususkan untuk musik-musik EDM, festival yang digagas oleh promotor yang sama ini menghadirkan genre musik yang lebih beragam. Ya, We The Fest seakan menjadi festival musik wajib bagi anak-anak millennials setiap tahunnya karena line up yang menjanjikan di setiap tahunnya. Di tahun ini misalnya, We The Fest berhasil mendatangkan berbagai musisi dunia lintas genre seperti Kodaline, The Kooks, Phoenix dan G Eazy.

 

Jazz Gunung

Bosan dengan suasana festival yang dilakukan di tengah kota? Jangan khawatir karena kamu bisa ikut festival jazz gunung yang menyajikan berbagai musisi jazz ternama dunia dan nasional. Festival ini terasa begitu spesial karena lokasinya yang berada di pegunungan sehingga memberikan harmoni antara musik jazz dan sejuknya udara pegunungan. Acara ini akan sangat cocok untuk kamu para millennials yang ingin merasakan sensasi festival musik yang berbeda serta berlibur untuk menikmati keindahan gunung-gunung di Indonesia.

 

Folk Music Festival


Belakangan ini musik folk tengah mencuat di tengah gemuruhnya musik EDM yang membakar semangat. Musik folk hadir untuk memberikan kesejukan karena irama akustik dan nyanyian yang menyejukkan hati. Buat kamu, para millennials yang suka musik folk, Folk Music Festival jadi acara wajib yang harus kamu kunjungi setiap tahunnya karena kamu akan disuguhkan performa terbaik dari berbagai musisi folk tanah air.

 

Itulah 6 festival musik di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan oleh para millennials. Apakah kamu pernah datang ke salah satu diantaranya?

 

Rekomendasi Artikel

Beragam Hal yang Bisa Anda Lakukan Saat Mengunjungi Coffee Shop di Berbagai Penjuru Dunia

Saat traveling ke luar negeri, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang tidak bisa ditemui di Indonesia. Mulai dari arsitektur bangunan yang berbeda, tata kota yang khas sampai monumen-monumen bersejarah yang menjadi landmark negara tersebut. Namun, disamping itu semua jangan lupa sempatkan untuk mengunjungi coffee shop khas negara tersebut. Karena, dengan mengunjungi coffee shop Anda dapat merasakan sensasi berbeda saat traveling sekaligus membuat Anda terlihat seperti warga lokal negara tersebut. Agar Anda tidak kebingungan saat berada di coffee shop, 4 hal berikut bisa Anda lakukan sambil menikmati kopi di tempat tersebut.

Baca Lebih Lanjut