Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Rekomendasi Film untuk Ditonton Bersama Teman
Karir & Bisnis

5 Rekomendasi Film untuk Ditonton Bersama Teman

2019.10.11

Liburan memang paling pas jika diisi dengan menonton film bersama teman dekat. Apalagi jika kamu menonton film berbahasa Inggris. Selain menghibur, kamu juga bisa menonton sambil belajar bahasa tersebut. Namun, apa saja sih pilihan film yang cocok untuk ditonton bersama sahabat? Nah, ini dia rekomendasinya untuk kamu.

The Shining

Nonton film horror bersama teman memang lebih seru daripada harus menonton sendirian. Jadi, kalau ada adegan seram, kamu tidak perlu ketakutan. The Shining adalah salah satu film dengan genre horror yang cukup menyeramkan sejak masa penayangannya di tahun 1980-an hingga saat ini.

Film garapan Stanley Kubrick yang diangkat dari salah satu novel Stephen King

berjudul sama ini memang seru, menegangkan, dan paling pas jika ditonton bersama-sama.

Bride Wars

Film drama komedi ini menceritakan tentang dua orang sahabat yang dilamar dalam waktu berdekatan dengan pasangannya masing-masing. Mereka yang sudah bersahabat sejak kecil memang ingin menikah di tempat yang sama, The Plaza. Sayangnya, tempat tersebut banyak diminati hingga tersisa satu hari untuk dua hall yang bisa digunakan untuk acara pernikahan.

Mereka memang bisa melaksanakan acara pernikahan di tempat tersebut dalam dua hall terpisah, tetapi mereka harus ‘rebutan’ tamu undangan karena circle pertemanan yang sama. Film yang satu ini paling pas untuk ditonton dengan sahabat karena ada pelajaran yang bisa dipetik.

Shawsank Redemption

Film klasik ini adalah salah satu film terbaik sepanjang masa. Menceritakan tentang seorang pria bernama Andrew yang masuk penjara karena dituduh membunuh istri dan kekasih istrinya. Di dalam penjara, ia bertemu dengan pria lain yang akhirnya menjadi sahabatnya.

Film ini begitu bagus menggambarkan betapa pentingnya seorang teman. Dengan keberadaan teman di dekat kamu di kala susah, kamu bisa bertahan dalam kondisi yang sangat tidak menyenangkan dan berusaha untuk tetap waras menghadapinya.

Bridesmaids

Film ini menceritakan tentang Annie yang ditunjuk oleh sahabatnya, Lilian sebagai maid of honor, salah satu ‘jabatan tertinggi’ dalam lingkup pendamping pengantin wanita. Hanya satu sahabat terdekat yang akan mendapatkan gelar tersebut.

Annie pun senang dan turut membantu persiapan pernikahan Lilian. Sayang, terjadi berbagai kejadian yang kurang menyenangkan hingga Lilian dengan berat hati mencabut gelar tersebut dan menggantikan Annie dengan orang lain. Selain lucu dan menarik, film ini juga memberikan nilai moral bahwa di dalam sebuah persahabatan, rasa marah dan kesal mungkin terjadi, tetapi bukan berarti persahabatannya harus diakhiri begitu saja.

The Sisterhood of Travelling Pants

Film ini menceritakan tentang empat remaja yang harus menjalani liburan musim panasnya di tempat terpisah. Lalu, mereka tidak sengaja menemukan sebuah celana jeans yang muat untuk digunakan oleh keempat sahabat ini meski mereka memiliki ukuran tubuh yang berbeda.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk saling menggunakan celana itu berganti-gantian. Karena mereka berada di tempat yang berbeda-beda selama liburan, mereka harus mengirimkan celana tersebut dari satu orang ke orang lain. Hal ini membuat celana tersebut diberi nama “travelling pants”. Meski bisa ditonton sendiri, film ini paling pas untuk ditonton bersama sahabat-sahabatmu.

Dari berbagai rekomendasi film di atas, kamu tidak hanya bisa menonton bersama, namun kamu juga bisa belajar bahasa Inggris bersama dengan teman-temanmu. Gunakan film untuk membuat permainan seputar penggunaan bahasa dan masih banyak lagi. Selamat menonton sambil belajar!

Daftar Konsultasi Gratis

5 Rekomendasi Film untuk Ditonton Bersama Teman