Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja

6 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja

2020.03.06

Kebutuhan dunia kerja akan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan bahasa Inggris kini semakin besar. ‘Nilai jual’ kamu dalam lingkup profesional tentu akan lebih tinggi saat kamu bisa menguasai bahasa asing yang satu ini. Kamu juga

diharapkan dapat berkomunikasi dengan lancar dalam bahasa tersebut. Namun, apa sih sebenarnya yang membuat bahasa Inggris menjadi begitu penting? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Kesempatan kerja lebih besar

Menguasai bahasa Inggris memberikan kamu kesempatan kerja yang lebih besar. Bagaimana bisa? Mampu berbahasa Inggris dasar kini menjadi salah satu syarat wajib untuk bisa diterima kerja dalam berbagai perusahaan.

Semakin bagus kualitas bahasa Inggrismu, tentu semakin besar peluangmu untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bagus. Bahkan, hal ini tidak hanya berlaku untukmu di skala nasional, tapi juga internasional.

Meningkatkan peluang untuk mengembangkan karir

Saat sudah diterima kerja dalam sebuah perusahaan, tentu kamu tidak akan berhenti di situ saja. Tentu kamu tidak mau, kan, stuck dalam satu posisi pekerjaan selamanya? Jika kamu ingin mengembangkan karir, naik pangkat, melebarkan ruang lingkup skill yang kamu kuasai, dan masih banyak lagi, kamu butuh belajar bahasa Inggris.

Manfaat bahasa Inggris dalam mengembangkan karir adalah memperkaya kesempatan. Kesempatan untuk networking, kesempatan untuk belajar, dan kesempatan untuk menambah pengalaman. Percayalah, bahasa Inggris bisa membawamu ke mana saja.

Menambah koneksi

Saat kamu bisa menguasai lebih dari satu bahasa, artinya kamu bisa berkomunikasi dengan lebih banyak orang. Tentu kamu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu jika memang ingin terus maju dalam lingkup profesional.

Dengan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang baik, kamu bisa berkenalan dengan siapa saja. Jangan pernah meremehkan kekuatan magis dari mengenal banyak orang, ya. Bisa saja suatu hari orang yang kamu kenal menjadi salah satu koneksimu di dunia pekerjaan.

Akses terhadap berbagai informasi

Untuk terus maju dalam karir, bukan hanya koneksi dan skill saja yang kamu butuhkan. Kamu juga butuh banyak belajar mengenai dunia kerja yang sedang kamu geluti. Oleh karena itu, kamu butuh banyak tahu akan berbagai hal. Salah satunya? Kamu bisa banyak baca.

Kalau kamu bisa bahasa Inggris, jumlah buku bacaan, artikel, dan berbagai informasi yang kamu butuhkan tentu akan lebih banyak. Bayangkan, saat kamu tidak mengerti bahasa Inggris, berapa banyak informasi yang tidak bisa kamu pahami dan menjadi sia-sia?

Memudahkan perjalanan bisnis

Salah satu kesempatan untuk melebarkan sayap karir adalah melakukan perjalanan bisnis. Di sana kamu bisa bertemu dengan orang baru dan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Sayangnya, tidak semua orang punya kesempatan itu.

Biasanya, kamu harus menjadi orang yang dianggap mumpuni untuk diminta melakukan perjalanan bisnis oleh atasan. Kelebihan menguasai bahasa Inggris adalah kamu bisa menjadi sosok yang potensial bagi atasan untuk mewakili kantor melakukan perjalanan bisnis, khususnya perjalanan Internasional.

Meningkatkan kesadaran akan budaya luar

Kata siapa pengetahuan akan budaya tidak penting dalam dunia kerja? Justru, pengetahuan kamu mengenai budaya luar akan membantumu memahami konteks pembicaraan dengan rekan kerja atau mitra bisnis dari berbagai negara. Kamu tidak mau kan, salah tangkap atas ujaran lawan bicara saat sedang asyik mengobrol karena tak paham konteks?

Jadi, sudah tidak ragu lagi kan mengenai pentingnya belajar bahasa Inggris?

Daftar Konsultasi Gratis