Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Rekomendasi Film tentang Work Struggle yang Bisa Kamu Tonton di Waktu Senggang
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Film tentang Work Struggle yang Bisa Kamu Tonton di Waktu Senggang

2019.09.09

Menonton film tidak hanya bisa dilakukan di akhir pekan. Kalau kamu punya waktu di hari-hari biasa, kamu bisa menyempatkan untuk menonton film. Apalagi jika kamu merasa penat,menonton film bisa jadi satu cara untuk ‘kabur’ sebentar dari realita. Kaliini, ada beberapa rekomendasi film tentang kehidupan para pekerja kantoran danberbagai rintangan yang mereka lalui di dalam pekerjaan yang seru sekaligusmenginspirasi. Penasaran?

1. Up In The Air

Dalam film ini, George Clooney bekerja sebagai Ryan, orang yang bekerja untuk memecat pegawai dari berbagai perusahaan.

Film ini menceritakan tentang betapa pentingnya memecat orang secara langsung, bukan melalui e-mailatau pesan singkat. Bagi kamu yang bekerja di bidang personalia, kamu mungkiningin menontonnya agar bisa menginspirasi dan meningkatkan etos kerja sebagaiHR.

2. Horrible Bosses

Film drama komedi ini menceritakan tentang tiga sahabat yang memiliki tiga bos berbeda. Hanya satukesamaannya: ketiganya menyebalkan dengan caranya masing-masing. Oleh karena itu ketiganya berencana untuk balas dendam pada ketiga bos jahattersebut.

Meski sarat dengankomedi, film ini bisa dijadikan pelajaran bagi kamu yang sudah memiliki bawahandi kantor. Pasalnya, meski jabatan kamu lebih tinggi, bukan berarti kamu bisamemperlakukan mereka semena-mena. Di samping itu, akan berbahaya jika bawahanmumenyimpan dendam dan berniat buruk padamu.

3. Devil Wears Prada

Film yang rilis tahun2006 ini bercerita tentang Andrea, seorang asisten editor yang bekerja di bawahMiranda, seorang dengan karakter kejam, dingin, dan juga sinis. Karena bekerjauntuk majalah fashion, Andrea dituntut untuk memiliki penampilan yangmenarik. Tidak hanya itu, Andrea pun diharap cerdas dalam ‘menerjemahkan’perintah Miranda.

Film ini sangat pas ditonton kamu yang merasa atasanmu menyebalkan. Karena barangkali, atasanmutidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan karakter Miranda. Dengan begitu,kamu akan sadar bahwa kamu tidak sendiri dan bisa lebih mensyukurikeadaan.

4. The Intern

The Intern menceritakantentang seorang pensiunan yang mendaftarkan diri di sebuah perusahaan e-commerce.Sayangnya, karena usia yang sudah terlampau tua, alih-alih diberi pekerjaan,Ben, sang tokoh utama, justru dibuat menganggur karena tidak ada yangmempercayakan sebuah tugas untuknya sama sekali.

Film ini sangat cocokuntuk ditonton kamu yang sering meremehkan kapasitas orang dalam bekerja.Selain itu, dengan menonton film ini, kamu bisa mempelajari sedikit demisedikit bahasa Inggris untuk karyawan. Pasalnya, di dalam film ini banyak vocabularymengenai bisnis dan dunia kerja yang bermanfaat untukmu.

5. Spotlight

Film yang memenangkanpiala Oscar di tahun 2015 lalu ini bercerita tentang para jurnalis yang bekerjadi Boston Globe. Mereka berusaha memecahkan kasus pelecehan yang dilakukan olehsebuah gereja. Sayangnya, kasus itu telah ditutup dan tidak ada yang beranimengangkatnya kembali.

Film ini menunjukkanbahwa dengan tujuan dan niat yang baik serta tekad yang kuat, tidak ada yangbisa menahanmu untuk mengungkap kebenaran. Selain itu, sekalipun semesta seolahberkonspirasi untuk membuat pekerjaanmu lebih berat, ingatlah bahwa usaha yangkeras tidak pernah mengkhianati hasil.

Menonton film tidakhanya bermanfaat untuk menghibur kamu, tetapi ambil nilai positif di dalamnya.Semoga, dengan rekomendasi film di atas, kamu bisa lebih bersyukur denganpekerjaan yang kamu miliki saat ini. Selamat menonton!

Daftar Konsultasi Gratis

5 Rekomendasi Film tentang Work Struggle yang Bisa Kamu Tonton di Waktu Senggang